Calon mama profile icon
PlatinumPlatinum

Calon mama, Indonesia

Kontributor

About Calon mama

chic a mom

My Orders
Posts(10)
Replies(815)
Articles(0)

Bingung dengan pendapat Bidan dan Obgyn

Halo mam.. Ada yg sama ngga punya pengalaman periksa ke bidan dan obgyn tp mengenai vitamin mereka punya pendapat yg berbeda ? Dari awal sampe usia hamil 27w aku sll periksa ke obgyn krna emg rutin usg tiap bulan. Posisi nya aku merantau ikut suami, dan kebetulan cocok jg sama obgyn nya. Hanya saja disana dokter ga nyediain pelayanan obat/vitamin, tp aku sll minta rekomendasi utk vitamin bumil dan dokter emg si ga ngelarang aku minum vitamin merk apapun. Jadilah aku usul merk "folamil" terus dokter jg Acc sama nyaranin aku bwt tambah kalsium merk nya apa aja. skrg (27w6d) aku udh mudik ke kampung dan berniat sampe lahiran bakal disini . Dan ketika pengin periksa ke puskesmas aku jg diminta buat periksa dibidan krna katanya nanti bidan itulah yg bakal jd tangan pertama nolongin aku persalinan andai aku lahiran normal dipuskes tsb. Singkatnya, pas periksa ke puskes juga ke bidan aku ditanya soal vitamin yg lg dikonsumsi skrg. Aku jawab aja dong "folamil+kalsium, jg TTD" . Sama mereka malah ky dilarang buat aku konsumsi folamil, kaya disuruh stop dan dikasih vitamin dr mereka yg cuma kalsium sama TTD aja. Alesannya katanya folamil mengandung asam folat yg udh ga trlalu dibutuhin janin krna usia hamil skrg masuk TM 3 udh fokua ke kalsium sama TTD aja.. yg bkin syok lagi katanya Folamil itu bikin bayi hiperaktif. Apa iya bun ? Padahal kata obgynnya kalo sekedar konsumsi kalsium sama TTD aja masih kurang , aplg buat janin. Jadi obgyn ttep saranin minum lg folamil nya atau bila perlu minum susu klo hamil kalo emg cuma mau konsumsi kalsium + TTD aja, tp aku hrs dipastikan tiap hr hrs makan makanan bernutrisi . Aku bukannya ragu dg ilmu / pendapat org puskes maupun bidan disini. Bukan jg merasa pendapat obgyn lebih benar Tp jujur aja sbg org awam aku malah jd keder 😄 . Tp ttep sih sampe skrg aku msih ikut anjuran dokter .. Gimana bun.. ada yg punya pengalaman kkgini ngga, boleh dong share disini #SeriusTanya #Sharing_dong_Bund #bantujawab #ingintahu #bantusharing #newmom #firstmom

Read more
 profile icon
Write a reply

Ngga betah dirumah mertua

Bun, ada yg sama ngga si sampe sekarang masih ga bisa betah dirumah mertua lama-lama ? Anw aku menikah baru mau setaun. Dr awal nikah tuh lgsg idup berdua sama suami. Nah lebaran nanti kan suami libur 10hr. Dari awal libur sampe lebaran kurleb bakal 7hr dari awal suami libur bakal nginep dimertua krna rencana awal emg mau lebaran disitu. Dan otomatis libur dirumahku hanya 3hari terakhir dia libur. Sebentar bgt kan bun pas dirumahku. Belum lg hrs berkunjung jg ke sanak sodara ku buat silaturahim lebaran. Sdgkan posisiku skrg lagi hamil jg 7bln. Rasanya kaya bakalan engap bgt kalo hrs kesana kemari ikut silaturrahim baik pas lg dirumah bumer maupun rumah mamaku. Ditambah jarak antara rumah bumer ke rumahku harus tempuh wkt 3jam pake motor. Itu jg klo speed +/-80km. Belum sampe wkt libur lebaran aja aku ky udah galau kalo hrs lama2 di bumer. Ada bbrp alesan, slh satu yg paling kuat krna disana kamar mandinya diluar rumah, dan menurutku kotor. Mana masih pake sumur timba dan airnya udh ga bersih mnurutku. Klo di hari2 biasa kan aku suka numpang MCK dirumah bude suami yg mana dia jg udh kamar mandi dalem+pasang PDAM. Tp nanti pas lebaran anak cucu dari bude itu pasti bakal kumpul. Dan pasti jg rasanya aku sungkan klo hrs wara wiri ikut mandi/bebersih di dia. Sdgkn bumil tau sendiri kan lg sering2nya pipis mulu. Dan jalan menuju kamar mandi bumer tuh lewatin jalanan tanah yg sering becek. Aku pun pernah hampir kepleset wkt itu. Aku bingung bun.. apa aku seegois itu ya gamau lama2 di bumer krna alesan itu ? Bner2 mikir ginian doang aku sampe nangis diem2 , blm berani blg ke paksu tkut dia tersinggung. Juga aku tau kondisi ekonomi kita lg ngga banyak lebihan . Jd aku gamau ky terkesan menuntut dia buat bikin kamar mandi di dlm rumah . #Sharing_dong_Bund #bantusharing

Read more
 profile icon
Write a reply
 profile icon
Write a reply