minta jawaban nya bun

Bun mau tanya kn klo mau nikah itu d cek dlu k bidan klo positif atau negativ hamil d tulis gk d surat yg buat ke KUA nya??

20 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Betul bun . Malah waktu aku kepuskesmas untuk caten bidannya tanya (kmu masih perawan ga ) Klo kita bilang masih sama dia bakal di cek klo kita bohong dia bisa ga keluarin surat nya. Tpi klo kita bilangnya jujur atau bilang udh ga perawan dia bakal tanya sedang hamil atau engga dan disuru testpack. Aku nikah januari 2019,menurut aku aga ribet yah .ngetus" ke puskesmas,kekelurahan,ke kua itu lumayan makan waktu .tpi aku ga perotes sih karna emang itu demi kebaikan kita kedepannya .apalagi masalah kepuskesmas .jdi sebelom nikah aku tau klo aku dan suami sehat

Baca lagi
5y ago

Ribet bnget ya๐Ÿ˜ข

kayaknya tergantung bidan dan daerahnya bun. kalo di daerah yg rame dan caten yg periksa ke puskes banyak, biasanya ga dicek dan cuma ditanya lg hamil atau enggak. tp mgkn kalo daerahnya bunda sepi dan caten yg periksa sedikit, bidannya jd ada waktu utk meriksa. kalo dulu aku cm ditanya bun, dan seingetku ga dilampirin buat ke KUA, dr puskes aku dapetnya cm sertifikat layak nikah, sm kartu golongan darah.

Baca lagi

Iya bun.. Dulu saya gitu.. Aku sih negatif jadi ga ribet bun.. Tp katanya kalo positif pernikahan ditunda setelah bayi dilahirkan baru boleh nikahan bun.. Kalo emang positif tapi langsung pengin nikah katanya nikah agama dulu bun gak boleh masuk ke KUA. Katanya sih sperti Itu..

5y ago

Oh g2 bun mkasih

Waktu itu aku ke puskesmas kak, katanya sih emg buat lengkapin berkasnya di kua . Jadi di cek juga kehamilannya, kalo negatif boleh disuntik tt, kalo positif gak boleh. Tapi pas di kua cuma ditanya doang kok udah periksa belum .

4y ago

Sama2 ..

Saya tesnya di Rs bund bukan di bidan, tidak di tulus di surat untuk nikah ko, hanya di berikan selembar surat tentang kesehatan dan kesuburan hanya keluarga dan calon suami yang tau

Kalo aku dulu si cuma suntik tt doang.. Ada si yg lagi hamil tp masih bisa nikah Di kua.. Ga tau priksa kepuskesmas dulu atau bayar org biar bisa nikah sah..

Saya suntik TT sama tes pek iya di tulis di kertas hasil lebnya positif / negatif trs sama HIV atau gxnya

4y ago

Oh mksih bun

VIP Member

D tempatku di aceh suntik Tt sklian d check kehamilan bun,,terus baru d bikin surat gitu

dulu 2018 si aku cuma suntik TT yg cek urin cek darah itu cuma calon suami aja

VIP Member

Gk ditulis bun, cma di suruh tes ajh dipuskesmas nnti dibsuntik tetanus sma cek urin

4y ago

Mksih bnyk bun