Persalinan

Bunda saya mau bikin bpjs tapi nik saya belom aktip juga Krn saya pindah domisili , saya kandungan ud mau injak 8 bln . Apakah bisa Bun pakai jaminan persalinan / surat tdk mampu ??? Berlaku kah di puskesmasnya dan di RS nya ???? Apakah tdk bayar sama sekali Bun ? ?

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

aktifkan nik cepet kok tinggal konfirmasi ke balai desa minta bantu staff di sana atau ake website dukcapil. kalo surat itu saya ngak tau malah baru kali ini dengar.kalo bpjs ataupun kis bisa di pakai di bidan,puskesmas,atau RS yang kerjasama dengan bpjs.mending bawa surat itu ke puskesmas tanyakan ke CS apakah itu bisa di pakai buat lahiran atau ngak.

Baca lagi
3y ago

wah aku cuma 2 hari aktifin di balaidesa bikin kk 1minggu sama ktp

Bun. mending nyuruh calo aja., aku kmaren bikin BPJS nyuruh calo. bayar 300. 2 hari udh jadi . itupun krna KK aku msh gabung sama keluarga aku di Jambi. aku bikin di Bogor., Alhamdulillah cepet bgt. dan buat jaga" sewaktu" Caesar. dan ga lama setelah bpjsku jadi aku sakit tipes. Alhamdulillah bisa langsung dipake berobat .

Baca lagi

Aku barusan bikin kis bun, lngsng dateng ke kelurahan bawa foto kopi kk sama materai. Kalo gak gitu dispenduknya daerah bunda pasti ada instagram nanti dijelasin kenapa niknya belum aktif

VIP Member

aktifkan dari rumah saja mama via online. sangat mudah dan membantu sekali 🤭 tinggal cari WhatsApp pandawa kepengurusan NIK dan KK wilayah mama. bisa gugel mama 🤗

Post reply image
3y ago

iya mam sebagai contoh saja hug. gugel layanan untuk Wilayah mama ya 🤗

malah trkhir kmrin saya ke Capil , org Capil bilang sabar katanya SAMPENYA aktip , ini sdh mau 10 bln blm aktip

waktu aktifin nik bisa online dan cpt 2minggu doang klo nunggu di kelurahan mh ktnya bisa smpe 3 bln

VIP Member

aktifin nik cepet kok, langsung ke disdukcapil aja, buat bpjsnya di whatsapp juga cepet

3y ago

loh kok gitu, aku komplen gitu langsung dikasih surat buat ngurus bank sama bpjs segala macem gitu

upp

upp

upp