keluarga

Bun sya punya crta yg sampe skrg sy bgg hrus gmna.awlny kk ipar sy bgun rumah,dn krna psh dg isterinya rumah itu d jual,ats permintaan mertua suami sy yg dsruh menggantinya pdhal suami dah blg ga pny uang,tp mertua ttp mau ny suami yg gntiin dg perjanjian d cicil sadny uang.sampai suami bla2in utg k bank pluhn jt byrin rumah tu,yg akhirnya jatah mkan skluarga nol krna dipotong utang....stlh 3th kk ipar pny istr lg dtg krmah crta mau ngmbl prmhan,dn crta k mertua jg,ttp mertua sy menyarankan rumah yg sy tggali hrs dbgi 2 dg kk ipar,dn suami sy ttp harus mlnasi ssa pmbyrn rumah tu,trjd pertgkran hbat antara sy,suami dgn mertua dn kk2 ny,yg pd ahrny sy dn suami hrus mglah dn mnyrahkn rumah tu suthny pd kk iparny dg pggntian hny 10 jt,dkrnakn suami ga mau rbut dg keluarga,dr pertgkran tu sy sdh daggp bukan siapa2 lg dn tdk memiliki hak ats suami sy oleh klurgany,dn sy daggp yg menyebabkan khdpan suami sy susah oleh klrgany,sy prnh minta suami plg kklurgany,krna sy ga mau daggp jd pmsah suami dn kluargany,tp suami ga mau,aplg kmi sdh miliki 3 ank dn skrg sy sdg hmil ank k4. Slah ga ya bun suami sy sprt tu,krna mrtua minta suami sy ninggalin sy?sy ga mau jd penyebab suami durhaka k org tuany

28 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bunda hrs bs bedain. Ini anak yg durhaka ke orang tua atau orang tua yg durhaka ke anak..? Kalau dr ceritanya bunda sih, ini emang mertua yg seenaknya. Kok sampai nyuruh anak ninggalin anak & istrinya ya? Pakai logika aja, siapa yg egois.. Kalau aku dan suami, jujur aja kita sama2 suka nasehatin ortu aku atau ortu suami baik2. Aku pernah nasehatin mertua aku, suami pun pernah nasehatin ibu aku. Bukan krn kita gak hormat, tp kita gak mau disaat mereka salah dgn ego mereka, kita diemin dan jd keterusan. Orang tua khan jg manusia yg gak luput dari salah. Kata bunda, suami sudah iklas hanya dengan diganti 10jt dan rumah diserahkan. Harus nya udah dong, case closed! Gak usah ngebahas lagi hrs ninggalin si istri dan dibilang istri bikin kehidupan suami susah. Kok jd bercabang ya??? Yg tdnya cm masalah rumah kok.. Skrg nasi udah jd bubur. Keluarga suami udah gak suka ama bunda. Tp khan bunda udah bilang jg, kalau suami tetap milih untuk sm bunda. Yaudah, skrg jalanin aja berdua. Kasian jg dong suami nya, udh kehilangan rumah, hutang ke bank, kehilangan duit, terlanjur konflik dgn keluarga, ehhh trus masih hrs kehilangan istri & anak jg??? Kalau cerita bunda betul seperti itu kejadiannya, dan suami gak mau ninggalin bunda walau ortu nya udah kaya begitu, berarti suami bunda masih bisa mikir pakai logika dan akal sehat. Siapa yg salah dan siapa yg hrs dibela! Menurut aku justru suami bunda skrg butuh dukungan untuk memperbaiki kerugian2 yg dialamin, bukan justru diujug-ujug suruh ninggalin bunda. Kasian dong, dia jg punya perasaan lho bun..

Baca lagi
5y ago

cucok marucok๐Ÿ˜‚

Lihat dulu dong bun ibunya suami itu sholeha / dzolim. Kalau ibunya dzolim,kita gak ngikutin, itu sdh bnr. Kalau ibunya sholeha/diposisi yg benar,kita gak ngikutin itu baru durhaka. Kalau sy jd bunda,dgn kasus yg sprti bunda critakan, sy akan prtahankan rmh tangga. Gmn nasib anak2 ? udah mau 4 lho bun, mreka berhak bahagia n ayahnya harus brtanggung jwb sm masa depan mreka. Gak pduli sm mertua,apalagi ipar selagi kita emang benar (bukannya merasa benar). Allah maha mengetahui bun.

Baca lagi

Kalo mnurut sya bunda gk slah kok,yg pnting bunda udh berusaha buat nasehatin suami. Dan kalo mau lbih afdol ny lg bunda yg mnta maaf dluan k mertua.nah sesudah ny klo emang mertua gk mau maafin y trserah toh bunda udh mnta maaf jdi dosa dengki ny mertua gk k bunda lg. Trus klo suami gk mau pulang y jgn d paksa bunda suami jg kan lg memperjuangkan istri dan ank2 ny mungkn ini yg trbaik.bnyak2 doa aj bunda biar pintu hti mertua terbuka untk memaafkan.

Baca lagi

Wih emak2 seenak jidat, bunda gk salah jgn malah mau ngalah, ntar kepala mertua tambah gede lama2 anak bunda pun semua mau diatur2. Jelas dari cerita bunda kakak ipar bunda dan mertua yg semena2. Dikira duit dateng dari langit ya. Kok saya yg jd kesel. Bunda nego sama suami sj, pindah ke rumah lebih kecil kalau perlu kontrak, yg penting hutang lunas dulu dan bisa kabur dr toxic grandparent. Yg tabah ya bun.

Baca lagi

seharusnya hal ini ga perlu dipertengkarkan sih bun. kalo ipar mau ikut tinggal ya harga rumah bagi dua. kalo ga mau bagi dua ya si ipar anggep aja kontrak disitu, kalo lebih baik lagi, ya anggap aja ipar yg numpang. toh rumah atas nama suami dan bunda dan ipar bisa pindah kapan aja. lagipula ini kan saran mertua ya, awalnya ipar mau ambil perumahan. disini mertua yg salah, tapi mungkin cara bertengkarnya itu yg bikin hubungan hancur.

Baca lagi

Suami anda termasuk org yg tabah dan cukup bijak karena masih memikirkan anda dan anak2, tdk terhasut utk cerai dll... Beri dukungan mental yah... apapun keputusan suami ttg rumah itu, ikuti, karena suami anda benar2 butuh dukungan mental dan batin... jangan bahas ttg rumah lagi yah... Jalani kehidupan anda dan keluarga saja... Semoga pintu rejeki anda sekeluarga dibuka lebar.

Baca lagi
5y ago

Amiiiinnnn.......

suami bundanya terlalu baik sama kakak2nya.. ini cerita mirip saya sih dan yg paling saya takutkan tuh ini: putus hubungan kekeluargaan gara2 uang. karena emang kalo seseorang punya hutang tuh yg kasihan pasangannya. gak tau apa2..bukan masalah si istri juga. tapi kena imbasnya. makanya saya sebisa mungkin stop berhutang.

Baca lagi
4y ago

stop utang piutang apalagi sama keluarga ya bun..

sy jd emosi bacanya bund...kok gitu bgt mertuanya,dh paksa hrs bayar it rumah eh malah dambil lg n hny dkash kembali tdk sampe separoh,it mah dah keliatan bgt egoisnya mertua ma kk iparnya...mo garong it mah namanya ga ada yg baik busuk semua mereka pny hati tuh

VIP Member

Bagus lah bun suaminya bertanggung jawab , org tuanya yg bego gak kasian sma anaknya egois .. mungkin kaka iparnya lbh jaya jd ortunya lbh bela kakanya ,, yg sabar ya unda sma suami .. kalo suami lbh milih bunda jgn disia2in bun

Tuh mertua gaada otak kali, udah maksa buat beli rumah abangnya suami terus disuruh bagi 2 dan cuma dikasih 10jt. Kalo aku nih suamiku digituin udah kumaki" tuh mertua biarin dikata durhaka orang stress gitu