PURA-PURA

bund gimana sih rasanya pura-pura tegar , pura-pura sabar , pura - pura menerima keadaan pura- pura tersenyum demi suami .. padahal hati dan batin sebenarnya tertekan :') #seriusnanya #bantusharing #ingintahu

31 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

Jangan pura-pura, Bun. Cape itu kalau pura-pura. Namun, memang kita perlu belajar untuk benar-benar sabar, ikhlas, tawakal. Belajar berdamai pada kenyataan dan percaya bahwa Allah adalah perencana terbaik. Maka seberat atau seburuk apapun kondisi saat ini, itu tidak melebihi batasan kita dan adalah yang terbaik menurut Allah, karena memang Allah yang lebih tahu apa yang terbaik untuk kita, dan perhitungan-Nya tidak pernah meleset secuil pun. Lakukan bukan demi orang lain, tapi lakukan karena Bunda sadar bahwa hidup ini Bunda berhak bahagia, dan bahagia itu ketika kita menjalani hidup untuk beribadah pada Allah. Ibadah itu bukan cuma soal cara berdoa, tapi juga cara kita menjalani dan memandang hidup. Lakukan karena Bunda ingin menjadi manusia yang lebih baik, lebih bermanfaat dari Bunda yang sebelumnya. Minta kekuatan, pertolongan, dan petunjuk sama Allah. Libatkan Dia karena sekali lagi, rencana-Nya pasti sempurna. Jadii hidup itu jangan pura-pura sabar, tapi lakukan sungguh-sungguh karena meski sabar itu sulit, tapi Allah tidak akan sia-siakan setiap usaha kita 🤗 Bunda juga boleh loh komunikasikan dengan baik ke suami. Sampaikan apa yang Bunda rasakan dan harapkan dengan cara komunikasi yang pas untuk digunakan ke suami, agar pesannya tersampaikan dan diterima dengan baik. Bunda juga boleh nangis, boleh sedih, boleh marah, boleh kecewa, dll karena semua itu wajar dan manusiawi. Asal porsinya tidak berlebihan, karena kalau berlebihan yah Bunda sendiri yang rugi nanti, kan sesuatu yang berlebihan hasilnya tidak akan baik.

Baca lagi
VIP Member

rasanya nano nano bun... kalau aku ada yg harus pura- pura dan ada yg harus diungkapkan bun... kami kan hidup dr Usaha.. yg pasti jatuh bangun udah biasa...apalagi yg usahanya di pandang sebelah mata sama org tuanya sendiri... kalau dia cerita atau ngeluh usaha kita begini bagitu.. cuma bsa ngasih uang segini.. belum lagi masalah pandemi.. nah disini ilmu pura-puraku muncul bun... pura-pura tegar, sabar, dan masih bisa senyum sambil menguatkan suami... memberi semangat dan selalu bersyukur sma rejeky yg ada... kalau masih bisa makan 3x sehari berarti kita gak susah... itulah prinsipku... pdahal hati ini juga galau memikirkan keuangan, memikirkan mada depan.. tapi aku gak mau nunjukkan di depan suami.. tapi kalau masalah pekerjaan rumah aku gak pernah pura-pura... aku tetep bilang mintak tolong dong yah bantuin aku atau kalau kluarganya ada yg bilang ini itu ke aku yg buat aku gk suka.. aku selalu bilang ke dia... atau dia yg buat aku kesel sebel ya aku gak bsa pura pura bun... aku pasti ngobrol face to face... apa mauku dan apa maumu... jadi batin gak tertekan bun... tapi kalau masalah keuangan dia serahkan semua ke aku... krn dia gak merokok dan selalu dirumah 24jam...

Baca lagi

rasanya?muantaapp... smua yg kita lakukan malah jadi beban tersendiri. Dan bener² gak sehat utk hubungan suami-istri. jadi kayak duri dalam daging, kayak nelan air panas tanpa di tiup. awal² sy gak prnh crita ke suami tp cerita ke ibu. trnyata suami malah emosi dan merasa di khianati 😅. jd sebisa mungkin skrg hal apapun sy suka gak suka sy ngmg lgsg ke suami. biar kami berdua bisa saling introspeksi diri dan mencari jalan keluar bersama. sulit bun, tapi pelan² aja ngerjainnya. saya aja yg 15th sm suami kadang masi suka mendam sndiri.

Baca lagi
VIP Member

klo sy gak mau pura².. mending keluarkan apa yg ku rasa d depan suami. dan blg "inilah aku, terima syukur, ora wess. bgtu jg km, apapun km, pas capek silakan mengeluh, silakan tumpahkan, jgn pendem², hidup kita akan selamanya berdua" karna pernah suamiku yg tipe mendem di awal nikah tuh semua dy simpan, dri berat pekerjaan d kantor, sampe berat nya dy rasa dgn tekanan dri mertua dan keadaan. ku omelin aja. jangan pura² senyum. gila nanti

Baca lagi
TapFluencer

Jangan pernah mau hidup dalam kepura puraan, Bun! Saya pernah baca buku parenting bahwa salah satu hal yang membuat seorang Ibu tidak bahagia adalah menipu dirinya sendiri. Oke lah, kalau berusaha tegar di depan anak. Tapi kalo depan suami sih BIG NO! Salah satu kunci berumah tangga adalah komunikasi. Berhentilah menipu diri sendiri dan sampaikan apa yang menjadi bebanmu kepada suami lalu cari jalan keluar bersama.

Baca lagi
VIP Member

dulu pernah seperti bunda apa² pura-pura dan lama² menjadi bom waktu. saya bisa marah hebat ke suami dan meledak² sampai tdk bisa mengontrol emosiku bun. akhirnya pelan² saya rubah sikapku bun. misal lg kesel ya bilang ke suami kalau lg kesel kalau gak bilang yg ada saya malah dongkol bun. sebaiknya apa yg bunda rasakan jangan dipendam, lebih baik dikomunikasikan dengan suami bunda. biar bisa sama² intropeksi bun..

Baca lagi

bunda sayang .....saran saya kalo sama suami kita harus jujur jgn ad kepura-puraan ya ... jika bunda sprti it terkesan berkorban, kalo berkorban bunda akan merasa lelah dan suatu hari nanti akan merasa dunia TDK adil berujung kekecewaan dan rasa ingin pergi dr keadaan ini mari berjuang bersama dengan suami💖.karena sejatinya rumah tangga bahu membahu ..

Baca lagi

kalau bunda bukan tipe org yg suka pura2, akan susah bun. dan ga sehat buat mental. apalagi bila terus menerus dilakukan, efeknya bisa kemana², seperti susah ngontrol emosi, mudah meledak², malah berujung depresi. sebaiknya disalurkan melalui komunikasi, bisa langsung ke suami atau ke konselor, jd ga dipendam sendiri.

Baca lagi

ya lama2 akan jadi bom waktu yg bisa meledak kapan saja, bisa ke diri sendiri seperti sakit magh, sering sakit kepala. kalo kepada pasangan atau anak tiba2 aja marah gak jelas. atau dikelompok pertemanan bisa aja berprilaku bikin lelucon dan ketawa paling keras. ya lebih baik apapun dikomunikasikan kepada pasangan.

Baca lagi

bun mending lepasin perlahan segala emosinya jangan sampe jd bom waktu. mending kalo si bom waktu meledak ke org yg tepat gimana kalo ke anak? jangan kaya aku bun, ditahan tahan, pura pura baik baik aja tp meledaknya ke anak ini baru kejadian beberapa hari lalu malah. saya sampe nyesel bgt😭