12 Tanggapan

Ditempat saya juga gitu bun Pas hamil saya ke posyandu jg gitu cmn nimbang sama tensi (parahnya alat tensinya kayaknya rusak masak tensi saya 85/60 padahal kalau periksa di puskesmas sama klinik tensi saya normal trs...120/80) Trs stlh lahir anak saya posyandu jg nimbang aja (nimbangnya gk pake timbangan bayi..jd saya gendong bayi bbnya brp trs dikurangi pas saya nimbang sendiri..jd nggak akurat buat ngukur bb bayinya) alhasil krn itu saya agak males k posyqndu...tp kadang disamperin k rmh disuruh ke posyandu buat data katanya...

emg anaknya umur brpa bun? kalau udh 2 thn keatas kan imunisasi dasar udh lengkap.. paling kalau ada vaksin baru, nah baru d suntik. nanti bln agustus (cuma ada d februari dan agustus) ada obat yg khusus untuk kesehatan mata bayi. coba datang aja.. itu untuk 2 thn keatas bisa. kalau gk d kasih juga.. wah aneh posyandunya.

Mungkin karena tenaga medisnya & sarana lainnya gak nyukupi Bu, jadi ya seadanya saja yg kerja. Kalau mampu bawa anak ke puskesmas/dokter buat cek bulanan ya gak masalah, gak usah dengerin kata orang, penting anak dpt imunisasi dll yg dibutuhkan.

Saya juga pas hamil periksanya ke dokter aja bun sm bidan,krn menurutq lbh akurat d banding posyandu d t4q.. Setelah lahir anakq juga 1 x doang ke posyandu. Mnding langsung puskesmas bun,,lebh lengkap

Posyandu memang begitu bun, hanya untuk mencatat perkembangan berat dan tinggal balita aja, kalo buat ibu hamil yaa perkembangan berat badan, lingkar perut dan lengan itu juga kadang mesti ke pustu

Kl posyandu di tempat saya, selain nimbang.. anak balita juga diukur tinggi, ditanya2 soal kemajuan tumbuh kembangnya apa aja ke ibunya,. Ada bidan juga kl mau konsultasi, trus sering ada penyuluhan..

Sama bun ditempat saya juga gitu

Posyandu mmg utk nimbang balita aja kali bun, emgnya mau diapain? Kecuali kalo mmg msh ada imunisasi ya disuntik di posyandu. Mmg mau ngarep dikasih apaan dari posyandu? Hadeehhhhh gubrak.

Slama hamil aku malah g ngeh ada posyandu d daerahku. Klo mo priksa mending skalian puskesmas.. sma sma g bayar ini tp d ksih vitamin jg.

Biasanya kn hbs timbang ukur badan dulu dan diliat dibuku KIAnya perkembangan anaknya Bun dan diksh tau

Aduhh heran dehh org kaya ngarepin dikasi dari posyandu. Buktinya kan tiap bulan cek ke dr spog.

Gk ush nyocot dehhh

Pertanyaan Terkait

Pertanyaan populer

Artikel terkait