Sirkumsisi/Sunat Bayi Laki-laki

Mom, ada anaknya yg sudah sunat? Anak saya disarankan untuk sunat oleh dokter karna anak saya fimosis. Saya hanya bingung gimana pasca sunat nanti karna anaknya sedang suka suka nya tengkurap, bahkan dia sedang tidur aja bisa tiba2 tengkurap. Apakah ada yg punya tips atau berbagi pengalaman?

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

anak saya sunat usia 3 bulan lebih, usia segitu dia sudah bisa terkurap sendiri tp blm bisa balik. anak saya ISK, DSA nyaranin sunat. jd saya sunat di rumah sunat rekomen DSA, selesai sunat anak saya bisa pakai popok tp popok ukuran lebih besar dari sebelumnya. sunatnya laser dan selesai nggak pakai perban. setelah 2 hari sunat anak sudah tiarap dan dia tiarap nggak ngerasa sakit. saya tanya ke dokter sunat "apa nggak masalah anak saya tiarap setelah 2 hari sunat? " dokter bilang "nggak masalah, selama anak nggak nangis kesakitan". sunat pada bayi cepat kering lukanya daripada pas anaknya udh gede.

Baca lagi
TapFluencer

Gapapa bun d sunat aja, soalnya kasian bayinya , anakku fimosis imbasnya sampe susah minum susu dan kalo demam lebih parah dari biasanya sampe tangan biru dan matanya lihat ke atas terus , lebih baik d sunat aja lagian demi kesehatan dan kebersihan

12mo ago

Bayi dangak" wajar tapi kalo pas demam liat atas terus takutnya gejala kejang

Anakku dari 1,5 bulan dah disunat Bun gaada indikasi apa2 sih cuma keinginan aku sama suami aja. Mending lebih cepat Bun pemulihannya juga lebih cepat. Tipsnya cari tempat sunat terpercaya yg bisa sembuhnya cepat Bun.