bubur bayi instan

bunda apakah bubur bayi instan seperti promina, milna, sun cocok untuk bayi 6 bulan? dan apakah bagus untuk tumbuh kembang anak?

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

Kalau soal boleh atau tidak sih, menurut saya boleh-boleh saja karena itu adalah hak Bunda menentukan pilihan. Namun, sebaiknya jangan yang menu tunggal dan tidak full hanya memberikan yang instan. Jika memungkinan Bunda bisa berikan MPASI buatan sendiri dengan menu lengkap 4 bintang. Bagaimana pun, MPASI instant merupakan produk fortifikasi. Sementara tubuh lebih mudah menyerap nutrisi yang berasal dari sumber alami daripada fortifikasi. Tekstur dan porsi sesuai umur. Kalau di awal MPASI bisa pakai tekstur lumat yang tidak mudah jatuh saat sendok dibalik. Penting juga untuk memahami bahwa makan adalah petualangan tersendiri. Ciptakan pengalaman makan yang menyenangkan. Kenalkan rasa lapar, kenyang, dan kebutuhan makan. Ciptakan suasana makan yang ceria dan seru. Gunakan alat makan yang lucu dan menarik. Jangan paksa anak untuk makan, berempati lah pada anak. Jangan bilang anak tidak suka jika belum mencoba setidaknya 10x. Terapkan feeding rules. Semangat, Bun. Semoga lancar dan menyenangkan yaah proses MPASI-nya.

Baca lagi

Kalo di bungkusnya tulisannya 6+ berarti cocok untuk anak 6 bulan Bun🙃 Oh iya, makanan bayi instan/fortif itu gk sama kayak mie instan yg banyak pengawetnya. Bedakan yah, itu sudah ada standar ahlinya, jadi amat sangat aman sekali pastinya dikonsumsi bayi

al fatih juga makan instan bun bagus kok untuk tumbuh kembang anak apalagi produk milna cepet banget buat tumgi sama kesehatan tulang selang seling juga sama homemade ya bun biar gk asing sama masakan rumah 🥰

VIP Member

Boleh dan memang untuk anak usia 6 bulan keatas bun, di kemasannya tertera. Bagus juga untuk perkembangan anak karena takaran gizinya pas, tapi tetep ya bun untuk perkenalkan mpasi homemade menu lengkap 4 bintang.

VIP Member

boleh, bagus kok nutrisinya smdh tertakar, tp baiknya jg diselingi mpasi homemade ya bunda😊

boleh bunda.. tapi tetap seling homemade yah bun, spya anakny terbiasa makan mskan rumah. 😊

anakku aku kasih milna cocok kok bun. untuk yg 6 bulan dia ada milna bubur bayi. :)

bagus kok Bun buat belajar MPASI kan tekstur nya lebih lembut

TapFluencer

kalo ga cocok ga akan dijual bu

2y ago

biasa aja, kan jawab

boleh bunda ☺