makan bubur

mlm bun,sy mw tnya ni,sy pnya ank umur ny 16 bln, smpe skrg ank sy makan ny bubur,klo d suapin nasi dy buang, gmna sih crnya bun agar ank sy mau mkan nasi, masa iya udh besar mkan ny bubur trus bun,klo d blg ank saya susah mkan yg kasar" bun. trima kasih

14 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bunda bantu jawab.. Aku pny keponakan usianya 16 bln jg. Makannya lahap klo bubur lembut. Jd ndak papa sm mama sy ttp disuapin ndak kepikiran gmn2, tp ttp disediain nasi pake sup atau nasi pake telur disuruh makan sendiri. Dimakan jg sedikt2 ttp lbh byk pas makan bubur lembut. Tp klo ngemil juara bun, wafer, coklat, kentang, susu, jus dy lahap. Jd klo mnrt saya jgn berfikir ank kita ga mau mkn nasi trs kita ngira dy blm mkn. Padahal klo pun cm ngemil aj gpp, krn kn lambungnya jg msh kecil. Nnti ketika laper psti dy minta mkn. Yg penting sodorin trs. Semangat bun

Baca lagi
4y ago

Anjuran dari mana ya bun klo ngemil aja gk pa pa ?

Sama kyk anak sy bun, maunya yg halus2 doang. Sy coba buat bubur nasi, trus pakai kuah sop / soto pokoknya yg kuah bun. Dan ternyata anak sy sukanya makan yg ada kuahnya, gak doyan yg kering2. Mungkin bisa di coba bun nasi lembek sm kuah2 gitu.

VIP Member

iya bun, naikkan teksturnya sedikit demi sedikit, yah meski agak terlambat. anak saya pas umur 10 bulan malah udah doyan nasi, saya makan dia ikut ambil, tapi jadi sembelit karena waktu itu belum ada umur 1 tahun udah makan nasi biasa 😂

bun sekarang baby nya gmn bun... sama ank saya juga di fase ini ,, naikin tekstur udah gk mau mkan ,, mkan bareng cuma di buat mainan makanannya ..

Coba dilatih secara bertahap, Bun. Misalnya diberi makan nasi tim yang lebih bertekstur daripada bubur

4y ago

iy bun ,mksiih saranny y bun,ntr sy coba

Coba ajak makan nasi bareng2, biasanya kalau liat banyak orang makan jadi ikutan pengen 😊

VIP Member

Beruntung Bun masih mau makan walau bubur. Anak saya macet total 😭

naik tekstur pelan2 bund, atau makan bareng. blw juga bagus bund

4y ago

iy bun,ntr sy coba y bun

Teksturnya coba d naikin sedikit2 bun, bertahap.

VIP Member

wahhh tahapan mpasinya dulu ga diajarin emang bun?

4y ago

kbtulan ank sy susah mkan bun, mw ny bubur doang, syukur" mw mkn bubur bur,dri pda gk mkan kasian tkut gk ckup nutrisiny