Pembukaan 2 calon anak ke 2

Hallo bund bisa bagi pengalaman nya pas proses persalinan anak ke 2 gak , sekarang saya lagi ngerasain kontraksi hilang datang tadi udah ke RS katanya pembukaan baru 2 jadi di suruh pulang, sya mau tanya dong biasa nya pembukaan lengkap itu terjadi berapa jam? Dan apa kalo udah pembukaan 2 itu jarak nya bakal lama kayak lahiran anak pertama? Waktu hamil anak pertama pembukaan lengkap terjadi 24jam stelah cek awal, mohon penjelasannya bagi yang sudah berpengalaman, Terimakasih ❤️

Pembukaan 2 calon anak ke 2
21 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Halo bunda, pengalaman persalinan anak ke 2 bisa berbeda-beda untuk setiap ibu. Biasanya, pembukaan lengkap terjadi dalam rentang waktu yang bervariasi, tergantung pada kondisi tubuh dan proses persalinan masing-masing. Namun, secara umum, pembukaan lengkap bisa terjadi dalam rentang waktu 6-12 jam setelah pembukaan awal. Setelah pembukaan 2, jarak antara proses persalinan anak kedua dengan anak pertama tidak selalu sama. Beberapa ibu melaporkan bahwa proses persalinan anak kedua lebih cepat dari anak pertama, namun ada juga yang mengalami waktu yang relatif sama atau bahkan lebih lama. Untuk lebih pasti, sebaiknya konsultasikan kondisi anda dengan bidan atau tenaga medis yang merawat anda selama proses persalinan. Mereka bisa memberikan informasi yang lebih akurat sesuai dengan kondisi tubuh anda. Semoga proses persalinan bunda berjalan lancar dan sehat selalu untuk bunda dan si kecil ❤️ Jika ada pertanyaan lain seputar kehamilan dan persalinan, jangan ragu untuk bertanya lagi ya!

Baca lagi
3w ago

bund cara memancing kontraksi gmna ya , dulu hamil ank pertama gak gini soalnya udah pembukaan 2 gak lama pembukaan 4 cepat bgt langsung ke lengkap ini udah 24jam Masi blm mules lgi

halo bun saya belum ada pengalaman pribadi buat lahiran anak kedua,posisinya jg masih hamil muda hehe tp saya mau berbagi pengalama pasien2 kebanyakan 60%nya kalo selain anak ke 1 itu biasanya jarak waktu pembukaannya lebih cepet,lebih mudah dari kakanya/persalinan pertama tapi, 40% nya juga ada yg malah lebih lambat, itu tergantung kondisi ibu dan janinnya juga bun terus katanya biasanya karna udah pemgamalan dari lahiran anak yg pertama, lahiran anak berikutnya lebih punya pengalaman jd gaterllau panik bisa ini itu dulu cenah tp yaiti juga kan balik lg ke sikon masing2 hehe semangat bundaa semoga lahirannya lancar,mudah,nyaman ibu dan bayi sehat,selamat aamii.🥰

Baca lagi

mau tanya jg , jarak anak pertama sm anak k 2 1 thn, kira2 cepet gk yaa,, trs klo tiap lahiran apakah semua pasti akan keluar lendir+darah (seperti keputihan tp campur darah) krn lahiran anak pertama d 8bulan dgn ketuban rembes lalu d induksi dan gk ada keluar lendir2 gt nah anak k 2 ini udh masuk 38 week sering keras perutnya n msh bingung mana kompal mana yg asli n gk keluar lendir jg pencerahannya dong

Baca lagi

kemarin aku lahiran anak kedua pecah ketuban sebelum subuh, ke bidan pas lg subuhan. dan bayik lahir jam 7 pagi. katanya sih kalo anak kedua bakalan lebih cepat dri anak pertama bun, kalo anak pertama cepet kemungkinan anak kedua jg cepet. aku jg waktu anak pertama kontraksi jam 9 mlam, bayi lahir jam 1 malam.

Baca lagi

dulu saya pas lahiran anak kedua prosesny cepet sih bun, udh kerasa kontraksi dari jam 8 malam. ke RS jam 10 malam, di cek dsna pembukaan 2, anakny lahir jam 3 subuh. tapi waktu itu saya ga dsruh pulang bun, jdi nunggu proses pembukaanny di rs.

3w ago

jarak sama ank pertama brpa tahun bund, ank pertama sya 5th sekarang hamil ke 2 pembukaan mentok blm nambah deh Kya nya

anak pertama saya kemaren kontraksi berasa nya dari subuh bun intens 6 menit sekali datang nya pas saya hitung, pas itu saya cek ke puskes ternyata udh pemb 3 saya otw rs jam 10 pagi sampe rs jam 11 siang pas jam 13:35 siang anak saya udah lahir bun

3w ago

ya Allah mudah bgt ya bund sy blm ada mules lgi masi 2

Aku kmrn ini bgt bund hbs lahiran jam 4 pagi kontraksi lahiran set 9 tpi ngerasa bgt puncak sakitnya di jam 7 pagi. Aku pas bukaan gtu masih sambil jalan2 bund makan juga sama main gym ball jdi langsung cepet bgt gak kerasa jga sakitnya

pengalaman aku sih kemarin anak ke 2 dari kontraksi ke lahiran cuma 4 jam, padahal anak pertama 12 jam. kalo aku ke tempat bersalin nya nunggu kontraksi teratur 5 menit sekali, dan itu kira2 udah bukaan 4 jd pas, ga disuruh balik lg.

beda beda bun,kemaren pas lahiran anak kedua,prosesnya lama,mgkn krena jarak dg ank kedua kejauhan,jdinya malah cepet ank prtma dulu,yg kedua berakhr sc,tp gap2 appun jalnya yg terpenting sehat selamat ibu dan anak

anak kedua aku bukaan 1 di jam 9pagi, observasi di puskes dari 12siang-6sore disuruh plg... jam 12 malam mulai sakit pinggang trs lanjut kontraksi sampe jam set3 otw rsud jam 3 udah lengkap brojol dah bocahnya