bayiku rewel susah tidur dan maunya selalu digendong

Minta solusinya dong, bayiku usia 1 bulan dr awal rewel bgt, susah tidur & selalu nangis minta digendong... Sehari tidur cuma 5 sampai 6 jam aja itupun 1 jam bangun, nyusu asi 2 sampai 3 jam nggak mau lepas.. Bobo lg sejam bangun lg, begitu trs.. Ada yg pengalaman sepertiku? Mohon solusinys

14 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Coba aja kalo udh disusuin dan disendawain, dibedong biar kaya dipeluk seperti di rahim. Kadang jg krn gerakan tangan kaki blm terkontrol dan kagetan jg, bikin dia tidurnya ga nyaman. Bedong asal aja, gausah terlalu kenceng. Trs jg kamarnya kudu sepoi2, pake ac/kipas/buka jendela.

Mungkin bayinya belum kenyang Bun. Jd tidurnya nggak bisa nyenyak kebangun terus karena lapar. Durasi menyusunya terlalu lama itu Bun, mungkin aliran ASI nya kecil. Coba Bunda usaha dulu memperbanyak ASI dengan ASI booster. Kalo nggak ada kemajuan dibantu sufor aja Bun.

2y ago

Yg cocok teh mamabear. To kalo sering minum itu ginjal Saya sakit. Akhirnya skrg minum yg Zoya mix

Sama bun, bahkan sy dulu sampe tidur berdiri senderan di tembok krn babynya maunya digendong trus tengah malam sampe jam 4 pagi, pas subuh br bs tidur nyenyak baby nya,jd tiap hari begadang sampe subuh, nnt klo udh 2bulanan biasanya udh teratur bun.semangat bun

2y ago

Wajar bun,krn baby masih penyesuaian

wajar bun. dia nyusu abis itu ngempeng PD. krn itu bikin nyaman. kalo sy dlu biasain di tarik, jd pas agak gedean udh bisa tidur tanpa mentil lagi. kalo anak sy dlu pertama sampe 2 taun masih susah bobo klo ga mentil kapok saya

Ya bun sama baby ku juga 1 bukan awal awal memang begitu pa lagi di rumah banyak orang gendong terus tp semenjak aq pijit pijit setiap habis mandi alhamdulilah sudah tidur nya lama paling sebentar nangis minta susu tidur lagi

VIP Member

Wajar kok bund, nanti kalau nanti umur 2 bulan sudah nggak rewel lagi. Coba aja dibedong bund, supaya tidak kaget n tidur nya lebih nyenyak

VIP Member

Wajar bun mungkin masih penyesuaian nanti kalau si dede dah bisa main insha Allah bakalan normal kok tidurnya

kasih empeng bund,sya pakein debay empeng cma smpe dede'y tdr'y udh teratur hbs itu udh gk tek kasihin lg

10mo ago

sampeg umur berapa pakai empeng'ny bund.. anak sy juga pake empeng skrg masi usia 2 bulan.. takut ketergantungan aja

VIP Member

wajar bun, dia masih asing sama dunia, dan mash mau d peluk2 karna smua hal baru yg dia liat

Awaal2 sebulan iya bun makin bertambah usia si dd udah enggak kok