anxiety (kecemasan berlebih)

Bunda, apakah disini ada yg punya penyakit anxiety? Anxiety itu kecemasan ya berlebih, jd pikiran kita banyak dipengaruhi pikiran negatif, apa yg kita pikirkan selalu negatif terus. Saya lg hamil 38 Minggu, tinggal nunggu persalinan, tp cemas takut begini dan begitu saat persalinan. Gimana cara berpikir positif ya bund, tersiksa sekali sama pikiran ini ?

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalau bunda muslimah, setiap perasaan itu muncul, istighfar bunda.Yaqinkan diri, sugesti hal2 baik.Kan ada Allah yg maha penolong, maha melindungi.Jangan khawatir. Tubuh wanita itu sudah diciptakan sedemikian rupa utk menghadapi proses melahirkan.Sibukkan diri dgn hal2 baik, fikiran2 yg indah betapa membahagiakannya berjumpa dan menimang bayi nanti ๐Ÿ˜ Bismillaah ya bunda

Baca lagi

Aku juga punya penyakit anxiety bun, sering sering bawa beraktivitas aja, entah itu melakukan hobi hobi ringan, baca buku, masak, lebih baik lagi kalau diajak ibadah bun. Biar tersalurkan pikiran negatifnya. Terus di mindset kalau kitanya berpikiran positif hasilnya bakalan positif juga.

Sy bun susah bgt sembuhnya kontrol rutin k dokter psikiater sm spes syaraf,

Coba ikut hipnobrithing ya