Hanya Bertanya

Selamat siang Anak kalian pakai kursi duduk di motor di usia berapa? Saya liat tetangga umur 16 bulan udah pakai beginian, terus nanya mbak ipar anaknya pakai 2 tahun. Nanya temen yang pada punya anak belum 2 tahun udah pakai ini. Mau pakai begituan masih maju mundur, anak saya usia 15 bulan udah bisa jalan. Ceritanya mau pakai pas lebaran, jujur saya pakai gendongan terus dibonceng naik motor 30 menitan bawa anak, punggung sakit semua. Apalagi anak mau liatnya ke depan melulu. Thank you~

Hanya Bertanya
39 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Anakku pakai kursi rotan yg kyk gini bun, udah dri umur 16 bulan. Alhamdulillah aman2 aja, anaknya nyaman walaupun perjalanan agak jauh. Ini juga dapat bantal buat di stang motornya, jd kalau anak ketiduran kepalanya bisa kebantal. Malah anakku skrng gak mau lg kalau duduk ditengah, maunya didpn pake ini. Soalnya kalau didudukin ditengah, kasian sempit krn aku & suami agak gendut dan motornya juga kecil, motor beat. Menurutku bunda beli kursi rotan aja, kalau yg kyk gambar yg bunda kirim itu kyaknya kurang nyaman krna kalau anak ngantuk suka oleng, dan gk ada tijakan kaki buat anaknya. Tapi kursi rotan ini minusnya makan tempat, kalau kita bawa belanjaan, belanjaannya ga bisa di cantengin di dpn .

Baca lagi
Post reply image

kalau sy gak pakai begituan. dudukin aja anaknya di tengah. kalau menurut sy pakai seperti itu untuk jalan2 sekitar rumah sih masih oke, tp untuk jarak jauh lebih dr 30 menit gak deh kasian anaknya di depan kena angin kencang, blm lagi kalau misal di depan kendaraan besar asapnya langsung nabrak ke muka anak. terus kalau tiba2 anaknya ngantuk bisa bahaya banget.

Baca lagi

saran aja bun,kalau ga perlu2 bgt gausah bawa anak duduk didepan gt yah krn ga safety,kalau tabrakan dia yg paling besar risikonya entah nabrak stang atau tertabrak dluan (malah jd melindungi badan orangtuanya),sebaiknya anak ditengah. saya jg punya kursi rotan tp ya kalau pas lg boncengan anak bs ditengah sy pilih anak sy ditengah,tp mmng skrng pas ada adeknya agak sulit kalau dua2nya ditengah,seenggaknya sy pakai kalau pas perjalanan ga jauh lah,kalau jauh lbh baik ditengah

Baca lagi
VIP Member

anak saya umur 22 bulan Bun kursinya pakai yang rotan itu Bun,enak sih menurut saya,nanti di tambahin kain yg agak empuk aja,trus depan motorny di kasih kaya plastik penghalang itu Bun plastik yg Kya kaca supaya debu atau angin nggk lngsung kena Dede nya..klo saya kaya gitu,pergi2 jauh juga saya bawa kursinya,jdi selama perjalanan kdng di depan kdg di gendong,dgn catatan pakai jaket,krudung,dan bantal di depan nya

Baca lagi

depan kasih penutup biar gak kena angin anaknya bun spidometer kasih bantal ato empuk empuk, jadi kalo ngantuk.... kagak kejedot mukanya tetap kasih tali tambahan ..... badan adek dan yang nyetir.... di gubetin selendang ato tali.... takutnya nggelempang kalo pas ngantuk berat kalo jarak jauh jangan kena angin..... misal kako taro tengah pun hati hati.... jangan sampe sumpek....bahaya buat pernafasannya.....

Baca lagi

anak ku pakai kursi yg rotan, pake kursi gitu dr usia ±18bln. sblmnya saya dudukin ditengah aja atau ga sy diri kan. sy pake kursi rotan itu klo perjalanan deket aja, sm klo sy mau pergi keluar hanya berdua sm anak menggunakan motor. tp klo pergi jauh sy blm berani selain kurang safety takut juga masuk angin karna posisi nya paling depan 😁

Baca lagi
VIP Member

Ga safety bu, kalo sampai terjadi kecelakaan, anak yg kena duluan, entah benturan atau malah terlempar. Karena pengendara motor pasti pegang stang motor, bukan si anak. Kasian juga kena angin. Belum lagi kalo si anak ngantuk trus oleng/jatuh. lebih baik gendong atau dudukan ditengah.

1mo ago

bener bangett, pernah ngalamin pake kaya gitu trs pas lagi jalan jatuh kepleset oli, posisi jatuhnya aku sama suami masih di mtor.. anak terlempar sekitar 8m dari posisi mtor.. sekarang kalo pergi² anak selalu di tengah

VIP Member

anak saya umur 2tahun lebih pake yg rotan bun, yg rotan juga ada tempat kakinya, jadi kakinya ngk pegal ngegantung gitu, tapi ngk berani bawa jauh2 paling buat jalan 10menitan paling lama. kalo mau pergi jauh saya dudukin di tengah biasanya. karena kasihan kena angin ,dan biasanya anak2 kalo kena angin pasti bawaannya tidur.

Baca lagi

anak ibu usianya sama kya anaku, aku sdh pake dri kemarin😅, untuk perjalanan 30 menitan, di depan motorku tk kasih kaca yg besar itu bun buat menghalang angin,lalu di spidometer tk kasih bantalanya jg, anak saya jg dah jalan bun, di taruh belakang suka rewel krn mungkin ga leluasa di taruh depan betah anaknya.

Baca lagi

krg setuju klo bwt jarak bepergian sampe berjam jam bun. lebih worth it klo cuma kya bwt keliling doang. lagian klo mnurut aku bangku ky gtu enakan buat pas usiaa 2th an. dibawah itu mending selipin tengah2 ayah dan ibunya. bisa ngurangin pasok angin juga yg kena ke badan klo ditengah. dan tentu lebih aman

Baca lagi