Bunda dapat buku KIA dari mana?

Saat awal kehamilan bunda mendapat KIA dari mana ? Itu beli atau dikasih ya ? Adakah syarat2 yg perlu dibawa saat mendapatkan KIA ?#bantusharing

97 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Aku beli bun. Karna aku dr awal khamilan priksa lgsg ke dokter di klinik, yg mana bukunya buku dr klinik itu bukan KiA. Bisa si dapet di klinik faskes 1 bpjs, tapi wktu itu katanya karna domisili aku beda kelurahan antara tmpat tinggal dan faskes 1 jd ga dapet. Ktanya klo mau dpt, aku ke puskes terdekat aja. Tp aku mls, aku beli aja. Yaudah deh kontrol selanjutnya di bidan faskes 1 aku kasih tu buku..

Baca lagi
1mo ago

@bunda nujumun : di shopee banyak bun yg jual @ibu arun: iya bun praktis jd ga kesana sini beli aja sndiri trs minta diisi tiap kontrol selanjutnya

VIP Member

sy dpt di puskesmas gratis bund soalnya sy pasien bpjs tp gatau sih kl umum gmn hamil ke 1 ama ke 2 sy lebih suka buku pink KIA hehe biarpun sy priksa di dr dan dpt buku dr rs tp ttp aja sy minta ngisinya di buku pink aja biasanya pas awal ketauan hamil TP positif sy langsung ke pkm nanti disana di cek bidan ama cek lab trs dpt buku KIA nya bund tp setau sy kl ga dapet buku KIA bisa juga download bukunya ada bentuk PDF bisa diprint sendiri juga

Baca lagi

dapet gratis dr Puskesmas bund,sewaktu aku priksa umur 5bulan.karna biasanya aku priksa ke klinik bersalin g dapet,trus biar dapet disaranin ke puskesmas.dan dipuskesmas harus cek laborat dulu,waktu itu faskes BPJS ku g sama dengan domisili jd laborat nya bayar.tpi bukunya gratis,waktu itu bidan nya baik yg priksa katanya tak Carikan yg gratis aja Bu bukunya.dan benar ada tulisan gratis nya😁

Baca lagi

aku dapetnya dari RS bun. kalo di RSku sih setauku gratis meskipun itu beda domisili soalnya aku juga beda alamat sama RS. Tapi biasanya dapetnya dari bidan desa. itupun gratis sih tanpa beli. daan buku dikasih saat kehamilan sudah 8 minggu kalo nggak salah. takutnya ada kehamilan kosong atau mungkin keguguran. setauku sih gt bun

Baca lagi

aku juga kontrol k SpOG tp pas kmrin kehamilan 8w aku k puskesmas buat lab trus d kasih itu buku. gaada syarat apa2 sih Bun cuma bwa FC KTP KK sama bpjs kalau ada. aku faskes 1 d klinik tp kata petugas bisa d pakek ke puskesmas 3x kunjungan gratis yauda lab nya gratis gk bayar

Kalau dr puskesmas gratis bund,,tp biasa nya bunda hrus domisili di situ jd masuk ke sasaran bumil nya mereka Tp kalau misal nya bunda cek ke dokter kandungan jg biasa nya lgsg dpat yg dr dokter kandungan Tp bukan kia buku pink itu sih,,buku yg dr dokter praktek itu sndri,,tp sama aja sih klo menurut aku

Baca lagi

biasa dibidan atau puskesmas dapat bun gak bayar sih kalau di tempat ku tinggal. bahkan klo di puskesmas dapat susu atau biskuit untuk ibu hamil. tp aku hamil ke 2 selalu periksa ke Dokter kandungan gak ada buku KIA jadi udh 4bln gak dapat buku, kemarin periksa deh ke bidan baru dikasih bukunya

biasanya di bidan desa domisili bun. soalnya sekalian buat laporan data ibu hamil di masing2 desa. soalnya aku pernah waktu hamil pertama lg di rumah ibu,jd pas periksa di puskesmas dbilang gabisa dapet buku pink krna ktpku beda domisili sama rumah ibuku

saya dapat dri bidan bun, dan bayar 😂..padahal kalau periksa d posyandu atau puskesmas bisa dapat gratis..dan di bidan tempat saya periksa baru dapat KIA kalau udah 2x kontrol..kalau d posyandu tunggu 4 bulan dlu usia kandungan

1mo ago

aku kemarin juga dr puskesmas kak. tapi usia kandungan baru 6w. Jd blm dikasih.. disuruh balik lagi nnti kontrol bulan depan

aku sih dapet dari Rumahsakit. di faskes 1 malah ga dikasih dan cuman dpt rujukan ke RS krn waktu itu baru 5 week tp sering keram. nah pas pertama kontrol ditanyain buku KIA nya mana saya bilang ga dikasih dr faskes, terus langsung deh dikasih sm Spog nyaa..