baju bayi

bunda emang harus baju buat calon bayi harus di cuci dulu tapi kalo kata mertua mh ga di cuci jg gpp bngung nih .....

123 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Wah kaget juga masih ada ternyata pertanyaan kayak gini. Plus, di kolom komentar ada juga yg ternyata sama kayak bundanya bingung mau cuci baju baru buat baby nya atau engga. Yuk bu ibu, sama2 kita belajar untuk jadi ibu yang cerdas. Ga cuma bisa masak di dapur dan bisa bersihin rumah aja. Harus smart di banyak hal biar bisa bawa keluarga kita ke level yang lebih baik lagi. Pertanyaan yg bener2 sederhana ini alangkah baiknya kalo jangan dikit2 tanya. Tapi mending dicari tau dulu. Jangan dikit2 percaya sama omongan orang. Harus cari tau dulu dari sumber yang dapat dipercaya. Soal baju baru bun, jangan kan buat anak bayi baru lahir. Kita aja yang dewasa kalo habis beli baju baru harus dicuci dulu. Karena bisa jadi ada bahan kimia yang tertinggal selama proses produksi. Yang pastinya, bisa memberikan dampak negatif bagi yang pake. Yuk bu ibu, aplikasi ini jangan dipake cuman untuk tanya-jawab atau curhat. Silakan buka dan baca artikel yang bermanfaat. Sama2 belajar, sama2 jadi ibu yang smart yuk. Serius, ini ajakan yang positif loh. Tidak bermaksud apa2.

Baca lagi

sebaiknya cuci dulu bun menghindari iritasi. sisa2 textile kn msh nempel di bahan pakaian nya. waktu lahiran anak pertama ada juga bbrp yg gak saya cuci, ternyata itu yg terbawa ke RS, dipakein ke anak ternyata iritasi. trus saya dimarahin abis2an sama perawat laki2 yg ngurusin bayi saya, dibilang teledor dan males πŸ˜” pdhal gak sengaja krn rencana gak itu yg dipake dulu. ternyata kulit anak saya super sensitif waktu bayi jd langsung iritasi. akhirnya semua pakaian yg dibawa di cuci lg sama mamak mertua di kamar mandi RS πŸ˜†nunggu pakaian ganti dtng.

Baca lagi

di cuci bun kan perlengakapn peralatan pakaian bayi harus bersih steril kulit bayi sensitif. mertua males mungkin..padahal bayangin2 baju2 baru di toko di pegang2 orang belum lagi kena debu atau di konveksi nya gimana..ntar dede nya ruam merah2 bingung..pokonya buat bayi apapun harus steril. jd bunda juga harus belajar bersih yaaaa

Baca lagi
VIP Member

Baju baru kan kotor bun, di tempat pembuatannya, penyimpanannya, terus juga di pengirimannya, kita kan gk tahu itu bajunya kena debu seberapa banyak. Kena kotoran apa aja. Kelihatannya aja bersih di toko karena di bungkus plastik. Tapi sebelum di bungkus kan kita gk tahu perlakuannya kayak gimana.

harus dicuci dong. detergen juga khusus. pertama krn sifat dr pakaian baby, yg kedua sensitifitas kulit baby itu jauh berbeda dg kita. itu baju dr proses produksi sampe di pasaran kan kita ga ngerti proses nya bun, berapa ribu orang yg udah pegang itu baju. bakteri bisa dtg dr mana aja.

jaman sekarang banyak bakteri dan virus,, dr pabriknya blm tentu steril... bayangin aja bahannya dr gudang diwarnai,disablon,atau diprinting,,, trs dijait disimpen lg digudang di Qc main lempar2 πŸ˜‚ trs masih panjang prosesnya baru nyampe ke tangan pembeli

memang harus dicuci bun, apalagi itu baju habis diproduksi dipabrik, kainnya udah kemana-mana, gonta ganti yg pegang, yg jahit, yg packing, belum yg jual, yg diliat dulu, dipegang, dsb... dicuci setrika dulu bun, kecuali darurat memang harus langsung pake.

Cuci aja buat jaga kebersihan dd yg baru lahir , kan kasihan kulitnya sensitif dipakein baju yg belum dicuci yg kita ga tau itu bekas kena debu dn semacamnya , yg udh dicuci aja masih bisa kotor apalgi ga dicuci bun 😊😊😊

Jangankan baju bayi bun, saya baju sendiri aja sebelum pake dicuci dulu. Itu kan dari konveksi, bahannya masih bau, belum masuk ke toko dipegang2 lagi. Apalagi kulit bayi lebih sensitif. Jadi ya baiknya dan harusnya dicuci dulu

cuci. itu berdiam di gudang, kena tangan org2 yg packing jahit dll emg ga risih? belom lg kondisi pandemi gini rentan bgt nempel2 d baju baru. lagian nyuci jg d bawa gampang,intinya dgn sabun khusus baju bayi udh bersih deh.