sesak nafas Waktu hamil itu wajar gak ya?

Ada gak sih bunda" yg ngerasa sesak nafas dan susah tidur.. ? Hamil pertama masuk 18 Week...smkin sesak nafas posisi tidur juga gak nyaman ... Susah tidur lg bund.. Gmna cranya Biar gak sesak nafas bund.. ?

50 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalau saya ada riwayat asma Bun, beberapa Minggu yg lalu asma saya kambuh setelah beberapa tahun tidak kambuh. Karena jantung kita memompa darah 2x lipat untuk menyalurkan oksigen ke baby sama ke diri kita, kalau sesaknya berlebih segera ke dokter Bun. Untuk diperiksa lebih lanjut🙏 sekedar informasi ya Bun..

Baca lagi

Tidur miring ke kiri, jangan telentang ya bun.. karena paru paru jadi keteken ketuban, dan asupan oksigen janin juga berkurang kalo bunda tidur telentang dalam waktu lama.. mulai senam/yoga hamil juga bun untuk atur pernapasan dan membantu badan untuk adaptasi sama kehamilan

Loo nanti malah hamil tambah besar tambah gak nyaman bun, gak tambah rileks , makin gak nyaman bun apalagi 8 bulan keatas.. badan sakit semua, punggung sakit, jalan sakit, sesak nafas pasti, gerah bgt iya, kram kaki .. dll.. yaa begitulah rasanya hamel

Saya juga kadang' sesak punggung pegel, tiap malm pasti minta pijit suami karna punggungnya pegel banget pinggang juga sakit uhh bangetlah rasanya, kebnyakan duduk pun sakit, apalagi kalo kerja duduk terus aduhh rasane smpe kulepas tali bh ku 😁

3y ago

Sm bun. Klw saya udh gk.pake bh lagi. Sesak

pas itu saya sesak nafas. karna takut lgsng ke dokter. pas di usg kata dokternya gapapa itu karna bayinya kepalanya lagi di atas jadi neken pernapasan bunda. mungkin bunda juga sama kayak saya. tidurnya jangan telentang bun, coba miring ke kiri

Baca lagi

Aku jga seperti itu uk aku 19w sesek nafas sama pinggang sakit tidur mulai ga nyaman tapi kita siasatin aja kalo buat sesak nafas atur nafasnya smbl duduk kalo pinggang sakit banyakin bantal/guling dikanan kiri bawah lutut biar nyaman tidurnya

Kalau sesak nya berlebihan maksutnya sampe benerbener susah nafas coba priksa bun Biar di usg Karna kelebihan aor ketuban juga bisa memicu sesak Tapi jika sesak nafas nya biasa ya mungkin itu emang bawaan hamil aja

Baca lagi

Saya juga bund, ini lagi hamil 30 week sesak nya ampun sangat, kadang sampek lemes gk berdaya cuman katanya sih wajar karena rahim semakim membesar

Saya bund, 17 week tiap malem kalau mau tidur pasti sesak nafas. Biasanya sih suami kasih minum air anget trs sambil dzikir nanti ilang trs bisa tidur bun

Tidur jangan telentang, perbanyak olahraga kecil dipagi hari seperti jalan pagi, perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran 😊