tes lab

Bun, ada yg d suruh tas lab k puskesmas ga sama bidan nya? Kalau aku sih ga ada omongan d suruh tes lab gitu sama bidan aku, aku tau tes lab gitu dr tmn aku karna dia d suruh tes lab sama bidan nya, jadi bingung

70 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Tes lab saja Bun di puskesmas gratis... Biasanya lebih di tekankan ke cek darah... Karna untuk mengetahui kadar HB kita brp, supaya kalau rendah bisa segera di antisipasi selama hamil untuk di naikan sehingga waktu melahirkan bisa mengurangi resiko pendarahan, dan juga kita akan di cek HIV sekarang wajib semua ibu hamil... Karena supaya mendapat penanganan yg tepat dan juga untuk informasi paramedis agar melakukan perlindungan diri yg lebih ketika menangani persalinannya jika ada suatu penyakit menular

Baca lagi
VIP Member

Trisemester 1 tes lab waktu itu klo g salah yg di cek itu, krg lebihnya : kolesterol, darah lengkap, gula darah, hepatitis, herpes/apa gitu, klo hasilnya normal dan bagus, gak perlu di cek lg. Biasanya yg di cek pas mau lahiran normal, untuk Hemoglobin/hb sama tensi sih yg di pantau.

Sbnrnya tes lab bumil itu penting ya, utk mngtahui kondisi ibu semasa hamil, misal beresiko ato tidak, karna nanti waktu lahiran entah di puskes ato di RS yg diperiksa pertama hasil tes lab nya.Dan biasanya tes lab dilakukan diawal kehamilan.

VIP Member

coba tanya aja bun sama bidan nya. soalnya waktu saya hamil saya juga nanya ke bidan ku, bu saya harus tes lab ga, waktu mau nikah saya si udah tes lab. eh sama bu bidan nya saya cuman diliat matanya suruh ke atas, terus kata dia ga usah.

harus.. aku juga dri tm 1-3 skrng g d suruh suruh sma bidanku , eh aku ganti dokter mau usg d mrhin katanya kok g prnh tes lab.. akhirnya aku kmrin usia 34w tes lab lgsg hari itu juga harganya 205.000 blm sama obat dan usg

Tes lab kata bidan aku penting bund. Terutama diawal kehamilan. Buat cek Hb sama protein urin. Soalnya kalau Hb rendah, ada resiko pendarahan waktu persalinan. Dan kalau protein urin positif, ada indikasi pre-eklampsia.

Disuruh bun.. untuk tau apakah kita ada hiv, protein dalam urine, trs banyak deh pokonya.. trs untuk cek hemoglobin juga bun.. jd kata bidan ku kl terdeteksi dr skrg bisa dicegah biar gak nular ke baby gt sih..

Pas priksa minta buku pink ke bidan suruh cek lab ke puskesmas & nnti sekitar UK 32w ato lebih yaa.. sruh cek lab lagi, tp slma hamil aku sllu priksa didokter & mungkin cek lab ke2 ditempat sy priksa di dokter.

Saya bulan lalu tes lab,, saya pulang dluan karna ada kerjaan, trus di susulin sm petugas puskes kerumah karna ada perawat yg dr diskes buat cek lab. Alhamdulillah smua bagus,, hb normal jg.

mungin bunda periksa di bidan praktek x, usahakan bunda periksa juga di puskesmas, kan ada bidan juga trus di arahkan tes lab di puskesmas tsb, gak mahal kok puskesmas, cuma lama ngantri aja