Devia profile icon
PlatinumPlatinum

Devia, Indonesia

Kontributor

About Devia

sedang mengandung

Posts(18)
Replies(192)
Articles(0)

Jual emas kawin boleh atau tidak?

Assalamualaikum bunda, aku mau cerita sekaligus minta saran dan pencerahannya.. Ekonomi rumah tangga ku saat ini sedang sulit, aku dan suami ada hutang yang cukup besar dan itu tagihannya dibayar setiap bulan,, biasanya Alhamdulillah ada uang buat bayar tagihan setiap bulannya, tapi bulan Desember ini suamiku kerjanya banyak liburnya, karena banyak libur panjang juga kan,, jadi gaji bulan ini lebih kecil dari biasanya,, dan ini bentar lagi jatuh tempo tanggal 5, aku bener bener ga pegang uang, ga ada simpenan bahkan untuk makanpun ga ada buat ke gajian lagi,, perhiasan akupun udah abis terjual, tinggal ada sisa emas kawin berupa cincin satu satunya,, niatnya aku mau jual emas kawin itu Bun buat bayar tagihan bulan ini,, karena udah ga ada simpenan uang lagi, terus mau minjem ke siapapun juga ga ada yang bantu, tapi sama aja Bun kalo minjem juga aku bingung cara balikinnya makin banyak aja hutangnya nanti.. Tapi aku bingung Bun, katanya emas kawin itu ga boleh dijual takutnya rumah tangganya jadi goyah dan banyak masalah, terus ada juga yg bilang boleh dijual tapi suami ga boleh makan hasilnya,, Jadi gimana ya Bun, yang lebih tau soal ini tolong banget pencerahannya.. Menurut bunda saya jual atau jangan, jual emas kawin atau minjem uang lagi. Kalo emas kawin dijual buat bayar tagihanpun masih ada sisa uangnya buat menyambung hidup sampe bulan depan, terus bisa juga buat bayar tagihan selama 3 bulan kedepan, bisa untuk kontrol hamil juga Bun, aku udah 2 bulan ga ke bidan ga kontrol kehamilan karena ga ada uang... Minta sarannya ya Bun Terimakasih.

Read more
 profile icon
Write a reply