Kontrol rutin ke dokter / tidak ?

Bund bagi pengalamannya dong , ini kehamilan pertama ku . Bunda bunda disini rajin kontrol gak tiap bulannya ke dokter spog ? Kalo vitaminnya abis kontrol sekalian apa beli vitaminnya aja di apotik ?

86 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sy stlh tespack lgsg periksa ke SpOG untuk USG dan tebus obat sekalian di RS. Sy periksa setiap bulan. Di usia 23 weeks sy periksa ke dokter Fetomaternal buat liat kondisi bayi secara keseluruhan. Mulai 7 bulan sy kontrol ke 2 tempat, dokter dan bidan soalnya sy mau lahiran di bidan. Kalo dirasa obat yg ditebus di RS cukup mahal, mending tebusnya di apotek luar aja bun. ๐Ÿ˜Š

Baca lagi

ak rajin kontrol ke dokter dan bidan setiap bulanny bun kalau didokter biasanya dikasih resep obat buat 1bulan tapi aku tebus cuma stengahny aja, stenghny lagi ak dapet dibidan bisa jga kalau lg gk ada uang ak gk tebus obat didokter cuma obat bidan ajaaa soalny ak jrngn minum jga obat2 dri dokter kadang lupaaa hehe alhamdulillah anak aku lahir sehat

Baca lagi

Tiap bulan rutin ke bidan dn dokter bun. Bidan kontrol sekalian kasih resep vit nya. Kalo untuk ke dokter untuk USG bun. Ya kalo ad rejki lebih minta di resepin vit ya di tebus. Kalo nga ya minum vit dr bidan aj aku nya bun. Yg penting buah2an aku ng pernh stop, dn makan sayur2an yg bnyak dn minum susu. Insyallah udh ckup bun.

Baca lagi

Awal saya selang seling dokter udah 3x - bidan baru 2x. Tapi ini mau coba rutin ke bidan dengan insyallah Usg tiap Bulan, soalnya kebetulan bidannya sediain Usg jg. Kalo saya pertimbangkan biaya sih Bun. Tapi nanti saya bandingin lagi Bun, nyaman apa engga, detail / telaten atau engga bidannya.

Baca lagi
TapFluencer

selama hamil baru 1x ke dokter usg pas 8 weeks 1x ke puskesmas cek lab plus konsul sm bidan. baiknya sih kontrol tiap bulan bun kalo ga ke dokter bisa di bidan. kalo masalah vitamin awalnya dikasih sm dokter terus waktu habis saya beli sendiri dan ganti vitamin yg kandungannya lengkap

ga rutin untuk usg kok bund. usg min 2-3x selama kehamilan sudah cukup, selama ga ada keluhan. kalau bunda ada biaya lebih,boleh rutin kontrol di puskesmas/bidan terdekat ya bund. bisa juga kalau ga ada keluhan apapun ga cek juga gpp bund.. semuanya tergantung bunda..

Baca lagi

Kalo saya ke spog biasanya 2bulan 1 kali bun, kalo ke bidan tiap bulan. Vitaminnya kebetulan saya pake folamil genio dan kalo habis gak nunggu jadwal kontrol, langsung beli aja ke apotik. Jadi ke dokter dan bidan hanya kontrol aja gak beli2 vitamin.

4y ago

kalo dulu aku waktu uk 5w , ada 3 macem bund vitnya , terus aku kontrol lagi pas uk 7w itu vitnya + susu hamil suruh stop dulu karna ada masalah dr pencernaan . terus smpai skrg uk 12w blm kontrol lagi . dsni mau ke puskesmas / rs worry bund . daerah ku masih zona merah . kalo bidan jauh malah dr rumah bund dket ke rs .

Kontrol rutinnya dibidan bun, klu ke spog 2 bln sekali untuk usg, krn suami penghasilan pas2an, jd cuma bs kontrol ke bidan, klu ke spog biaya kontrol aja 300 rb an, jd kudu nabung dulu, klu vitamin sy beli Online di shopee bun cari yg paling murah.

4y ago

dibidan 30 rb, pake umum bun

malah sy selalu nunggu2 jadwal kontrol tiap bulannya bun. selalu pgn tau gmn perkembangan tiap bulannya lewat usg. kalau sy beli vitaminnya di apotik, soalnya dokternya cuma kasih resep aja. tempat praktek dokternya ga nyediain obat.

saya tiap bln k spog bun..kl resepny bisa dtebus dkliniknya..kl skiranya dklinikny agak mahal saya sk tebus d apotek yg lengkap bun..soalny sk beda harganya jg lmyan..apalagi kl dkasih resep buat 1bln bun..selisihnya makin gde gt bun