asi

bunda asi ku kan deres sampe tumpah2 jg klo mlm, tp knp ya ank ku naik nya irit bgt, 4 bln bb nya cm 5.9, padahal tiap hri g prnh lepas dr makan ikan2nan,sayuran,buah2han, jd bingung saya.

15 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Nah itu uda ada jawabannya bun, karena asinya deras.. kenapa? Karena klo asi deras si anak akan cepat kenyang dengan asi foremilk yg isinya protein dan pas hindmilk yg isinya lemak keluar si anak uda kekenyangan dluan karena foremilknya bun.. coba awal2 dipompa dlu sedikit sampe ngk begitu deras baru susuin anaknya lagi sehingga hindmilknya dapet lbh banyak.. coba googling ttg foremilk dan hindmilk dhe..

Baca lagi
5y ago

Nah iya begitu, saya jg wkt bln kmrn naik bb'nya anjlok bgt di banding bln sblmnya ternyata karena itu hindmilkny ngk dpt bnyk di anaknya walaupun dr segi pup masih menandakan hindmilk cukup.. akhirnya bln ini naiknya drastis bun hehehehe

Bun mungkin anakny cm mnm foremilk yg ada di dlm kandungan asi. Foremilk ibarat mnmny bayi, hindmilk ibarat mknny bayi disitu ada lemak. Coba bun di susuin 1 payudara min stgh jam jgn krg dari stgh jam spya dpt hindmilknya. Trs cek perlekatan mulut baby sm puting bunda.

coba cek ke dokter spesialis anak Bun, kalau mmg kita khawatir. biar kita tahu apa penyebab nya. krn di kms jg ada kenaikan berat badan minimum. smg dedek dan Bunda sehat sll. Aamiin

Klo asi emg gitu bun. Bb naikny irit. Masih mending lo bun naik terus tiap bln. Ad lo yg full asi bb ny mlh turun

Kan masih dalam rentang normal bun, daripada di bawah atau di atas rentang normal malah masalah kan bun

Lebih baik di pumping bund biar tercampur semua yg kental dan yg caid

TapFluencer

❌❌❌❌❌❌❌❌❌❌ POSTINGAN LAMA ❌❌❌❌❌❌❌❌❌❌

Naiknya berapa ons perbulannya moms? Itu 4 bulan sudah di kasih mpasi kah?

5y ago

bln k 5 mlh g naik bun, full asi blm mkn

anak saya 2 bulan udh 6,5 kg bunda. coba cek asupan bunda.

5y ago

Anak sy 3 BLN cm 5,8 Bun 😂 tp msh digaris hijau 😊

Iya lumayan lah Bun naik SGT mah