anonim profile icon
PlatinumPlatinum

anonim, Indonesia

Kontributor

About anonim

2 anak

Posts(134)
Replies(943)
Articles(0)

Saya lagi bingung bun..

Jadi tadi itu adek sama mama saya vc gabung gitu ke saya bun, kita ngobrol2 gitu.. Mama nanyain, kapan saya kerumahnya nginep kujawab insya Allah mah, tunggu suami pulang supaya bisa izin.. Lama kita ngobrol, eh adek saya ini tiba2 ngomong gini "udah kasih tau aja sama mertuamu, tanyain rumah itu siapa yg punya nanti" Aku jawab bun "astaghfirullah, aku mau nabung tau buat beli tanah sama rumah sendiri, aku suka tanah deket rumah mama" Abis vc kan aku main hp dulu bun, tiba2 suami muncul dari luar, yg kukira udah pergi kerja ternyata daritadi ada diluar tiduran di ayunan.. Kutanyain daritadi diluar kok gak masuk makan? Katanya ketiduran, baru bangun.. Aku jd gak enak sama suami bun, takutnya dia denger kata adek aku dan takut kalo suami berfikiran gak baik ke aku..😭 Suami tadi katanya mau kerumah ibunya, liat anak saya yg kebetulan dititip tadi pagi sama neneknya.. Suamiku tipe orangnya sebenarnya bodoamatan gitu, klo gak penting gak dibahas, dan bukan anak mama yg tukang ngadu sepengetahuan saya.. Tp pas bilang mau kerumah ibu, saya jd takut klo suami ngadu.. Adek aku tiap vc sering gitu bun, candain bilangnya tuh rumah juga nantinya kamu yg punya, karena emang suami cuman dua bersaudara adiknya laki2.. Karena juga kebetulan rumah mertua juga ada dua.. Jujur bun, saya gak berharap dapet harta warisan atau apalah.. Saya syukur bisa numpang tinggal dirumah mertua, Sekalian saya nabung walaupun tabungan sering abis karena pendapatan suami gak menentu, tapi saya tetep mau berusaha dan selalu yakin kalo saya bisa nabung buat beli rumah sendiri.. Sampe sekarang saya gak enak sama suami bun, saya takut klo suami dan keluarganya mikir yg gak gak, mikir kalo saya mau kuasain hartanya.. Padahal selama tinggal dirumah ini, saya gak pernah pindahin barang barang mertua, saya gak pernah sentuh, paling yg saya ubah cuman bagian dapur dan tempat makan supaya agak luasan dikit.. Lemari lemari tetep pada tempatnya, bahkan banyak barang yg udah gak kepake tp gak saya pindahin karena takut disangka gitu.. Solusinya bun, apa musti saya ngomong ya sama suami..?

Read more
 profile icon
Write a reply

Sebel sama ipar

Bun, saya mau tanya.. Suami boleh memberi ke keluarganya setelah istri dan anak tercukupi.. Itu tercukupi gimana ya bun ? Saya risih dan jengkel sama ipar saya, dia cowok umur 23tahunan setahun lebuh muda dari saya.. udah dewasa kan bun ? Tp dia kerjanya cuman makan tidur main hp semalaman.. Bisa dibilang dia tinggal bareng kami tp gak serumah, bersebelahan gitu bun tp listrik ikut dikami.. Walaupun ya emang ini bukan rumah kami melainkan rumah mertua yg kami tempati tp sekarang yg bayar listrik sama makanan dll ini suami saya.. Nah ipar ini tinggal dirumah kecil sebelahan sama kami, itu bekas bengkel tp ada kamarnya.. Bangun siang cuman naik makan abis itu ketempatnya lagi, gitu aja terus bun.. Jujur sebenernya saya gak keberatan kalo gitu yah karena saya masak sekalianin aja.. Tapi yang bikin saya kesel sama ipar saya ini kenapa gak kerja gitu loh, minta uang sama kakaknya (suami saya) minta hospot sama suami saya dan saya.. Kadang jengkel, data kita mati matian iritin malah dihospot..😡 Gak ada segan segannya minta uang ke kakaknya depan aku istrinya.. Dan suamiku cuman ngasih aja, 100rb 50rb kadang 20rb.. Jengkel juga sama paksu, adiknya minta dikasih.. Iyaa kalo uang banyak, kalo pas pasan gini ? Saya mau tanya bun, kebutuhan makan kami terpenuhi, kami tetep bisa makan walau ngirit cuman makan tahu tempe, ikanpun kalo suami gak nyari gak makan ikan kita.. Jajanpun aku mikir mikir bun, kalo udah diatas 10ribu buat aku pribadi pasti mikir banget.. Jajan juga udah jarang banget.. Kita juga gak ada tabungan sama sekali... Malah ngasih ngasih uang ke adiknya sementara kita aja keuangan masih sulit..😞 Udah gak pakein anak popok, perlengkapan anak udah mulai abis, kb ku ganti dari suntik 25/30ribu jadi kb pil yg harga 7ribuan.. Apa selama kita bisa makan itu udah terpenuhi bun kebutuhannya dan suami boleh ngasih ke keluarganya..? Mertuaku aja jarang kami kasih uang, itupun kalo lagi emang bener bener kita banyak uang baru ngasih kemertua.. Kan bakti suami ke ibunya, emang bakti suami juga ke saudaranya ya bun ? Apalagi ini laki laki loh sehat walafiat, tp gak mau kerja..😡 Malah minta minta uang terus sama ibunya.. Pernah sih bun, entah ipar kerja apa tp penghasilannya banyak karena sering banget notif transfer uang masuk dihpku, yg kebetulan ipar pake rekeningku kalo ada yg mau transfer uang.. Dan uang yg masuk terbilang banyak, ada 1juta lebih, 800ribu lebih.. Tp entah kemana semua itu uangnya.. Sekarang selalu minta kekami, data juga ngospot..

Read more
 profile icon
Write a reply

Maaf keluar dari topik..😭

Assalamualaikum bunda semua.. Saya ingin meminta doanya, semoga tantenya suami saya segera ditemukan dalam keadaan sehat walafiat.. Dari kemarin pagi menghilang sampai hari ini belum ditemukan, sebelumnya bertengkar dengan ibunya(nenek mertua), kata ibu mertua sebelum kejadian sitante ngebuka semua gelang sama kalung emasnya dikasih ke ibunya dan bilang mau ke danau nyeburin diri daripada didiemin terus kayak gini.. Pikir bumer mungkin lari ketempat saya, pas bumer datang kerumah saya dan nanyain tante ada gak, saya bilang dari pagi gak ada tante datang.. Disitu kami semua mulailah panik, karena tante gak punya kenalan disini.. Semua emas sama hp ditinggal, perginya cuma pake baju yg dibadan aja.. Kami takut kalo tante ngerasa sakit hati banget sampe nekat beneran.. Udah dicari keseluruh kampung tp nihil, kampung sebelah juga udah didatengin gak ada.. Udah di tanyain di orang pinter, katanya dibawa sama laki laki nanti balik sendiri, semoga bener tp kita tetap berusaha nyari tante dengan harapan dia cuma sembunyi dan gak nekat..😭 Kasihan bapak mertua saya bun, dari kemarin udah nangis nyariin adiknya, malamnya nyari sambil nangis, sampe tadi subuh udah nyari lagi, sampe sanpe mau nekat masuk danau nyari tante disana.. Semua orang dikampung juga udah berusaha bantu, bahkan yang berhubungan ke mistis pun dilakukan untuk nyari tante.. Kami berdoa dan berusaha dengan harapan tante ditemukan dalam keadaan sehat gak apa apa.. Saya yang dirumah aja karena jagain anak anak gak berhenti berdoa bun, berharap tante selamat, berharap tante ada disuatu tempat yg aman, berharap tante datang kerumahku.. Karena saya sama tante akrab banget bun, udah saya anggap seperti ibu sendiri..😭 Saya kesal bun sama nenek mertua yang ngebiarin anaknya pergi, tp tadi malam denger kalo nenek mertua nyesel sambil nangis sambil meluk baju tante.. Ya Allah.. semoga tante cepet ditemukan dalam keadaan selamat.. Aamiin ya Allah.. Bunda, saya minta sarannya apa lagi yg musti dilakuin..

Read more
 profile icon
Write a reply