pembukaan

bund ada yg pernah ngalamin pembukaan 1 ke pembukaan 2 berharihari gak disini ?? sharee dong HPL sya 6 agust, kmaren pagi cek ke bidan katanya baru pembukaan 1 dan tdi pagi perut sya sakit bgt dgn kontraksi 10 menit 1x trus sya ke bidan lagi dan trnyata masih pembukaan 1 . gimna yaa caranya biar cepet ke pembukaan selanjutnyaa??

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Pengalamanku utk pembukaan 1 menuju pembukaan 4 butuh waktu 1 minggu. Tergantung kontraksi nya. Mungkin kontraksi yg mba alami masih kontraksi palsu. Agar cepat pembukaan nya bisa dengan cara jalan pagi,senam hamil,atau apabila sudah bulan nya lahiran tapi belum melahirkan juga biasanya dr.spesialis kandungan menyarankan untuk melakukan hubungan dengan suami. Supaya merangsang kontraksi.

Baca lagi
3y ago

@firda juniar : cara mempercepat kontraksi itu gimana bunda ?

Bunda pake aktivitas kayak biasa aja bunda. Sambil jalan2 mondar mandir di dalem rumah. Aku dulu juga gitu. Meski anak pertama jarak awal kontraksi dengan waktu lahir cuma 9 jam. Pas di bidan aku bawa jalan2 sambil main gymball jd cepet pembukaannya.

5y ago

Iya bunda. Kalo kontraksi pas ga dateng, bunda pake jalan2. Kalo lg kenceng, istirahat dulu. Aku dulu jg gitu. Pagi jam 7 kerasa kenceng perutnya, aku pake mondar mandir dulu. Baru jam 11 ke klinik udah pembukaan 4. Di klinik juga kalo pas ga kontraksi tetep gerak trs aku bund, jalan2 di dalam kamar, maen gym ball. Terus makan dan minum jangan lupa ya bunda. Kontraksi itu banyak nguras tenaga kita, jadi bunda harus tetep punya tenaga buat persiapan mengejan nantinya.

Bunda sudah pembukaan hamil38w aku sudah 39w 2day belum juga ngerasain kontraksi 😧😧 , semoga bunda lahir dengan selamat serta sehat keduanya

5y ago

ga usah ngrasaiin kontraksi bun klo bisaa langsung lahiran ajjahh .. hehe aku juga tadinya khawatirr trus sharing ktemen yg lahirnya pas di 40week ekh, besoknya ngrasaiin kontraksi.

Bawa jalan mondar mandir bun katanya sih biar cepet pembukaan tp aku jg masih belum pernah mengalamin

5y ago

pengennya gitu bund tpi klo udah kontraksi sakitnya luar biasaaa

VIP Member

Biasanya kalo anak pertama gitu bun kata bidan.. Jarak pembukaan lebih lama.