Exp obat TTD

Bun saya dri puskesmas bbrp hri yg lalu trus dksih obat ttd dan sdh saya mkn 10 biji. Pertanyaanya apakah itu tgl kadaluarsanya ya bun ??

Exp obat TTD
75 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

aku juga Bun beberapa kali dikasih obat yang udah exp dari Puskesmas, untung setiap mau minum dilihat dulu tgl expired nya😭 emang bahaya sih obat puskesmas kebanyakan udah expired atau mendekati expired, jadi harus teliti cek tglnya, atau beli di apotik paling aman..

3y ago

iya Bun, dijadiin pelajaran aja untuk lebih teliti dan berhati-hati, demi kesehatan bunda dan calon baby🤗🤍

sama bun aku juga dr puskesmas faskes udah kadaluarsa krna kemarin alergi gara2 minum vitamin yg dr pustu, pikirku balik lagi aja minum yg dr faskes soalnya masih sisa eh pas aku cek malah udah kadaluarsa padahal baru dapet awal maret kemarin 😌

Post reply image
3y ago

balik ke puskesmas aja bun, aku besok juga mau tk balikin lagi ke puskesmas

VIP Member

saya jg waktu TM1 pernah dikasih asam folat, waktu itu 2 bulan kedepan sudah exp (saya mikirnya obat kan exp nya bertahun, berarti ini stok lama dong) lalu saya tanyakan ke apt di puskesmasnya, trs disana dijawab gapapa minum aja🥴

3y ago

Suruh yg kasih obat minum vitaminnya bunn 🤨

sama bun saya juga dikasih obat yg kadaluarsa 😅 tau nya pas mau saya kasihkan ke saudara yg juga hamil untung gk saya minum, soalnya saya udah beli sendiri di apotik mana mahal lagi priksa dibidn 90rb obatnya kadaluarsa

Baca lagi

Saya dulu juga gitu, dikasih obat yg EDnya tinggal 5 hari lagi dan orang puskesmasnya juga tau dan dia sendiri yg bilang kalo EDnya tinggal 5 hari. Nympek rumah langsung buang aja tanpa pikir panjang.

iya harus lebih teliti, akupun pernah. tp kalau udh terlanjur minum gapapa bun jgn khawatir. sebenernya obat lewat beberapa bulan masih aman dikonsumsi tp ya ada penurunan fungsinya.

aku pernah jugaa ke puskesmas dikasihh yg exp nya bulan itu juga.. saya cek pas uda sampe rumah,.. trus ga saya minum bun.. takut knpa2.. akhirnya minta obat lagi ke bidan..

minta tukar aja yg Ed nya lama bun setau saya kalaupun ED 04_ 2021 biasanya sampe akhir bulan bun. kalo sudah terlanjur diminum selagi g menimbulkan efek apa2 its okay bun

saya juga setiap ke puskesmas dpt obat tmbah darah yg exp nya 1bln lgi ,jdi stiap dpt obat dicek'i dulu ,soalnya kalau dibawah 5bln saya sdikit waswas buat minum nya.

kembaliin ke puskesmas nya bun biar tau ada yg kelewat dan harapannya hal kaya gini nggak keulang lg besok², trus jgn diminum lg bun, udah bulan 4 jg kan skrg.