Hai mom salam kenal... Sharing dong anak ku udah 4 thn masih asi nih, aku pengen alihkan ke formula tp anaknya susah jijik sm nipple nya udah coba pake media lain tetep ngga mau, dokter menyarankan untuk ditambah dengan formula karna berat badannya tidak sesuai dengan umurnya.. Terimakasih

28 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Dibikin dia perlu aja Mom, misal dibikin dia laper karena usia segitu sudah bisa merasakan lapar & ngomong/kasih tau, jadi pas dia laper ya kasih makan aja & pas dia haus kasih minum air putih pakai gelas. Awalnya akan rewel karena nggak terbiasa, ortu yg musti kuat mental, untuk ngebangun rutinitasnya

Baca lagi

anakku jg sama asi sampai 4th kurang 3bln, dia nenen cuma kalo kelon aja kalo lg melek gak pernah minta,akhirnya aku paksa gak mau nenenin aku bohongin kalo putingku sakit jd dia gak berani nenen, setiap minta nenen slalu kubilang sakit sampe akhirnya dia terbiasa dan gak minta nenen lg.

hai mom , kalo udah 4 tahun mungkin baiknya di fokuskan ke pola makannya aja yg lebih banyak dan bervariasi untuk menambah berat badannya.klo media dot anaknya udah ngga suka di coba pakai sendok atau di cari senangnya dia kapan untuk minum susu nya.semangat ya mom!

makanan nya di kasih yg byk karbo atau protein nya bun. klu masalah nyusu sih se nyaman nya bunda mau di susuin smpai kpn. soalnya saya dulu nen ke ibu smpek saya klas 1 sd. di katain temen bru deh malu gk nen lagi. pingin nya juga anak ke 2 saya ini semau nya dia.

Baca lagi

asinya masih keluar bund? anakku aku paksa sapih.. udh 2.5 tahun.. udh disounding selama berbulan2 gak ngaruh.. pake jamu pahit dioles gak ngaruh. ngaruhnya pake lelehan coklat.. blgnya nenen mamah berdarah. dan anakku jijik. semenjak disapih makannya jadi lebih banyak.

4y ago

wah gitu ya.. soalnya asi sy anak usia 20 bulan juga udh gak ada sama sekali.. jd cuma ngempeng aja.

Harusnya udh 4 tahun susu bukan kebutuhn utamanya bund, gak di kasih susu juga gpp asal makannya bagus. Coba di latih makannya, udh 4tahun kan udh bisa bilang kalo laper. Masalah asi, harus di sounding sihh, tunggu smpe bunda dan dedeknya sama sama siap

anak sy dulu jg susah minum sufor pake dot, berbagai merk dan model ttp gak suka. akhirnya tak coba suapin susunya pake sendok, dan ternyata mau. sampek skrg klo jadwalnya minum susu ya sy suapin pake sendok sampek habis, hehe. mungkin bisa dicoba bun.

Coba dibuat di plastik kaya bikin es "mambo" bun.. mungkin lebih menarik ya.. kaya jajan es gtu kan.. aqu sih supaya anak suka buah aqu mengatasinya dengan gtu buat juice trz simpan di plastik bikin kaya es mambo hehe.. •semoga bermanfaat•

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-39363)

Kalo 4 th susu bukan mkanan yg utama kan mom ? Kalo ditambah di makanan beratnya gimana . Anak saya ga terlalu suka sufor cuma mau uht coklat dan dingin , makan nasinya 4x krn ngimbangi aktifitasnya ..