tensi naik

Gimana ya bun cara nurunin darah tinggi. tadi habis periksa tensi darah nya naik?130/90?

36 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Ini kya aku kemarin bun... Awalnya pusing migren sering.. Nah waktu sorenya aku kira tu aku darah rendah karna aku gapernah darah tinggi dari dulu kalo darah rendah emang ada riwayat.. Akhirnya sore aku makan sate kambing 4 tusuk.. Nah sebelumnya ga pusing pas aku sholat magrib kog pusing waktu sujud.. Abis itu aku periksain tensi ke bidan di cek 4x an kog tinggi.. Aku shok dong yaa yg biasanya tensi ku slalu normal .100.110.118.119.120 ini kog malah 150/100 udh buingung aku bun..kebetulan keesokan harinya jadwalku usg sempet semaleman khawatir dan stres mikirin tinggi manalagi usia kandungan 38w udh mau lauching tensi tinggi.. Alhamdulillah Berdoa terus pas usg dicek tensi saya normal 119/87 ..mungkin alatnya yg dibidan itu rusak soalnya alatnya ga kyak di tempat usg yg langsung dipencet gitu alatnya bidan manual..

Baca lagi

Tambah jam istirahatnya bund Saya 3bulan tensi tinggi terus kata dokter coba jam tidur ditambahin Meskipun susah buat nyuri tidur sebentar sejam aja soalnya ada si kakak (anak pertama) yg msh aktif²nya tp tetep saya paksain merem, pintu rumah depan belakang kunci mainan cemilan disiapin pamit sama si kakak buat istirahat sebentar alhamdulillaah bgt si kakak pengertian hihi Bulan kelima waktu kontrol udah turun tensi jadi 109/70

Baca lagi

Bnyakin mkan buah dan sayur bund kurangin garam dlm masakan sma kurangin konsumsi daging, sya hamil prtama tensi nx tinggi trus smpai lahiran 140/100 sya suka bakso hampir tiap hari😅hk suka buah sma sayur, tp hamil yg k'2 ini bawaan nx beda malah geli sama baso malah suka nx buah sma sayuran tensi saya skarang gk pernah lebih dri 110/70,bahkan sering 90/60

Baca lagi
4y ago

Iya sama" semoga bunda dan baby nx sllu sehat ya, moga lahiran nx normal dan lncar Aamiinn.. 😊

VIP Member

Uk berapa bun Saya mulai uk 36w tensi 130/90 sama kaki bengkak Terus uk 37w tensi 130/88 Lah pas uk 38w ini tensi 130/90 lagi Tapi pas tes urine Alhamdulillah negatif Emang di tm 3 ini tidur saya malem² dan sering stress banyak pikiran Kemarin tanya bidan apa ga tinggi itu tensi nya katanya ngga selama belum masuk 140

Baca lagi
3y ago

Samaaa bun :")

masih gpp itu bun,, jgn setres jgn bnyk pikiran kurangin mkn asin2 yg memicu tekanan naik jaga pola makan aja,, soalnya saya juga tekanan naik trus semenjak hamil,, sampe 160,, tapi turun jadi 140,, normalnya aja skrg saya paling 130,,kata dokternya gt sih bun intinya jaga pola makan kurangin yg asinn2,

Baca lagi

Bun yg nama nya lagi hamil tensi pasti naik turun gaakan selalu tetap tiap bulan nya. Sebenernya emg normal. Yang harus djaga tuh 2bulan sebelum melahirkan hrus lebih aware sama tensi. Karna kan klo darah tinggi gabisa lahiran normal darah rendah juga.

Untuk tensi segitu belum terlalu tinggi, sebaiknya diperiksa lagi dalam keadaan tenang, karena jika sehabis beraktivitas atau berjalan tekanan darah lebih naik. Kurangi asupan garam dan makanan asin2 seperti kalengan, pindang, dll

sdh brp mnggu bun? krngi asupan garam bun.. trus biasax dokter kasi obat penurun tensi kok.. sy msk trimester ke3 br tensi tggi.. jdx dkter kasi obat pemurun tensi bun...

Baca lagi
3y ago

Kata dokter fetomaternal dan dokter obsgyn saya, obat hipertensi sebaiknya tdaj dberikan jika tensi masih dibawah 155/100. Jdi kalo tensi masih dibawah itu, Insya tanpa obat, masih aman. Apalagi yang sudah punya riwayat hipertensi sebelumnya.

ati2 bunda lau darhny tinggi resiko melhirkn norml bisa menyebbkn kmatian tetanggaku gitu soalnya,, mkn timun bun

Makan cincau bun , yg biasanya di minuman2 itu . Buah semangka juga bisa turunin darah bun . Ak baca2 barusan