Caesar

Bunda, saya mau bertanya disini kalau op caesar paska melahirkan itu biayanya kisaran berapa ya? Kalau pakai BPJS masih kudu bayar lagi kah? Atau ditanggung bpjs semuanya? Ini untuk di RS ya bunda.. Mohon infonya ?..

24 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

rs swasta pemerintah yg udh kerjasama bpjs pasti free selama pasien tdk naik kelas/upgrade. yg penting siapkan dokumennya. kalaupun ada tambahan biaya bisa jd sprti obat2an tertentu yg ga tercover bpjs misal bundanya ga mempan pakai anti nyeri yg tercover bpjs maka nnti di infokan sm susternya kalau ada tmbahan obat non bpjs. kalau di RS misal dr sebelumnya udh ada rujukan in case bisa lgsg ke sana pas mau lahiran krn sblmnya pasti udh kontrol sm dokter d RS itu. kalau normal pun bisa juga asal sdh bener2 pembukaan yaa dan secepat mungkin pak suami suruh nanya "kalau normal bs bpjs ga?" ke suster atau meja resepsionis UGD krn biar segera d proses dokumennya. kalau anak biasanya akan dibuatkan BPJS begitu lahir makanya wajib bgt siap fotokopian KK KTP ortu. kalaupun ada tambahan biaya itu bervariasi trgantung kondisi ibu dan bayi. kalau saya pribadi siapkan dana kisar 1-3jt aja buat tambahan obat2an. masih beda dgn uang makan yg jagain yaa

Baca lagi

beda2 sih bun,kalau mau ya cari info ke rs nya bisa kan tanya2 ke bagian informasi,kalau sc di RSUD biasanya agak murah beda sama RS swasta. waktu 2018 saya sc d RSUD biaya tindakan,obat dll abis 24jt + 6jt untuk biaya kamar dan 2020 saya sc k 2 habis biaya 32jt tanpa BPJS biasanya kalau bpjs juga di cover bun,ada beberapa rs yg tidak mengcover smuanya juga,contohnya perban anti air,underpad kadang kita suruh beli sendiri

Baca lagi
Post reply image

biar gratis bpjs ibu dan bayinya, silahkan saat kandungan umur 7bulan daftarkan bayinya ke kantor bpjs terdekat. Nanti di bpjsnya terdaftar bayi nyonya nnnn. Begitu ceunah. Silahkan searching bayi dalam kandungan sudah bisa didaftarkan bpjs. Hal tersebut menghindari bayi lahir prematur dan persiapan kalau setelah lahir si bayi harus mendapatkan perawatan khusus.

Baca lagi
4y ago

Pas pandemi harus via online.

VIP Member

Rskia swasta temen temen aku pada sc pake bpjs semua gratis. Kecuali obat sc diluar bpjs itu harus ditebus sendiri. Kalo aku lahiran normal di rskia gratis juga pake bpjs, cuman nebus vit sm obat buat jaitan 100rb.

4y ago

ohh gitu ya bun, makasih info nya

aku lahiran anak ke 3 SC di RSUD, pake bpjs,kalo uang tunai sekitaran 4jtan. ditambah anak harus observasi 10hari karna BB lahir besar,anak observasi pake uang tunai 2,6juta,karna anak belum aku daftar kan BPJS.

4y ago

iya Bun,tapi suami lagi ribet harus ngurus anak pertama sama ke 2 dirumah.😁

biasanya kalo SC tetep bayar bun tp cuma dikit,kaya bayar pembalut,kendi buat ari2 gitu2 aja bun paling bayar 200rb tergantung RS nya...kalo saya dl bayar cuma 150 buat pembalut besar setalah sc.

sebenernya ditanggung semua, untuk bayi pun gratis krn setelah lahir langsung diurus bpjsnya. tapi krn saya naik kelas jadi ada biaya tambahan, tp hanya bayar selisihnya aja.

Saya lahiran dua kali caesar di rs swasta pakai bpjs. Yg pertama bayar cuma beli obat yg kebetulan lg g ada di rs (sekitar 100rb). Kalau yg kedua bener2 free semua.

Saya bulan kemarin oprasi sesar pakai BPJS bun. Gratiis tiisss.. Cek darah lengkap. Rapid tes. Foto rongsen. Plus Swab juga Gratissssss. Tanpa ngeluarin sepeserpun

Sy baru aja di kasih surat rujukan dari faskes 1... Untuk ke faskes 2... InsyaAllah ga bayar bun.. Tpi sy meskipun gratis pake BPJS mesti siap duit bun buat jaga2

Post reply image