pernikahan

menurut bunda ...lebih baik jadi janda atau jadi istri kedua tapi tertekan batin terus???

127 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Dear bunda sang perhiasan dunia Kalau sya salah,bunda yg lebih tau tolong luruskan sya. 1. Rasulullah memang benar memiliki istri yg lebih dri 1,tpi di antara istri beliau adalah JANDA, beliau menikahi bukan karna nafsu,melainkan karna kasihan,ingin berbuat kebaikan di jln allah. 2. Kalau masalah adil berumah tangga, ingat..suami kita bukan rasul,mungkin dia bisa memberi seribu untuk si A dan seribu untuk si B,tpi masalah hati siapa yg tau,g ada manusia pun yg bisa adil dlm bermain hati. 3. Masalah janda dalam agama pun telah disebutkan kalau janda itu sarangnya fitnah,tpi bukan berarti semua janda itu kotor,dia hanya salah waktu & tempat saja. 4. Masalah libido,kalau janda mau disalurkan kemana? Dalam agama pun telah di ajarkan agar kita senantiasa menjaga kesucian kita baik itu perawan atau janda,menjaga kemaluannya untuk yg laki2. Agama pun turut mengajarkan tentang ini,saat libido naik,kalau sedang berdiri duduk lah,kalau tidak bisa,berbaringlah,kalau tidak bisa berwudhu lah,kalau tidak bisa mandilah,kalau tidak bisa tidurlah,kalau selepas tidur tidak bisa jga,mengaji lah,lakukan hal2 positif,alihkan pikiran k hal2 baik lainnya. 5. Agama telah melarang seorang wanita merebut kepunyaan wanita lain,sungguh azabnya maha pedih,kalau bunda tidak memahami ini,malu untuk belajar atau bertanya,silahkan browsing saja. 6. Kalau bunda menghina JANDA, berarti bunda telah menghina seorang istri rasulullah & janda2 di luar sana, dan perbuatan bunda merupakan perbuatan tidak menyenangkan,andai kata ada bunda disini yg berstatus janda yg tidak senang dgn hal penulisan bunda,beliau bisa mengcapture ini lalu membawa k arah pidana,itu ada pasalnya. 7. Anda kata istri pertama tidak reda,tidak ada hitam di atas putih atas izin pernikahan anda, bunda pun bisa beliau pidanakan. 8. Andai kata bunda mendapat izin,istri pertama ridho,andai kata bunda menjalaninya dgn ikhlas,inshaallah jln menuju surga,tpi kenapa harus tertekan batin?karna surga itu tidak murah,dan kalau bunda tdk mau tertekan batin,ya tidak usah menjadi istri k 2,laki2 masih banyak. Hidup itu pilihan kita. Yg TERAHIR itu sya g anonim,silahkan anda secara pribadi k sya.

Baca lagi

Dari pada tertekan batin/ makan hati, mending cerai. Kalo tetap milih bertahan bunda sudah tauh konsekwensinya, jadi jangan ngeluh. Setiap wanita yg sudah menikah dan masih hidup, suatu hari pasti akan menjadi janda. Entah itu janda cerai hidup atau janda cerai karena kematian. Dalam hidup bermasyarakat, Mau janda, mau gadis, semua balik ke sikap & tingkah laku kita sehari- hari di tenga kehidupan masyarakat. Kalo tingkah laku kita baik, meski kita janda, orang akan respek, menghargai kita. Biar itu cewe masih gadis, tp kalo penggoda, doyan lirik suami orang, orang jg akan mandang dia negatif mesti statusnya gadis. Semua balik ke attitude kita bun. Pilihan ada di tangan kita sendiri, mau jadi janda bermartabat atau janda gatal.

Baca lagi

Maaf klo saya mah pisah bun drpd mati pelan” gr” sakit hati Ga semua janda itu buruk moms Mama mertua saya janda karena ditinggal suaminya nikah lagi(alasan jd tkw tp malah nikah lg setelah dia di phk dri kantor awalnya) dan sampe skrg dia blm nikah lagi&ga mau nikah lg dia milih besarin anak” nya 3org dari mereka kecil kecil jatuh bangun jualan mie ayam,minuman (saya dicritain sampe terharu) dan alhamdulilah ke 3 anaknya sukses semua dan bisa bikin bangga mamanya. Jadii jgn takut predikat janda,banyak kog janda tp terhormat. Itu mah tergantung individu dia mau jadi janda gatel atau terhormat.

Baca lagi
5y ago

Duh bun jd terharu denger ceritanya

Expert

Hi Bunda, saya Esta, Konsultan Keluarga & Pernikahan yang berafiliasi dengan theAsianparent. Dihadapkan pd pilihan sprti ini pasti sulit & kalut ya bunda. -Jika mmg bunda merasa tertekan, sudahkah bunda sampaikan perasaan bunda ke suami? Apa tanggapannya? -Apa alasan suami memutuskan utk menikah kembali? Jika mmg bunda merasa suami tfk lg mempertimbangkan perasaan & pendapat bunda, silakan bunda tentukan langkah terbaik yg bisa membantu bunda mendapat ketenangan & damai sejahtera. Tentu, perlu dipahami betul konsekuensi dr pilihan kedua belah pihak ya. Semoga bunda sehat selalu.

Baca lagi
5y ago

Dia istri kedua bun yg suka cemburu sama istri pertama hehe

Dunia luas , gpn jd istri k 2. Ky gd cowo lain aja. ,, msh untung enk, ini d kasih ngebathin, y salah sndiri kita yg salah milih, jd jnda pun tak enk, enknya jd istri 1 satunya d sayang pula, gd kecemasan, gd k bimbangan, soalnya, klo jd istri k 2 psti ke cemasan, bimbang cemburu tertekan , sakit hati psti ada. Y mungkin itu krn ke tegaan kita sm istri yg pertama , kita udh merebut kebajagiaan nya, mmbuat istri pertama cemas, gelisah sakit hati, nge bathin, y itu lah,

Baca lagi

Tertekan batinnya knp bun? Kalau bunda muslim: Seorang istri berhak mengajukan cerai jika alasannya syar'i. Misal si suami pelaku dosa besar (hobi ke dukun - Syirik), kekerasan, ga nafkahin dll lupa tonton aja d YT ya. Nah jika minta cerai tp alasannya ga syar'i, bunda ga akan pernah bsa mencium bau surga alias masuk NERAKA. Ngeri kan bun? Jd hati2 bun klo mw cerai/menjanda.. Apakah alasan bunda syar'i atau tidak. Bsa d konsultasikan dlu sm ustadz nya.

Baca lagi
5y ago

Na itu ibunya alesannya makan hati, gimana terusan. Aslinya kan mana ada istri yg mau di madu, hampir semua.

Dear Mom, Carilah kebahagiaanmu sendiri, kesalahan yg lalu biar jadi pembelajaran ke depan, lakukanlah hal ini : 1. Kedokter mintalah obat untuk menekan libido Anda 2. Perbanyak kegiatan positif untuk mengalihkan emosi anda seperti bekerja atau kegiatan sosial 3. Mulai menata masa depan yg lebih baik, bergaul dgn orang2 yg positif dan lakukan perawatan kecantikan 4. Semangat dan jgn stres, selagi ada Tuhan berarti masih ada jalan

Baca lagi
VIP Member

setiap org pasti punya pandangan beda2 ya bund.. dan keadaannya pasti berbeda. ad istri kedua yg diterima ada yg tdk diterima mcm2 kondisi dan faktornya. sebetulnya kembali lg ama prinsip bundaa. apakah bunda sanggup klo jd janda? pertimbangannya byk loh bund bercerai itu lebih repot. tp kalo bunda bertahan lebih byk pahala dan mmg butuh kesabaran. lebih baik diobrolkan dgn suami..

Baca lagi
VIP Member

Nabi muhammad aja mencintai istri pertama khadijah sampe wafat. Baru beliau menikahi wanita lain bukan karena nafsu. Jd sbnrnya nabi muhammad ga berpoligami. Poligaminya pun benar dan ada sebab. Jadi klo laki2 yg poligami tp istri pertamanya masih hidup, itu mah laki2 acak kadul, ga paham arti poligami, hanya menuruti hawa nafsu 🙏🙏

Baca lagi

Keduanya bukan pilihan yg baik,tapi memilih yg baik dr yg terburuk itu harus.mending jadi janda yg baik bun,daripada jadi istri kedua dan nyakitin hati wanita lain.kecuali kalo bunda mau berbagi suami dan si wanita satunya juga mau,tapi jujur kalo aq sih NO untuk berbagi bun. Semoga di beri jalan keluar yg baik kalo sedang ada masalah bun🤗

Baca lagi