mual muntah parah

Bun, ada ga yang hamil muda mual muntah parah bgt sehari 4-5 kali, saya sampe takut hiperemesis gravidarum. Minggu lalu ke bidan pas bilang mual muntah ga di kasih obat mulmun sama bidan. Bunda disini kalau mulmun di kasih resep obat apa ya? Boleh share ya bun. Terimakasih

14 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Gkppa bun nikamtin aja hehe. soalnya diTM pertama emang kek gitu.. kalo bunda mual muntah coba porsi makan nya diperkecil tapi lebih sering. atau konsumsi queker buat pengganti nasi dipagi hari. kalo udah tungu beberapa menit lanjut minum susu hamil. karna saat mual muntah nutrisi ke janin nya kurang. jangan lupa perbanyak minum air juga bun takutnya dehidrasi. saya dulu juga gitu disaranin sama bidan seperti itu. dan sekarang usia kandungan 5 bulan udah gk lagi. semoga bunda dan janin nya sehat aja😊

Baca lagi
1y ago

bun klo sya jg mual muntah di usia 7week ini malah mulut pahit rasa nya tuz sya paksa mkan setelah brp jam sya mual dan muntah itu nutrisi ny udh msk atau kebuang bun?

Sy ngalamin kok bun, waktu masuk usia 3 bulan saya ngalamin muntah parah sehari bisa smpe 4-5x bahkan mknn/minuman yg masuk keluar lagi... Setelah itu sy konsul ke bidan.. Dan dr bidan menyarankan untuk di infus dgn tambahan obat yg d suntik dan di suntikkan ke tabung infus... Saran sya, bunda cek ke bidan ya bun... Karena masing2 kondisi ibu hamil berbeda2.. Semoga dekbay dan para bunda sehat selalu

Baca lagi

aku pkai obat ondansetron hcl sama antasida doen, diapotek ada,tpi yg agak mahal obat muntah nya yg ondansetron hcl,aku minum nya barengan, habis itu aku bawa makan lumayan sih nahan muntah nya bbrpa jam tpi klo muntah mual nya kumat aku mnum obat itu lgi,dosis nya 3 kali sehari aja sih

VIP Member

Coba ke dokter bun... Kmren saya diksih resep ODR sirup, tp gak jd saya minum, soalnya pas suami ke apotek dibilng itu utk mual muntah klo dh parah. Klo msh ringan minum vitmin /susu aja. Alhmdulillah bnyk berkurang dgn mkn pisang raja,minum susu, folavit. Jd ODR sirupnya gk jd diminum.

3y ago

Maaf bun, folavit yg gmana ya bun?

kalo aku di rawat dlu 2 hari terus d kasih ondansetron.. berhenti minum obat usia 15 week .. skrg 17 week masih muntah tiap pagi tp siang sore nya Alhamdulillah udh normal .. pagi nya mabok lagi ..

saya di ksh obt ny jg ttp mulmun bun... kyanya gada obat yg mnjur dh klo lg mulmun... nikmatin ajh bun... nnti jg smbuh dgn sndri nya 😁

Sya aplgi lbih prah bun smpe hrus infus trus.. 4bln uSia khmilan trun smpe 9kilo bidan ngsih obt/vit tp ttp gk bisa msuk saking parah.y

Baca lagi

Saya sering banget lebih lah kalo 10x Awal nya di tahan aja Tapi setelah masuk 3bln bb saya turun terus jadi di kasih obat mual

Baca lagi

wkt tm 1 aku dikasih obat lambung jdi sblm mkn mnum itu dl, dianjurin sm dokter.

VIP Member

saya dikasih resep si bun obatnya diminum ketika mulmun aja