TERPAKSA

Saya mau ngumpulin bunda" yang niat hati pengin lahiran normal tapi diharuskan SC ngumpul donk bun dan alasanny SC kenapa???? Me : terpaksa SC krn debay terlilit tali pusar, panggul kecil, nggak kontraksi, dan nggak ada pembukaan tp ketuban udah pecah.. Pas udh selese OP dokter bilang kalo trombosit saya kurang..

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya gk kefirkiran sama sekali sc bund. Udh bukaan 8 dari jam 10pagi sampai ashar gk nambah nambah, kontraksi makin sering, ketuban ya udh pecah, akhirnya dirujuk. Di cek dokter bilang harus ambil tindakan, kalau mau nunggu ya ditunggu tapi resikonya!! Akhirnya suami gk mau panjang lebar langsung ttd. Rahimku nyaris sobek bund, kalau aku ngikutin egoisnya aku mungkin aku gk akan bisa liat anak yg ditunggu tunggu selama ini.

Baca lagi
5y ago

Kalo ak ngikutin kata mertuaku mungkin ak nggak bisa liat anakku yg kelilit tali pusar, dan ak yg nggak kontraksi dan nggak ada pembukaan.. Untungnya ak ngotot ngeyel lahiran di tempat mamaku dan lahiranny di rumah sakit yg pralatanny lengkap..

Dulu kelahiran anak pertama terpaksa SC krn baby terlilit tali pusar, udh pecah ketuban juga, tp induksi 2x24 jam bukaan tetep bukaan 2. Krn resiko kondisi baby jd harus SC. Itu pun bayi sya lahir ga langsung nangis harus di tepuk2 dan dikasih bantu nafas dulu bru nangis. Jd bersyukur Alhamdulillah gak egois waktu itu maksa lahir normal.

Baca lagi

Saya g pernah Pengen melahirkan normal atopun sesar. Mindset saya melahirkan itu selamat sehat anak dan ibunya. Mw normal kek, mw oprasi kek, g peduli. Saya oprasi karena PEB UK 33 W. Bayi preemie di NICU 3W

VIP Member

Bayi pertama Pre eklamsia sy, udh kontraksi bukaan 3, ddj bayi dah di zona merah. Bayi kedua pre eklamsia dan trombosit kurang.

VIP Member

Saya sc soalnya ketuban udah pecah dan baru pembukaan 1, ga naek2 jadi sesar ajah takut anak nya di dalem kenapa2