Koreksi ya Mpasi fokus ke BB

Tolong di koreksi ya. Saya mau naikin BB anak saya umur 7 bulan, baru kali ini double prohe jadi bingung. Carbo: beras 2sdm Prohe: ayam 90g + 3 telur puyuh Prona: - Sayur: wortel Bumtik: bombay, baput, daun salam Lt: 1sdm santan kara + 1 sdt margarin palmia Cara masak saya simple kan aja ya, tumis bumtik pakai minyak sayur, masukan ayam tumis sebentar tambah air dan masukan sisa bahan lain nya dan masak sebentar pindahkan ke slow cooker atur waktu 1.5jam. Takarannya sudah benar buat 2x makan tanpa selingan/buah? Sekalian tanya bun seandainya pakai telur ayam apa harus 1 butir atau 1/2 butir? Terimakasih.

Koreksi ya Mpasi fokus ke BB
9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

untuk naikin BB bisa ditambahkan lemak tambahan bun. seperti UB (unsalted butter) sama EVOO (extra virgin olive oil). bisa dibeli di supermarket atau belanja online gt jg ada. prona juga kalo bisa ditambah juga bun, kayak tahu atau tempe.

Pas cemilan cb kasih protein juga aja bun Sy cemilan pagi kadang buah, kadang pagi sm sore cemilannya protein misal gadoin tumisan udang, dadar keju, telor rebus, tumis ati ayam, potongan rebusan ayam. Suruh makan sendiri jadiin finger food

4y ago

pernah bun biskuit tapi ibu gak mau kasih lagi tanpa di lembutkan pakai air katanya kecekek dia saya kena marah. saya bilang kasih aja itu kan memang biskuit 6 bulan tapi ibu saya selalu melarang. saya kasih buah blender di marah ibu saya bilang mana bisa makan buah padahal buah apel atau pepaya. ini cemilan saya saring labu kukus di marahin juga. apa labu belum boleh bun buat anak 6 bulan?

itu udah pake margarin sama minyak sayur gpp kok bun. gak harus unsalted. dan dgr" malah bagusan minyak biasa drpd evoo kl di ig dokmet seinget saya. pakai yg ada dirumah hehe

ga ada dobel prohe bun, bisa baca HLnya dokter meta di IG ,kalo semua zat gizi terpenuhi, bb anak pasti akan naik

4y ago

saat usia nya 6 bulan saya ikutin aturan persentase nya tapi BB anak saya tidak naik dan tidak turun. mungkin bisa jadi ngaruh tanpa cemilan hanya 2x makan/hari.

Udah oke kok buuu sama anak aku juga 7 bulan setengah aku bikin dengan ukuran gini bu untuk 3x makan

Post reply image

kandungan telur puyuh itu lebih banyak drpd telur ayam Bun kalo ngasih telur puyuh 1-2 butir aja

4y ago

terimakasih info bun

saya di anjurin sama SPA, untuk nambahin BB itu pake unsalted butter sama minyak canola

Udah bener itu bun. Double prohe paling ampuh naikin bb anak.

Fyi ya, ini dr hl nya dr meta

Post reply image
4y ago

konsultasi mpasi ke bidan coba bun bareng sama mama bunda biar di edukasi sekalian. 7bln mah gak mungkin keselek kalau di blender. bunda jg ngasih makanan berat di blender kan ya tekstur sama masa keselek.