gizi

Bun anak saya full asi tapi kok badanya gk gemuk ginuk* kayak roti lipet yh, ??

32 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Pernah lihat chanel youtube nya yulia baltschun tetang orang korea yg mayoritas badannya langsing" ternyata mainset badan harus kurus itu udah di tanamin sejak bayi . Orang korea akan ngejuge ortunya klau babynya gemuk loh. Karena gemuk di korea menandakan orang yang rakus Sejak itu aku berfikir dan menerapkan itu . Jadi lebih baik berat badan ideal ketimbang berlebih sampai ginuk" berlipet" klau gk sehat Anak aku asi dan alhamdulillah berat badan nya ideal ,sehat dan lincah . Terkadang juga baby yang gemuk kurang aktif bergerak loh jadi jangan bangga klau anaknya gemuk berlipat" tapi gk lincah

Baca lagi
VIP Member

Yang penting sehat. Cukup lihat grafik di KMS. Karena gemuk bukan STANDART kesehatan. N bayi sehat ngga harus GEMUK. jadi ya BERSYUKUR aja. Banyak loh ibu2 diluar sana yang pengen banget full ASI tapi ngga bisa... 🙄 https://m.fimela.com/parenting/read/3809311/ini-penyebab-bayi-tetap-kurus-meski-rutin-minum-asi

Baca lagi
Post reply image

Bayi sya juga nda ginuk2 bun, cuma pipi doang yg nyempluk badan biasa aja padahal 6kg 3 bulan. Tapi tulanng2nya besar... nda semua anak kaya akan lemak bun 🤭 Yg penting sehat dan BB sesuai garis hijau, Malah kalo terlalu ginuk2 perlu extra perawatan karena bagian lipetan2nya rawan ruam

Baca lagi
VIP Member

Anak saya juga full asi dan gak ginuk2 banget menurut saya. Cuma dipaha doang yg ada lipetan2, itu aja susah harus bersihin tiap lipetan. Kalo dilihat secara keseluruhan sih gak gemuk2 amat masih ideal. Yg penting sehat lincah dan aktif bun.

VIP Member

Saya malah ngeri dan kasian ke anaknya kalo lipet lipet sampe kaya roti sobek gtu. Lbh berisiko gampang gerah dan lecet. Anak gendut berlipet lipet GT blm tentu sehat. Yg penting di bukun KMS masih di garis hijau ya gapapa

4y ago

Alhamdulillah bun msh di garis ijo ank saya

Asal kenaikan BB nya bagus gpp bun. Saya baca jg banyak hal sih bun, mulai dari kualitas asi (makanan bundanya), kuantitas/asi sengaja di pumping biar ketauan yg masuk ke anak, bs jadi anak abis sakit dll.

Kl mnurut DSA kbanyakan bayi yang konsumsi ASI kl ga gemuk ke badan larinya ke otak atau tinggi badan..plus lihat lagi apa mknn yang di konsumsi ibunya. Yg pnting bayi sehat bun.gemuk berlipet bukan ukuran.

4y ago

Oh gtu yh bun mksh yh infox, ozt kta tmn kl full asi justru lbh gemuk dibanding sufor,

Yaelah bun, pasti abis liat tetangga atau liat di akun TAP ada yg ginuk2 nih😅 makannya yg berkualitas bun supaya kualitas ASI nya bisa bikin lipet2 😂 Ginuk2 tp klo gak sehat juga ya buat apa?

Sy pernah baca artikel kalo anak yg asi memang ga segemuk anak sufor. Lagian kalo anaknya sehat dan aktif sih ga masalah.. Kalo mau gemukin konsul ke dokter dulu aja apa perlu atau cukup segitu.

Baby gemuk memng identik dengan kesan lucu Bun, tapi seharusnya yg lbh diutamakan adalah sehat bun. Kalo terlalu gemuk smpek lipet2 jg ga bgus bun, malah sering iritasi di daerah lipatan.