Dermatitis

Kemarin aku Konsul sama dokter kulit di apl halodoc, dan anakku dinyatakan terkena radang kulit/dermatitis. Dikasih resep sama dokternya tapi belom ku beli karna mahal hehe. Mungkin ada bunda2 disini yang punya pengalaman yg sama? Apa pake obat seperti itu juga? Sharing bun.#seriusnanya #bantusharing #pleasehelp #firstbaby

Dermatitis
19 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

anaku skg usia 1bl bun, pas usia 2mg tiba2 badannya merah2, sudah ada luka infeksi juga, penyebarannya ga sampe 1x24jam, sy dan suami bawa ke dokter spesialis anak dan dikasih obat, tp disuruh konsul ke spesialis kulit ternyata dermatitis atopik.. skg anak saya masih terapi pakai obat racikan dr dokter kulitnya, untuk obat dr dokter anak sudah tidak dipakai bun. kalau boleh kasih saran, jika bunda domisili bdg bisa coba konsul ke dr dendi, itu dokter sudah senior bun, anak saya ga sampai 2hari luka infeksi yg diwajah sudah mulai mengering dan mengelupas sebagian. untuk biaya dokternya hanya Rp 100.000, obatnya pun terjangkau

Baca lagi
1y ago

Kalimalang , cibuntu bun

VIP Member

Bun, saya nih langganan ke SpKK Krn kulit sensitif, alergi zat pembersih, ada eksim juga.. Menurut saya sakit kulit itu lebih baik ketemu langsung sama SpKKnya dulu, Krn gejala bisa mirip2, apalagi kalau cuma lewat foto / konsultasi online. Jd lebih baik diobservasi langsung, biasanya sekalian ditanyai riwayat kesehatan keluarga, lingkungan, baru bisa diobati dgn tepat . kalau pakai BPJS minta rujukan dari faskes 1 ke SpKK atau kalau prosedur nya harus ke DSA dulu ya bunda ke DSA, siapa tahu sudah cocok dgn obat dari DSA

Baca lagi
1y ago

iyaa Bun, terimakasih sarannya 🙏

anak ku blm lama jg kena dermatitis atopic bun. malah lbh parah dr anak bunda. trus aku lgsg ke DSA, dr DSA dirujuk ke dr.kulit. nah baru dikasih salep dan diresepin lotion atopiclair. cuma lotion nya aja yg aku beli. salep sm obat sirupnya free krn pake bpjs. malah lbh mahal lotion atopiclair bun harganya 300 ribuan. tp memang ampun bgt itu lotion. alhamdulillah skg anak ku udh mulus lg badannya. krn rutin pake salep, minum obat sirup dan lotion jg sering control ke dr.kulit.

Baca lagi
1y ago

salah tempat aku balesnya 😁

VIP Member

Anak saya atopik, pernah pake Noroid juga, diresepin dokter. Tapi ga pernah pake salep lain maupun obat minum. Sekarang pake ini. Satu produk dipake orang serumah. Saya, suami, anak. Kalo lihat foto kedua itu persis anak saya dulu usia 2 bulan. Pertama setop jangan kasih minyak telon & bedak di badan.. Oles pelembab aja. Kemudian ganti sabun mandi. Kalo anak saya ga cocok Zwitsal, sekarang pake Johnsons baby yang milk & rice, cocok jarang banget kambuh gatelnya.

Baca lagi
Post reply image
1y ago

iyaa terimakasih Bun sarannya 🙏

Dulu anakku kena DA di resepin hydrocortison doang bunda yang murah tapi ampuh Alhamdulillah. cuma kalau Da yang memang agak susah sembuh kalau penyebabnya belum ketemu, aku berjuang selama 1 tahun, Alhamdulillah sekarang anaknya udah sembuh. Kalaupun kambuh paling bintik kecil banget, gak kaya dulu sampai muka pada benyek bernanah. Lebih baik konsultasi langsung ke dokter anak/kulit.

Baca lagi
1y ago

iya baik bun makasih sarannya 🙏

sama Bun anak ku juga yg pertama dermatitis atopik dari umur 1 tahun lebih skrng udh 8 tahun masih ajah gtu , udah ke dokter anak atau pun dokter kulit sembuh kambuh lagi , jadi ketergantungan sama obat atau pun salep nya ,, skrng mah pake salep apotik ajah 🤭 kata dokter nnti jga bakal sembuh kalau tambah gede bisa ngerawat sendiri tapi ntah sampai kapan ☺️

Baca lagi
1y ago

oh jadi bisa bertahun2 ya sembuhnya? jadi takut :(

iya bun ke DSA dan ke Dr.kulit pake bpjs jg. minta rujukan ke puskesmas dulu kalo faskesnya bunda dipuskemas. anak ku kena dermatitis itu pas umur 4 bln. sampe skg pun aku msh control ke dr.kulit buat ilangin bekas luka dibagian kakinya doang yg msh agak susah buat ilangnya. skg umur anak ku udh 7 bln.

Baca lagi
1y ago

oh kalo anakku anteng2 aja sih , bsk coba saya ke faskes 1 minta rujukan

anakku diaper rush pakai itu noroid juga. sama kalau muncul merah" di seluruh badan. memang mahaall bunn.. tp worth it kok.. ada banyak sih krim lain yg sejenis noroid spt pure.. tp aq rekomen ikut resep dokter saja..

1y ago

iya Bun besok aku coba cek diapotek ada atau ngga

Anak saya pernah diresepkan noroid juga bun. Gak pakai obat minum. Bagus bgt, langsung sembuh. Worth it walau harganya mahal. Tapi ada bun yg harganya masih di bawah 200rb. Mungkin bisa dicari di dekat rumah bunda

1y ago

iya rencana mau ke apotek tapi hujan Bun, mungkin besok saya tanya2

anaku dlu di resepin salep racikan dr dokternya buat ilangi merah2nya sama lotion physiogel.. auto bersih dr ujung kaki ampe kepala hehe