Kuatkan aku bun.. 💔

Hari ini rasanya hancur duniaku bun, aku sedang hamil 15w, tadi pagi aku USG dan kata dokter organ dalam perut bayiku ada diluar tubuhnya (omphalocele), hati ibu mana yg tak hancur mendengarnya bun, pikiran udah kemana-mana. 😭😭 Jujur aku merasa ga adil sama hidup ini bun. Ini kehamilan ketigaku, hamil pertama BO, hamil kedua keguguran, hamil ketiga aku berhasil mendengar detak jantung janinku tapi ternyata dia ada kelainan 😭. Aku udah rajin minum vitamin dari sebelum hamil, makan udah aku jaga, minum penguat kandungan, BB ku juga normal ga berlebih, suami ga merokok juga, ya Allah kenapa aku .. 😭 Aku gatau apa yg harus dilakukan nanti, aku dirujuk ke fetomaternal nanti didiskusikan disana dan mungkin sama dokter anak juga kata dokterku tadi. Aku takut kalo kehamilanku harus diakhiri, tapi aku juga takut kalo anakku terlahir cacat, ga tega aku bun 😭😭 Aku menikah hampir 2 tahun, dan aku sangat menantikan kelahiran bayiku 🥹❤️. Aku takut menghadapi dunia bun, aku takut orang-orang sekitar bakal nyalahin aku, aku takut ketemu orang apalagi kerabat, aku takut mereka tanya kenapa, akupun tak tau penyebabnya apa 🥲 Terimakasih buat bunda-bunda yg udah komen, aku baca semua bun, maaf ga bisa bales satu-satu ❤️

34 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

cerita bunda sama persis kyk aku... wkt aku hamil Thun 2018 hamil pertama bnr2 bhgia Krn akan hadir seorang anak.. tp pas diusia kehamilan 20minggu di USG ketauan omfalocel (organ usus dan hti berada diluar tp msh dlm bungkus/TDK terburai) disitu hidup ku rasanya hancur nangis sejdi2nya sampe aku kontrol ke 5dokter kandungan berharap hsilny TDK sama tp ternyata hrs terima kenyataan klo kondisi kehamilan ku trnyrta omfalokel dengan kondisi BB janin sgt rendah.. Konsul ke dokter anak dan obgyn trs mereka menjelaskan keadaan bayi kalo dilhirkan kdpnny hrs perawatan yg luar biasa bahkan hrs dioperasi BKN sekali saja dan kemungkinan kedepannya utk perkembangan pertumbuhannya jg terganggu... saat itu aku shalat istikharah dan berdiskusi sama suami dan kami memutuskan utk ikhlas diakhiri Krn sudah kami pikirkan kdpnnya nanti... sakit/sedih luar biasa Bun... aku sampe butuh wkt lama utk ikhlas saat itu jarak dari 6 bln Alhamdulillah aku hamil lagi dan skg udah 4thn usia anak kami... utk saran saja Bun coba bunda check Labor TORCH Krn aku wkt itu kena rubela itulah yg buat kehamilan ku kena omfalokel..

Baca lagi
3w ago

kalau begini benar2 sangat sulit untuk memilih yang mana. kedengarannya jahat kalau sampai memutuskan diakhiri, tapi kalau kita lihat banyak sekali anak dengan kelainan yang tidak biasa harus hidup menderita. kita pun sebagai orang tua pastintidak akan sanggup melihatnya. semoga ada jalan terbaim dari Allah 🥺🤲🏻🤲🏻🤲🏻

VIP Member

kirain hanya saya ibu yg bernasib malang.5 tahun kosong promil mandiri pas hamil 3 kali keguguran krn (BO) sampai adopsi baby newborn tp masih prematur dan paru" nya blm sempurna berjuang di Nicu hidup 3 minggu. 12 tahun penantian saya.qodarulloh Alloh kasih saya kehamilan yg tidak direncanakan saat ketahuan sudah 16 week.antara bahagia dengar detak jantung & wujudnya.juga hancur seketika bayi saya omphalocele.di Garut dokter fetomaternal saya saranin keluarin aja.tp saya susah sekali punya anak gak semudah itu saya harus bunuh anak ini.saya putuskan pertahanin dgn apapun resikonya.sekarang sudah 35 week.saya sampai akan melahirkan secara cesar di Al islam Bandung.hanya saja disini tak ada bedah bayi.jd dirujuk ke Hasan Sadikin Bandung.InshaAlloh hanya Alloh yg boleh menentukan anak ini panjang umur atau tidak.saya sudah ikhlas

Baca lagi
2w ago

jazakallohu khoer ,makasih Aamiiin

bun smga ada jalan yg terbaik ya. Hancur pasti, sama aku dulu jg kehilangan bayiku di usia kandungan 38 minggu, itu 3 hari lagi jadwal sc ku. tp Allah berkehendak lain. setelah kejadian aku benar2 mengurung diri, hanya berkomunikasi sm keluargaku aja itupun yg intens hanya ibuku. selebihnya aku mengurung diri karena memang merantau, bahkan gak mau ketemu org yg pernah tau aku hamil. ngerti banget bun ktakutan2 ktmu org. aku jg dlu takut banget sama pertanyaan "kenapa". it's okay, menjauh dr org2 untuk melindungi diri gpp bun. skrg fokus ke langkah selanjutnya apa yg terbaik yg bsa d perbuat

Baca lagi

sebelumnya turut berduka cita bun, qodarullah saya jg sama hamil pertama BO bun maaf mau tannya jarak antar kehamilan nya rata2 berapa lama? bundaa, Allah ga seenaknya ko ngasih hamba2 nya ujian, Allah punya maksud yg belum kita sadari apa hikmahnyaa dibalik ini semua Kamu wanita pilihan Allah, Allah tau kamu kuat kamu mampu bun buat lewatin semua ini Allah jg gaakan ngasih ujian tanpa solusi nya semangat bundaaa doa terbaik dr kita semuaaa🥰

Baca lagi

Sama bgt kayak saya bun, qadarullah kehamilan pertama juga begitu jd dikeluarkan scara normal usia 16weeks dan mmg hasilnya seperti itu kemungkinan jg tidak bakal bertahan bun bayinya tapi sepertinya kalau saya mmg kekurangan asam folat karna dulu karna bahagia bgt langsung dikasih hamil jd minum asam folat jarang2. Tapi itu jd pelajaran smoga bunda selalu sehat dan disiapkan hadiah terindah setelah ini. Semangat bunnnnn 😊🫶🏼

Baca lagi

Bunda, mungkin ini kedengerannya formalitas aja, tapi aku pengen bilang yg kuat ya! Bunda hebat bisa bertahan sejauh ini. Bersabar sebentar lagi insyaAllah bakal ada hal indah datang buat bunda. Mudah mudahan prediksi obgyn salah dan janin bisa dipertahankan, tapi apapun itu semoga yg terbaik buat bunda🤍

Baca lagi

Bunda, kalau bunda islam.. aku menyarankan rutin tahajjud setiap malam. Pake jalur langit bun, jikalau hanya itu harapan bunda. Percayalah, permintaan melalui jalur langit ngga akan pernah kembali ke kita dengan tangan kosong bun. Aku udah ngebuktiin. Bismillah semangat bunda❤️

saya ibu dengan anak berkebutuhan khusus, anak saya microcefali bun, kepalanya kecil, dan itu gak ketauan selama masa hamil pdhl usg setiap bulan, dulu saat masih di masa 'penerimaan' suka berfikir malah kaya bunda gini, karena lahirpun kasian bgt bun, gak ada obatnya larinya ke lumpuh otak, saran ku ikuti saja kata para dokter ahli bun, semangat terus bun nanti Allah segera kasih ganti nya yg lebih lebih

Baca lagi

maaf Bun.. kmrn pas BO SM HBS kgguran di cek LBH detail LG gak. maksud sy pnyebab dr BO dan kggurannya.. misal ada virus toxo atau apa gtu.. bismillah ya Bun.. inshaallah rencana Allah LBH indah. bunda yg semangat yg kuat. smoga hsilnya di feto TDK sprti lhsil dr obgynnya.. yg ptg banyakin berdoa.. Krn hanya Allah yg BS membolak balikkan smuanya.. semangat ya bun

Baca lagi

yang kuat ya Bun, pkoknya mikirinya jngn over thinking dlu , bila lbih yakin untuk memastikan mmng harus ke fetomaternal disana nnti pnjlasannya jauh lbih jelas dan detail dripada USG biasa nnti bisa didiskusikan lagi dg dokternya, ada ko Bun di USG di katakan DS tapi stelah fetomaternal trnyta smuanya normal , kuasa Allah bun

Baca lagi