Saya lagi bingung bun..

Jadi tadi itu adek sama mama saya vc gabung gitu ke saya bun, kita ngobrol2 gitu.. Mama nanyain, kapan saya kerumahnya nginep kujawab insya Allah mah, tunggu suami pulang supaya bisa izin.. Lama kita ngobrol, eh adek saya ini tiba2 ngomong gini "udah kasih tau aja sama mertuamu, tanyain rumah itu siapa yg punya nanti" Aku jawab bun "astaghfirullah, aku mau nabung tau buat beli tanah sama rumah sendiri, aku suka tanah deket rumah mama" Abis vc kan aku main hp dulu bun, tiba2 suami muncul dari luar, yg kukira udah pergi kerja ternyata daritadi ada diluar tiduran di ayunan.. Kutanyain daritadi diluar kok gak masuk makan? Katanya ketiduran, baru bangun.. Aku jd gak enak sama suami bun, takutnya dia denger kata adek aku dan takut kalo suami berfikiran gak baik ke aku..😭 Suami tadi katanya mau kerumah ibunya, liat anak saya yg kebetulan dititip tadi pagi sama neneknya.. Suamiku tipe orangnya sebenarnya bodoamatan gitu, klo gak penting gak dibahas, dan bukan anak mama yg tukang ngadu sepengetahuan saya.. Tp pas bilang mau kerumah ibu, saya jd takut klo suami ngadu.. Adek aku tiap vc sering gitu bun, candain bilangnya tuh rumah juga nantinya kamu yg punya, karena emang suami cuman dua bersaudara adiknya laki2.. Karena juga kebetulan rumah mertua juga ada dua.. Jujur bun, saya gak berharap dapet harta warisan atau apalah.. Saya syukur bisa numpang tinggal dirumah mertua, Sekalian saya nabung walaupun tabungan sering abis karena pendapatan suami gak menentu, tapi saya tetep mau berusaha dan selalu yakin kalo saya bisa nabung buat beli rumah sendiri.. Sampe sekarang saya gak enak sama suami bun, saya takut klo suami dan keluarganya mikir yg gak gak, mikir kalo saya mau kuasain hartanya.. Padahal selama tinggal dirumah ini, saya gak pernah pindahin barang barang mertua, saya gak pernah sentuh, paling yg saya ubah cuman bagian dapur dan tempat makan supaya agak luasan dikit.. Lemari lemari tetep pada tempatnya, bahkan banyak barang yg udah gak kepake tp gak saya pindahin karena takut disangka gitu.. Solusinya bun, apa musti saya ngomong ya sama suami..?

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

Selamat malam, Bun. Kalau menurut saya yah hal seperti ini memang perlu dibicarakan dengan suami agar lebih tenang, serta sama-sama paham, dan bisa menemukan solusi bersama. Soal adik yang seperti itu, menurut saya perlu ditegur dengan tegas karena sebenarnya menurut saya, adik Bunda tidak berhak membicarakan hal tersebut. Namun, tetap kita memang tidak akan bisa mengendalikan mulut dan otak orang lain sih, jadi memang hanya bisa sebatas menegur tegas.

Baca lagi
3y ago

iya. Memang adik Bunda lakukan itu salah sih, nggak etis 😅

kalo aku sama suami selalu terbuka bun, misal dalam case ini. ya aku bakal blg "tadi lagi vc sama mama & adek, terus adek nyeletuk tentang rumah warisan, minta tolong ga usah dipikirkan ya yah, atau jangan diomongin ke mamah, aku beneran gada pikiran ke situ, aku murni mau nabung buat kita bangun rumah sendiri, kalaupun ayah dapat jatah ya alhamdulillaah, kalo gak ya gapapa" gitu kalo aku bun.

Baca lagi
3y ago

alhamdulillah, makasih sarannya bun.. dari kemaren mau ngomong kesuami bingung takut suami kesinggung terus marah ke adekku..

menurut saya bunda ga salah...toh juga bunda udh nyampein pengen beli tanah dket rmh mamah nya kan. klo suami denger jg pasti tau jawaban bunda apa... bunda ga perlu risau klo kata saya. Tapi bunda coba bilang ke mamah bunda klo pas tadi adek bunda ngomong suami bunda itu masih di depan, lain kali klo ngomong harus hati2... atau pastikan suami sdh otw gtu sih Bun.

Baca lagi
3y ago

iyaa bun, td udah cerita ke mama, tp sekarang belum ada kesempatan ngobrol sama adek karena mungkin sibuk sama kerjaannya..😅 makasih sarannya bun..

obrolin aja Bun sama suami, plan kedepannya gimana...masak ga ada omongan ( maksudnya suami mau nabung rumah sendiri, atau emang itu akan jadi warisan suami) terbuka aja sih Bun sama suami, jangan mendem...dan lagi bener Bun ada baiknya adiknya ditegur...karena sebenarnya dia ga berhak komentar walaupun cuma bercanda

Baca lagi
3y ago

kalo untuk urusan rumah mertua mo dikasih kesiapa, saya gak pikir kesana bun.. takut juga kalo di obrolin malah nantinya saya yg dituduh yg enggak enggak sama keluarga suami, takut dituduh udah mau ambil hak padahal cuman menantu..😅 takut juga suami tersinggung klo saya ngomongin ini padahal ortunya masih ada..

dikomunikasikan saja lah bun sama suami. klo pun emang rumah itu akhirnya buat suami, ya tanah yg baru bisa buat kontrakan tambah2 penghasilan

3y ago

saya gak ada pikiran kesana bun.. syukur bisa numpang tinggal dirumah mertua, sekalian nabung.. cuman bingung aja takut suami denger terus tersinggung tp gak ngomong ke saya..

walopun saya mau pake barang2 mertua pasti tunggu bumer dateng dulu baru izin..😔

Ngomong baik² aja sama adiknya jangan bahas hal² seperti itu lagi.

3y ago

iyaa bun, tunggu telpon dari adek dulu baru ditegur..