Bayi GTM/susah makan MPASI ?

Bunda bunda adakah yg anak nya GTM atau susah makan mpasi? Aku sedih banget, anakku dari awal mpasi udah GTM, gamau buka mulut kalo dikasih makan ? udah coba yg instan, yg homemade, pake kaldu, masih susah makan Sekarang anak aku nya udah mau 7 bulan beberapa hari lagi, tapi aku worry banget dia susah makan ?

16 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Anakku juga bund.. tp krna tumgi kaya nya krna akhir2 ini ngeces trus... Dokter bilang cri tau dlu penyebab gtm. Tumgi kah, sariawan kah, kenyangkah... Terapkan feeding rules. Jangan ada distraksi dan 30 slsai ga slsai akhiri prosesi makan.. Cek tekstur juga.. mungkin terlalu kasar... Dan beri jarak dan jadwal setelah menyusui. Contoh : Jam 6 Asi Jam 8 Sarapan Jam 10 Asi atau Snack Jam 12 Makan Siang Jam 2 Asi atau Snack Jam 4 Makan Sore atau Malam Jam 6 Asi atau Snack Jam malam menyusui semau bayi... Dan d antara jam makan itu jangan dksih apa2 dan perbanyak stimulus atau aktivitas biar dede lapar... Mdh2an dede ga gtm lagi ya bund.. Semngat pejuang mpasi *saya juga lagi bingung sebenernya... anak juga gtm.. hehehe tp mau share aja.. mdh2an ada pencerahan...

Baca lagi

Anakku juga sempet GTM bun. Awal MPASI smpe 2 mingguan lahap. Kesana nya GTM. Tp alhamdulillah pas 8 bulan mulai lahap lagi apa aja mau Saya juga stres, saya bawa aja ke tukang urut ktnya sering masuk angin, mungkin itu juga penyebab nya Jadi ga enak makan.. Trs ganti sendok makan nya juga. Smoga aja anakku ga GTM lgi walo nanti lg tumgi pun, smoga ank bunda juga stop GTM nya ya aamiin

Baca lagi
VIP Member

bun beli aja apialys anak sy diresepin itu sama DSA BBnya kurang dikit di usianya 8 bulan. duku pas usia 3 bulan juga sy inisiatif beli sendiri tapi ky ga ngaruh mungkin cuma sy pake 3x jd ga ngaruh. nah pas usia 8 bulan ini sy habis 1 botol alhamdulillah maem lahab, sebenernya anak sy doyan maem sih tapi kalau pas flu suka susah makannya.

Baca lagi
VIP Member

Anak saya dulu br mau makan umur 7 bulan buun.. eh masuk umur 8 bulan udah gtm total lagi.. klo anak saya kmrn sempet cek hb dan ternyata hbnya rendah. Jd skrg minum suplemen zat besi. Semoga setelah ini anaknya jd mau makan.. semangat ya buun!!! Sesama pejuang anak gtm!!!

Ni lg ngalamin bun. Baby 6m23d. Beberapa hari ni gtm,dikasih makan gak mau,cuma buahan doyan,tp tergantung buahannya jg sih. Tiap kali dikasih selalu nolak,tp klw dah didalam mulut gak dilepeh,ttp dimakan. Salah disendok? Tp sendoknya udah ganti. Ntah dmn salahnya lg 😢

3y ago

Anak saya jg lg gtm total buun.. saya disaranin dsa jgn dikasih buah atau yg manis2.. krn semakin sering dikasih yg manis2 semakin anaknya nolak makanan lain..

Pertama kali ngasih makan ada paksaan ga bun?? Bisa jd trauma makan karna pernah dipaksa untuk makan, atau tekstur nya yg dia belum terbiasa. Coba cair dulu aja bun, atau kasih makan finger food disuapin pake tangan aja bun

Sebelum makan jangan diberi apa2 bun,jangan disusui dulu,atau ubah tekstur mpasi,anak saya 6 bulan lebih kadang mudah kadang juga susah makannya bun.

3y ago

3jam mah kelamaan.. 2 jam aja.. kasian ampe 3 jam org gg dimasukin apa apa.. 🤣

Sama anakku juga gitu bun dari awal mpasi sudah menunjukan tanda" gtm, eh skrg malah gtm berat..jadi pusing aku tuh

mamak stresss klo anak gtm...udah pke nyanyi2,joget2,segala macam cara lah udah habis 1 sdm aj sneng bgt mamak

semogga membantu aku dapet dari dokter anak dan ahli gizi anak dsn nonton selama 3 jam di youtube

Post reply image