Bayi tengkurep

Bun anak2 bunda baru bisa tengkurep umur brp ya? Soalnya anak saya udh 4 bulan 24hari (perempuan BB 7.3kg pas 4bulan) blm bisa tengkurep sendiri. Padahal udh saya sering tengkurepin terus. Kepalanya juga udah tegak, tp blm bisa tengkurep sendiri. Skg juga kepalanya malah udh angkat2 dan udh mau duduk Bun..

Bayi tengkurep
34 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

masing masing anak punya masanya sendiri bun, Anak ku 5bln baru bisa tengkurep dan balik badan dari tengkurep ke terlentang sendiri, tp kadang anaknya mageran sih 😂 jd kalau lg ga mau tengkurep ya dia cuma maen aja angkat" kakinya atau miring" aja .. Semangat bunda terus di stimulasi aja, kalau anak udh miringin badannya dibantu ditarik atau di dorong supaya tengkurep, nanti lama lama dia terbiasa .. 🥰

Baca lagi

anak saya umur 2 bln udh bisa tengkurap tapi gk bisa ngangkat leher sama gak bisa narik tangan nya bund, terus pas 3 bulan udh bisa tengkurap dengan sempurna dan guling-guling kesana kemari, banyak" di stimulasi aja bund tapi kalau emang udh berusaha berarti emang belum waktunya aja, soalnya tiap anak beda" ada yg 6 bln baru bisa tengkurap, semangat ya bunda

Baca lagi

persis bayiku.skrg 4 bl 25hr.BB 7,5.juga blm bisa tengkurep sendiri.tiap hari udah di stimulasi juga,kalo dipangku/digendong duduk,kpala uda tegak tp kalo ditengkurepin gabisa angkat palanya,cuma dinolehin gitu.agak worry,jd barusan tadi q bawa ke klinik tumbuhkembang anak utk terapi.emang perkembangan masing2 anak beda,tapi g bisa disepelein juga😅

Baca lagi
2y ago

baru 2x ke kliniknya.bedanya palanya udah mau ngangkat pas ditengkurepin.sbelume gamau,cuma noleh gitu

VIP Member

Anak ku gamau tengkurap n menuju merangkak tapi masih proses. Klo d biarin tengkurep lama malah nangis. Malah mau nya berdiri pake lutut n kaki 🤣 padahal dah umur 6 bulan 🙄proses mau merangkak masih nungging" 😁

gpp bun redflagnya ampe 6bulan yg pnting stimulasi tp jangan over percayakan anak semaunya dia kpn waktunya tengkurep dia tau kok kpn waktu yg tepat klo udh lewat 6bulan bru bunda konsul ke dokter bun happymom happykids 💕

Baca lagi
2y ago

iyaa bener Bun. mksh banyak yaa

anakku mendekati 6 bulan baru bisa bun, padahal belum 1 bln di tummy time ud bisa angkat kepala sendiri ngeliat ke dokter nya 😄 memang perkembangan anak beda2 bun, yg penting ga lewat red flag aja

gpp bun. redflagsnya (kapan harus khawatir) itu di usia 6 bulan. bantu sharing ya bun coba liat ini bun https://youtu.be/gbY6hHHutk4 mudah mudahan bermanfaat dan ga khawatir lagi

2y ago

sama sama bun. pada intinya perkembangan anak ada rangenya bun. tengkurep ga harus di 4 bulan. dulu saya juga seperti bunda, apalagi orang sekitar udh banyak yg tanya udh bisa tengkurep belum? anak saya bisa tengkurep usia 5 bulan. saya kira dulu anak saya terlambat karna banyak yg nanya bisa tengkurep usia 4 bulan. tapi setelah saya belajar saya tau anak saya tidak terlambat 😊

beda2 bund.. dlu dr 2bln sdh sy ajarin rutin tummy time ditgkurepin, jd ltihan biar bs tegak dl kplanya sm lancar noleh2nya. kalau bner2 dy bs tgkurep sndiri umur 5 bln krg dkit bund.

Anakku dari 3bln dah tengkurap bun, tapi tengkurap sendiri itu pas 4bln . Sampe jatoh dari tempat tdr 😢 tapi gpp wkwkwk soalnya saya tangkap🤣 stimulasi aja terus bun .

VIP Member

anak saya bisa tengkurap mandiri umur 6bulan kurang 3hari . sebenernya uda bisa tengkurap cuma dia males. terus distimulasi bun, red flag tengkurap sampe umur 6bulan . semangat

2y ago

oh gtu Bun... tapi setelah itu terus2an udh mau tengkurep Bun?