10 Tanggapan

VIP Member

Jadi kalau misalnya si bayi tiba-tiba disusui selalu menangis itu kita sebutnya dengan gejala bingung puting. Dimana kasus ini banyak terjadi ketika cara penggunaan dot itu kurang tepat, atau dalam artian tidak menggunakan teknik PACED FEEDING BOTTLE. Tetapi bukan berarti sekarang ini menutup kemungkinan bayinya masih mau ASI kembali. Jika menemui kasus seperti ini di prakteknya saya selalu menganjurkan ibu untuk meningkatkan pasokan ASInya dibantu dengan pemerahan, sementara untuk mengembalikan bayi mau menyusu kembali di payudara itu kita bantu dengan pemijatan bayi yang dilakukan di waktu quiet alert. Jangan lupa juga dirubah teknik pemberian dotnya, yang pertama carilah dot yang jenis biasa jadi bukan yang wide neck, karena jenis dot wide neck itu akan membuat mulut bayi tidak terbuka lebar sehingga ketika bayi terbiasa dengan posisi mulut seperti itu bayi akan kesulitan mendapatkan ASI dari payudara ibu, yang kedua pilihlah dot yang alirannya lambat agar bayi saat menyusu di payudara ibu dapat menyesuaikan aliran dot dengan aliran ASI dari payudara, yang ketiga bisa dilihat di YouTube mengenai teknik paced feeding bottle, nanti bisa cari videonya yang diperagakan oleh konselor menyusui luar negeri dengan menggunakan bayi yang nyata ya Bun

Baik terimakasih bnyk bunda untuk penjelasannya sangat detail sekali 🙏

VIP Member

kemungkinan bingput sih bun... krn minum sufornya pakai dot kan bun? anakku soalnya pas Nb sampai 1bulan pakai dot... pas 2bulan full dbf... 3bulan aku kasih dit lagi... awalnya gk mau... lama2 mau dot tapi gak mau nen langsung... nyesel aku kenalin dot lagi... jd aku berjuang dr awal lagi biar mau dbf... dr situ gak pernah lagi aku kasih dot... sekarang udah 15bln kalau minum UHT pun pakai gelas... caranya biar gak bingput ya stop dot bun... ganti medianya bisa gelas, botol yg pakai sedotan, sendok...

semua itu pasti ada pro dan kontra ya bun... sama halnya dgn asi atau sufor.. kalau empeng anakku gak ada yg ku kasih bun... takut nyapehnya yg susah..

bukan gamau asi kali mbak, tapi bingput babynya dikasi sufor pake dot kan? bayik umur 7 bulan udah gede itu, udah pinter, dia tau enakan dot yg tanpa susah payah, langsung keluar deras coba skin to skin mba, peluk babynya. siapa tau dia mau dbf lagi sembari, coba pumping yaa buat merangsang produksi asi, tapi tetep, utamain dbf ya semangats!

iyaa coba dipumping mbaa, selain merangsang produksi asi, bisa sekalian ditaro ke botol susu tapi utamain dbf ya, skin to skin dulu mba, ber2 sama baby. siapa tau masi bisa dbf atau last choice: eping, asip ditaro botol

Beda bayi kdg beda maunya dia. Mungkin bingung puting. Coba saja kasih asi lewat pumping an. Hrsny mau.. Kalau soal rasa asi, beda ibu beda rasa asi mungkin ya. Soalnya asi sy manis , sementara sufor nya tawar agak aneh gimana gitu.

VIP Member

gpp si klo mau sufor tpi mnding mnumnya di botol/gelas.. anak 7 bln slain asi, nutrisinya bisa diambil dri mpasinya bun... klo asinya masi bisa dipumping, coba pumping dan msukin ke botolnya bun..

stop sufornya, ada asi mending asi aja, lebih baik asi daripada sufor

Klo dikasih asi selalu nangis bund entah asiku kurang atau engga mkanya aku ksih sufor buat selingan bund🥹

iyh kah Bun kan sufor ada mnis2 nya beda SMA ASI bun

TapFluencer

Kalau botol isi sufor diganti asi perah mau ga bun?

Blum nyoba bun

sufornya pake dot apa sedotan / gelas Bun?

bukan ngak mau asi Bun... itu binggung puting... lebih baik stop dot ganti pake botol sedotan aja Bun... nyapih dot lebih susah juga loh..

kasih sufor tanpa rekomendasi DSA?

Pertanyaan Terkait

Pertanyaan populer

Artikel terkait