SC atau induksi

Bunda² saya sarannya dong, Aku hamil anak pertama HPL 6 nov, hari ini usg dokter ketuban jernih, BBJ 2.900, tp plasenta sudah mulai mengalami pengapuran, di sarankan dokter untuk SC atau induksi, menurut bunda2 mending yang mana?

13 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

klo mau normal induksi aja tp jg ampe nunggu* deh tkut penyesalan, klo emg udh ckup bulan udh segera ke faskes terdekat aja buat di lakukan tindakan.. normal enak cpt pemulihannya.. terus klo mau anak bnyak bsa di usahakan normal klo sc enak jg klo gak mau sakit sebelum operasi minta resep di luar dr BPJS beli anti nyeri bund nanti di kasih selesai op, terus klo sc mungkin hrus berjeda terlalu beresiko klo mau punya anak jarak dekat jd di sarankan langsung KB entah IUD atau suntik 3 bulan cari amannya, tp keuntungannya miss v tidak mengalami perubahan jd msih kaya sebelum punya anak bund..

Baca lagi
11mo ago

makasii bun sarannya, iya ini rencana besok akan berangkat, dan bismillah ambil jalan induksi, minta doanya ya bun

TapFluencer

Kalo panggul nya bagus dan posisi adek nya sudah masuk panggul, mending induksi bun. Aku juga belum ada pembukaan sama sekali dan akhirnya tetep pilih induksi walaupun dokter bilang ada kemungkinan gagal induksi dan berujung sc. Alhamdulillah induksi 1x akhirnya anak ku bisa lahir juga. Tapi balik lagi ke bunda nya, apapun metode nya yg penting ibu dan bayi bisa lahir dengan selamat 🤍

Baca lagi
11mo ago

Sakit ngga nya itu relatif bun, buat aku pribadi dan bunda lain yg melahirkan anak pertama, akan bilang ini sakit karna kita kan belum punya patokan “sakit” nya segimana. Tapi kebayar semua ko bun pas liat anak nya lahir. Segala yg kata orang bilang sakit nya di jait tanpa di bius aja aku ga ngerasain bun, sampe pasca lahiran pun aku biasa aja walaupun di bawah sana obrasan nya banyak 😅

klo bunda pengennya normal ya cepat induksi bun. jgn malah nggu sampe 40 minggu, soalnya udah pengapuran. induksi bs gagal jg loh. klo gagal ujungnya tetap sc.

kepangan banget lahiran normal tp ya itu sampai sekarang blm ada kontraksi sedangkan plasenta sudah pengapuran

10mo ago

iya kak

klo aq jujur g brani induksi soalnya skitnya 2x lipat. hrhhe mknya kmren lgsung mlih sc bund

Ditanyain dulu bun pengapuran nya udah grade berapa,kalo masih grade 2 masih bisa di tunggu

Klo aku lbh milih sc sih klau kasusnya kya bunda🥲 ga berani induksi🥲

jadi mending nunggu sampai genap 40week aja bun?

VIP Member

induksi sih menurut saya. klo ada harapan normal mnding normal

bismillah hpl 9nov semoga cepat menyusul🥰