MPASI

Bun ada yg babynya susah makan g? Babyku dari awal mpasi sampe sekarang usia 9 bulan susah bgt kalo disuapin. GTM parah,mulai daru mpasi instan sampe mpasi homemade tetep g mau makan ???

13 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Mungkin trauma bun, Makan sambil ditidurin, dipaksa makan, dan pernah gak suka menu, masih dikasih menu yg sama. anakku pernah GTM sekitar 5 hari karena trauma bun, penyebabnya aku buatkan MPASI menu pake telur, ternyata anakku alergi telur dan seafood. Karena aku gak tau, masih aku suapin. Akhirnya dia GTM. Aku Seacrhing kesana sini deh, hari ke enam aku ajak makan sambil bermain, dan semua peralatan makan aku ganti, mulai dari sendok sampai mangkuknya aku ganti warna. Alhamdulillah, sekarang usia 7 bulan udah mangap mangap aja. Anakku makan sehari 3x, dari awal MP ASI sudah begitu jadwalnya. Jadi setiap jadwal makan, dia gigit gigit jari walaupun sudah menyusu, jadi aku paham kode yg anakku kasih, kalo sudah menyusui dan masih gigit jari sambil teriak teriaj, tandanya minta bubur 😁

Baca lagi

Baca2 highlight ig nya dokter metahanindita bun, itu lengkap bahas tentang mpasi. Coba atur jadwal makan nya tiap 2jam sekali biar baby kenal konsep lapar dan kenyang. Sesuaikan tekstur makanannya jg. Dan kalo masih seperti itu, ada baiknya konsul sm dokter

4y ago

Bunda anakku jg gtm kok. Lebih sering gtm nya di banding mau makan. Konsul aja ke dsa bun, kalo anakku mah emang krn lg sakit flek, ngaruh jg ke nafsu makan dia. Dl anakku sempet di terapi oralmotor jg buat tau kemampuan mengunyah dia. Udah coba di kasih latian finger food bun?

saya jg gt bund, tp skrng masih umur 6bln, asi nya sih masihh kuaatt. tp kadang agakk greget jg kalo makannya susah tp kudu sabar, aku waktu kecil jg katanya makannua susah

5y ago

anak ku banget, ASI-nya kuat tapi kalo disuapin makan susah mangapnya-_-

Sama anakku skg setahun jd gtm gtu..jd aja nenennya yg makin sering. Paling aku ganti sm cemilan trus kalo makan kalopun cm 1-2 suap tp sering ngasihnya

Kalo anak gamau makan jangan dipaksa, berikut2nya kalo diajak makan lagi so pasti dia gamau. Pelan2, sambil ajak main, dikit2 disuapin, masakin yg enak

baby ku juga gt.. kadang lahap kadang susah, kadang susahnyaaaaa mnta ampun smpe kdng kesel sendiri ya ktny bun😢😣

Sama bgt bun . Anaku jg gtu dri mulai mpasi smpe skrg gamau makan bgt . Nutup terus mulut ny klo dikasi makan 😭😭

Ada masanya gitu mom, banyak2 sabar sambil tetap variasiin menu makannya

Hmm ternyata aku tidak sendiri,..aku juga gitu bun sampek puyeng,...

Coba makannnya diganti2 bund. Dkasih keju spy ada rasa