Pilih salah satu

Bun pilih salah satu 1. Dekat sama suami tp kebutuhan serba pas2an 2. LDR sama suami tp kebutuhan cukup Minta pendapat & Alasan nya ya bun, Sebenernya bukan takut kekurangan, tp takut sama Pelakor yg ngerusak rumah tangga bun kalau LDR, pengalaman ngeliat lingkungan yg jauh sama istri nya? ?

227 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalau kita sebagai istri pasti pilih yg no 1 Maaf ya bunda, out of topic. Tapi kalau suami disodorin pilihan ini, Dan malah pilih option no 1. Berarti suami bukan sosok yg tanggung jawab. Kenapa? Karena kewajiban suami adalah mencari nafkah. Kalau suami malah pilih pilihan yg dekat tapi kebutuhan serba pas-pasan, sedangkan Dia tau ada pekerjaan yg lebih baik, untuk menghidupi keluarganya agar keluarga lebih sejahtera. Berarti Dia egois. Sekedar insight aja bunda, biar bunda kalau misal suami dan bunda dihadapkan do dua pilihan ini Dan suami malah pilih option ke 2. Karena suami Saya pernah Saya Tanya mengenai ini Dan jawabannya adalah option ke2 dan alasannya seperti yg Saya katakan tadi. Dia ingin mensejahterakan keluarga, Dia merasa ga tanggung jawab kalau lebih memilih deket dengan hidup pas2an.

Baca lagi
5y ago

Kl menurutq bentuk tanggungjawab tidak melulu hanya soal materi saja... Didikkan, perlindungan, sosok seorang ayah yg nyata u/ anak lbh utama menurutq di bandingkan materi, bkn hnya lwt vidio call.. klpun hidup pas2 setidaknya bs mengajarkan buat hidup sederhana atau rasa bersyukur. Bisa jg mengoptimalkan peluang kerja tambahan yg ada di wilayahnya tnp hrs meninggalkan tanggungjawab yg lainnya

saya lg ngalamin ldm skr... yaa kyk gtu sii yg ak rasain, klo dkt sm suami, bawaan nyaa adaa ajaa... yaa jajan trs lah, yaa jalan²laahh... gada tabungan.. klo jauh kyk skr, ak dn suami samaa² bisa nabung... menurut pengalamanku skr sii... tp jauhnyaa jg masih bisaa dijangkau, walau jauh ttep suami atau ak yg dateng... tp semenjak pandemi, jd ga pernah ktemu, trakhir ktemu january huhuu... klo km takut ada pelakor, yaa mnding dkt ajaa sm suami.. ak jg dlu sering, pas masih nyadap hp suami, wa an sm cew²... laah skr suami udh hijrah, Alhmdulillah... jd bodoamat mau dya gmna pun, krna pikirku dya tanggungjawabnya lbih besar di akherat kelak.. mau gmn pun suami, klo niatnya jelek, di akherat jg bkal di pertanggungjawabkan... jd sya cm bisa doa dn ikhtiar ajaa mom... semoga km jg bisa memilih yg tepat...

Baca lagi
3y ago

cara sadapnya gmana bun? boleh tau gak, hrs ada.aplikasi kah

Aku pacaran LDR 3 tahun pas nikah LDR 1 tahun...Awalnya saya nomor 2,cuma saya pikir ga bener kl rumah tangga kaya gini saya dimana suami dimana dan teman2 gereja banyak yg support,Tuhan pasti cukupkan,dulu misah 1 tahun awalnya janji uang 1 tahun sy kerja itu saya tabung,nyatanya 1 tahun sy ga bs nabung Akhirnya sy resign dr kantor,susul suami,meski gaji suami 1/2 dr gaji saya di Tgr,puji Tuhan kami bisa nabung,cuma bedanya gak bisa kaya dulu lagi skrg semuanya harus mikir,ga bisa apa2 mau beli yah tinggal beli dan beli brg yg bener2 butuh bukan kepentingan sesaat aja,tapi saya bahagia meski gak seglamor dulu. Kalau mengenai pelakor disetiap doa dan shalatnya mba,percayakan suami mbak ke Allah,Allah akan menjaganya.

Baca lagi
5y ago

Iya bener mba,berdua lebih nikmat

1. Pas2an kalo berdua gak kerasa malah jadi berkesan dan bahagia. Banyak waktu, diskusi, usaha bareng, saling memotivasi, terus mikirin masa depan dunia akhirat, Ldr an cukup tapi kepikiran mulu malah gak tenangkan... malah khawatirnya timbul curiga dll. Kalo "cukup" tapi malah bikin lalai dan banyak buang wakti atau pakai wkt utk hal2 yg krg bermanfaat kan sayang... cb kalo brg2 tp pas2an kan bakal ikut sabar dan berjuang bersama.. merasakan "hidup" Tapi terserah bunda sih, brgkl mungkin masih ada pertimbangan lain. Kalau bisa manut keputusan suami sajaa ❤ semoga dimudahkan oleh Allah bun segala urusan dan bahagia selaluu ❤

Baca lagi
5y ago

Makasih bunda pendapatnya❤❤❤

1. Gak papa pas pasan, pas untuk makan, pas untuk jajan, pas untuk bayar listrik, pas untuk nabung, yg penting pas pasan semuanya. Yg penting prinsip saya dan suami, jangan sampe punya hutang, biar kita gak punya asal gak ngutang, kalo pengen apa2 nabung dulu, kalo cukup uangnya baru beli. Krn kalo hidup berkecukupan tapi punya hutang juga pasti bakalan jadi fikiran, apalagi yang hidup pas pasan, yg ada stress makinan. Kalo bukan krn terpaksa pokoknya jangan sampe punya utang . Gitu sih prinsip aku dari sebelum nikah, krn belajar dari pengalaman sodara2 aku bun.

Baca lagi

istri mnapun pst sllu ingin dekat dngn suami,brkumpul dgn keluarga kecil.tp sy jg realistis aj bun,masa depan anak2 ada dtngan qt sbg ortunya.kita hrus mmprsiapkan modal untuk anak2 kita nnt untuk pndidikannya,nnti bsar mau jd apa,klo itu hrs dtmpuh dgn cara ldm knp tdak.krn gk smua org bs dpt krjaan mudah.oya ldm itu tidak seseram apa yg bunda fkirkan,tinggl bgaimna qt mnjlni ya.modal utamanya adlh 1.iman yg kuat 2.komitmen 3 tujuan utama ldm(misal tuntutan krj atau krn ingin mmprbaiki ekonomi) 4.komunikasi Sllu berdoa n ttp semangat buat bunda2 pejuang ldm💪

Baca lagi

Kalo saya nmor 2 bund, karena mau ga mau bun kebutuhan makin banyak sekarang juga dah ada anak jadi harus LDR utk sementara waktu, LDR tdk semenyeramkan itu kok bund malah antara kita sama suami jadi kangen2an kyak gtu sekalinya nanti pas ketemu rasanya beda. Soalnya saya udah pernah ngalamin yg nmor 1, bareng terus tapi ya itu bun pas pas an. Kalo masalah pelakor itu mah amit2 bund ya yg ptg kita nikah itu harus ada rasa percaya penuh sama suami. Kalo ga ada rasa percaya nanti malah di hantui terus sama rasa takut kalo suami kita bakal di ambil pelakor.

Baca lagi

nomor 2 bund. LDR sama suami tapi kebutuhan cukup. Sebenernya gak ada istri yg mau pisah jauh sma suaminya. Tapi karena keadaan, apalagi posisi pandemi cari kerja susah ya mau gak mau. Saya sudah LDR sama suami sejak pacaran. Masalah pelakor, saya percaya suami saya orangnya kayak apa. Jadi saya gak begitu worry soal pelakor karena saya tau persis sifat suami saya. Karena saya sedang hamil tua, kebutuhan bayi, aqiqah, dll membutuhkan biaya yg sangat banyak. Kalo hidup pas pasan saya rasa malah bakal jadi pertengkaran gara" masalah ekonomi.

Baca lagi
3y ago

iya bund... kalo emang dasarnya suami suka selingkuh, mau LDR mau deket tetep aja bakal selingkuh. Tapi alhamdulillah nya suami gak kyk gitu..

No. 1 Saya pernah bilang ke suami, "Bii ga usah terlalu ngejar kerja, ampe keras banget, nanti kamu kerja terus, kerja kerja terus mati ajaa, percuma harta ga di bawa mati, yg penting kita barengan terus.. Nikmatin hidup bersana gedein anak barengan. Hidup di dunia cuma sekali" Terus suami ketawa "iya juga ya" Suami juga sering bilang, "Bii, PNS mah ga kaya, tapi ya gini aja" Saya bilang, "Ya gapapa lah, meskipun ga kaya tapi kan semuanya udah terjamin sampai tua. Lagian mau sekaya apa sih.. Yang penting mah cukup"

Baca lagi

saya pilih no 1. saya lebih memilih dekat dg suami, biar semuanya ditanggung sama2, dilewati sama2, dia makan apa saya jg sama, saya gak mau dia irit2 di perantauan hanya untuk kami, saya gak kuat pisah suami, saya terbiasa melayani suami 24jam, jadi saya khawatir gimana suami saya kalau kita jauhan, gimana makan dan yg urus kebutuhannya. dan saya jg gak mau anak jadi gak deket sama ayahnya karena jarang ketemu. insyaAllah rezeki sdh digariskan untuk kita, yakin dan jalani, segala keputusan selalu ada resikonya

Baca lagi