Februari Kelabu

Maaf kalo sy curhat disni... krn sy ga tau lg hrs curhat ke siapa... buat bunda2 yg tdk suka jika ada yg curhat d app ini, silahkan d skip sj... sy adalah seorang ibu dr seorang pangeran tampan yg br berumur 7bln... sy sdh menikah slama 2 thn, sebelumnya pacaran slama 6 th... jika d total sy dn suami sdh bersama 8thn... sehingga sy sngt tau jika suami sy berbohong ato tdk... semua d mulai d awal feb... sy yg tdk pernah membuka WA suami, tb2 mrasa ingin membuka WA suami... d st rata2 isinya mengenai pekerjaan... tp sy terkejut saat membaca slh stu WA suami ke slh satu SPG yg jd bawahan dia... isinya mesra dan memakai emot hati... sy yg membca itu, langsung lemas... jantung sy berdegup kencang... suami yg dl pernah berjanji tdk akan mengulangi kelakuan dia waktu pacaran saat akan melamar sy, ternyata tdk menepati janjinya... saat sy membaca WA itu, sdh malam, dn suami langsung tdr... langsung saya pukul dada suami smbil sy tanya "siapa bella!?" Sambil terkantuk2 suami blg cm teman... sy diam tp hati sy msh tdk tenang... d hari valentine tgl 14 feb, suami tb2 mendatangi sy dn mengatakan akan memberikan sy kado... tp sy tdk mau, dn sy mnta makan2 sj bertiga dg si kecil... dn saat itu suami blg "km kyk SPG2 aq aja, mnta makan2 trus"... sy tersinggung dn langsung mrh, serta mengungkit mslh WA dg bella yg sy temukan dl... suami blg dia cm teman kerja dn ga lbh... hbs tu suami mengalihkan pembicaraan ttg mslh kerjaan dia yg berat... bsknya d tanggal 15 mlm, sy kembali membuka WA suami... dn yg menyakitkan sy, suami dn si bella saling manggil dg kt sayang... bahkan suami ngajak bella makan siang berdua... pdhl bella sebagai SPG ditempatkan d apotik yg cukup jauh dg tmpt suami akn melakukan event produknya... hati sy hancur... sy cm bs menangis dlm diam, krn d rmh sedang ada ibu sy yg dtg jauh2 dr kalimantan, krn kangen sm cucu... sy tdk mau sampai ibu sy tau klo sy sdg menangis... pagi2 tgl 16, sy tanya ke suami, "ayah makan siang dmn?" Suami dg gugup blg d mcd bertiga dg tmn2x.. pdhl d mutasi rekeningnya, jls2 suami makan d warung steak dn total pengeluaran 137rb... sy sering makan d warung steak, dn habis segitu hanya utk mkn berdua... sy tekan2 suami utk jujur, akhirnya suami jujur, tp tetap blg makan bertiga... sy langsung meluk anak sy, sy bw k luar kmr... setalh sy memandikan anak, sy suapin anak sy sarapan... sy menangis sambi menyuapin anak sy... tp saat ibu sy muncul, segara sy hps air mata sy... ibu sy tau sy hbs nangis, tp beliau tdk bertanya apa2... siangx sy konfrontasi suami sy lg... bahkan sy jijik d panggil sayang lg oleh suami... krn ternyata kt sayang dg mudahnya d umbar2 olh suami sy... suami sy ngotot bahwa dia hanya teman... dn itu murni urusan pekerjaan... suami sy berusaha baik k SPG tersebut agar SPG tersebut kerjanya tetap bagus... mslhnya suami sy membawahi 7 SPG dn knp hanya si bella yg d panggil sayang... terlebih slh satu WAnya, si bella memperlihatkan buket bunga dg coklat dn kondom, serta mengucapkan trima ksh k suami sy... suami sy blg itu bkn dr dia.. hanya sj sy sdh tdk percaya dg suami sy lg... sy mnta cerai k suami, tp suami sy ga mau krn kasihan anak... sy mnta resign, suami jg ga mau krn blm ada kerjaan pengganti... akhirnya sy nyerah... sy capek... sy putuskan utk tutup mata ttg apa yg suami lakukan d luar sn... yg penting sy tetap mengabdi sebagai istri... sy percaya org yg d dzolimi akan d tolong oleh Allah... saat sy kalut, sy membuka Al Quran, dn yg sy buka kebetulan surat Ibrahim ayat 12 dn 13... d st membahas ttg org yg bertawakal dn org2 yg dzolim akan dibinasakan olh Allah... sy hanya bs berdoa, semoga putra sy kelak akan membahagiakan istrinya... cukup sy yg tesakiti... skr sy tdk bs tertawa bersama suami lg... jk d ajak bicara, sy hanya jawab sekedarnya... jujur sy capek... maaf kalo curhatan sy kepanjangan dn membosankan... sy hanya mnta doa dr bunda2 semua agar sy bs kuat dn sabar... dn semoga msalh rumah tangga sy segera berakhir... dn semoga Allah menurunkan hidayahnya kpd rumah tangga sy... aamiin... dn terima kasih utk yg mau meluangkan membaca crita sya... semoga rumah tangga bunda2 semua selalu sakinah mawadah warahma... yg blm punya anak segera d beri momongan, yg sdh punya anak, anaknya tumbuh sehat sholeh dn cerdas, dn yg anaknya sedang sakit, segera d angkat penyakitnya... aamiin... NB: Sy tampilkan isi salah satu WA suami dg SPGnya yg bernama Bella... hanya sj yg saling panggil sayang tdk sempet sy foto krn sy sdh terlanjur syok...

Februari Kelabu
313 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Persis seperti kasus saya.. Baru bulan januari lalu saya mengalaminya.. Suami saya diam2 suka memgumbar kata sayang, beb, mama ke wanita2 temen gamenya.. Sbnernya saya sdh tau dri sejak saya hamil jalan 6 bulan, skrg anak saya sdh 3 bulan. Dri sejak bulan desember, suami saya sudah aneh gelagatnya, saya pun sdh merasa ada yg disembunyikan, terlebih dia tiba2 punya 2 hp. Hp yg bagus sblmnya dan ada hp biasa lg yg trnyata wa saya dipindah ke hp yg biasa yg katanya buat kerja. Hp yg bagus katanya khusus buat main game aja pdhal dsitu ada wa nya yg lain khusus buat tmn game. Hpnya yg bagus selalu dia sembunyikan dan jauhkan dri saya. Akhirnya saya penasaran dan membukanya, dan benar saja ada chat dgn salah satu perempuan yg bikin saya sakit hati sekali, sdh seperti pacaran saling perhatian panggil mama papa bahkan mereka telponan tiap hari, main bersama tiap hari.. Padahal dia tdk pernah telpon saya, balas wa saya aja seadanya, saya perhatian juga responnya biasa aja tp ke wanita lain bisa gtu perhatian sekali..Saya cuma bisa pasrah saja.. Akhirnga saya bilang ke suami, kalau memang saya sebagai istri sudah tidak mampu memenuhi kewajibanku ke kamu, saya pergi saja. Kalau memang karna fisikku yg sudah berubah selama hamil dan melahirkan, kamu berhak ceraikan saya. Skrg kalau kamu masih ingin teruskan dgn wanita itu silahkan, saya yg pergi. Anggap saja pernikahan ini gak pernah terjadi. Dan jgn cari2 aku dan anak gadismu lagi dikehidupanmu selanjutnya.. Hbs saya bilangin gtu, suami ketakutan dan mohon2, akhirnya dia akhiri hubungannya sama perempuan itu dan kini cuma pakai 1 hp. Saya bahkan mengancam teman dekat suami yg tau hubungan suami sama perempuan yg knal di game itu karna temennya ikutan merahasiakan bahwa suami sdh beristri, saya ancam kalau suami saya nekat lagi saya akan gugat cerai dan saya paksa temannya utk jadi saksi dgn bersumpah di atas al-qur'an karna saya gakmau main2 lagi! Saya kerasin bun.. Kalau memang bakal terjadi lagi yaudah, saya pasrah, ntah mau gimana.. Smpe skrg kalo keinget jg msh jijik.. Nahan rsa kecewa dgn tetap melayaninta sbg istri :'( sakit bgt ya bun... Semangatt kita, demi anak aja saya mah.. :')

Baca lagi

Perbuatan apapun bisa dimaafkan kecuali selingkuh dan main belakang:) aku juga di gituin suamiku bun, aku liat inbox fb dia, dia chat ke 3 cewe manggil perempuan itu dgn sebutan cantik.. seketika lemes bun, gatau mau gimana lagi. Apalagi sy hamil 8bulan:' stres, mikir yang gak gak, trs saya diemin suami berhari hari, dia nyadar kalau sy juga diem..trs diaa tanya, akhirnya sy ngomong ke dia. Trs dia minta maaf, entah kenapa bun. setiap dia minta maaf:' sy selalu memaafkan. Tp hati sy yakin, kalau suatu saat nanti dia akan ttp seperti ini, mengulangi lagi lagi dan lagi. Saya cuman berdoa sama allah:' jika memang allah menakdirkan suami sy untuk sy, yakin bagaimana pun akan tetap jadi milik saya..namun jika allah tidak mengijinkan, ya saya ikhlas bun:)) godaan lelaki itu ketika dia memiliki segalannya bun:) sy ga kaget kalau setiap lelaki selingkuh, selingkuh itu bukan karna kurang kasih sayang, melainkan emang karna kesempatan, sy cuman pasrah dengan keadaan, yang sy pikirkan hanya anak sy lahir dengan selamat, dan sy cuman berusaha jadi ibu yang baik buat anak sy kelak, sy sm kayak bunda. Sekarang pun, diajak bercanda rasannya udah males:) yang ada di pikiran sy hanya " sekali selingkuh selamannya akan tetap selingkuh":')

Baca lagi
4y ago

Sabar ya bun... Bunda berhak bahagia, apapun keputusan bunda mengenai suami semoga kelak bunda berbahagia.....

sama bun aku jga ngalamin pas tahun kmrin😤 cmn bukan temn kerja tpi cwe diluar lagi dan aku nemuin chatn scren syang2n ditambah vc dia sma cwe itu bun eh pas aku selidiki ternyata bnyak nomer cwe yg dia sembuin satu persatu ketahuan bun kyanya dari aku habis keguguran dia berhubungan februari 2019 aku keguguran bulan 11 2018 lebaran 2019 setelah liburan lebaran ketahuan bun ketahuan nya dihp yg dia kasih ke aku, aku tu penasaran bngt pngn liat vidio aku sama suami pas awal nikah eh taunya aku nemu scren itu semua dihp itu di penyimpanan fto dan ada fto pas lagi kya gth tpi suamiku bilng bukan dia itu fto ngambil dari vidio sex tpi rasanya tu ga percaya karena kita pasti tau tubuh suami kita luar dalem dari bentuk semuanya sama😥tpi dia ngeles gth dan aku tanya dia knp lakuin ini ke aku dia bilng cma pelampiasan ajh dia meluk aku dia minta maaf dan ngmong ga bkl lakuin ini lagi cmn tetp klw inget tu suka pngn nangis dan ada vidio punya dia dikmr mndi itu yg bikin aku suka nangis aku ajh selama pcrn selma udh nikah ga prnh dpt kriman begituan bun,jadi suka nangsi sendri aku nangis sejadi2 pas dia ada dirmh aku pukilin dadanya dia, dia ikutan nangis😥ntah lah sampe saat ini aku sedih

Baca lagi
4y ago

iyh bun jadi aku suka sensitip klw suami telat bls chat tu .trs jga suka periksa hp suami wa nya tu skrng ada temn kerjanya cmn udh ga setoko sma dia cmn cwe nya tuh suka wa suamiku diluar kerjaan dan jga dia suka ngajak suami mkn diluar brng dia mlh jga dia ngajak suami mkn kata suamiku blm bres krjaan duluan ajh .eh cwe nya mlh bilang tinggalin ajh dulu pa krjaan nya gth pas waktu tu aku vc suami dia angkat cmn nunjukin kepalanya ajh aku blm ngmong blm apa udh dimatiin sampe pagi nya tuh ga ada blsn chat aku mlm nya pulng aku liat wa ada cht itu aku tegor ajh cwe nya klw ga ada urusan selain kerjaan ga usah deh dket2 sperlu nya ajh kata aku gth kan ga baik jga disangka org kan kalian ada apa2 ditamah tmn nya mba yg cwo jga ampe bilng gini katanya aku lagi mkn ditempat bpa sama si e tempat biasa .gth kata cwe nya tuh iyh mba aku mintaa maaf no aku mau dihapus2 ajh mba gpp yowis lah aku hapus

Hallo bund, aku juga pernah punya pengalaman yg sama kayak bunda. Dari pacaran sampek nikah kayaknya udah kesekian kali nya di selingkuhin dan di kecawain. Trus minta maaf sampe berulang x . tapi ttp saya maafin. menurut saya sih ya bund, laki2 klo udah selingkuh akan ttep kekgitu sampe kapan pun, gakada jera ya bund. Sampe trakhir x nya saya udah niatkan dalam hati saya "kalau sampe terulang lg saya benar2 nyerah" dan benar saja di ulangi lagi bund sampe saya gakbisa nangis dan cuma diam waktu itu, gak mau tau lg siapa org nya, dan langsung minggat dari rumahnya bawa anak saya . alhamdulillah saya di dekatkan jodohnya bertemu dgn org baru lagi dan langsung di lamar. Kami menikah dan skrg sudah hamil 7 bulan. Saya tau kok bund pasti berat rasanya utk ninggali suami, kalau alasan krna anak gakada itu bund. Emang klo gak sama dia anak kita gakbisa hidup? Gitu ? Gak juga kan bund? Justru semakin di tahani kita yg tersiksa mau sampe kapan? Ada pun sama dia, anak juga gak di openi kan bund? Dia enak2 an sama wanita lain, aduhhhh...

Baca lagi

Hai bunda.. pertama saya cuma mau bilang km adalah wanita yg luar biasa dan semoga bunda tetap kuat.. Tp kalau boleh saya memberi saran, mungkin bunda juga harus berusaha untuk bersikap tegas sama suami bunda,, krna jika bunda hanya diam saja takutnya suami bunda malah akan semakin terjerat dalam perselingkuhannya.. sebagai seorang istri bukannya kita juga punya tugas untuk menegur suami kita saat mereka berbuat salah dan berusaha mengingatkan mereka untuk memperbaiki kesalahan mereka? Kalau sudah di nasihati dan diberi tindakan tegas tp tidak mau berubah,, ya sebaiknya di tinggali saja suami yg seperti itu.. buat apa kita hidup bersama org yg tidak bisa menghargai dan mencintai kita.. Jangan pernah bertahan dalam pernikahan yg buruk karena anak, krna anak pun bisa merasakan apa yg di rasakan oleh orang tua nya terutama ibu nya.. Jika ibu nya merasa tertekan dan tidak bahagia, maka anak pun tidak akan merasa bahagia dan dikhawatirkan malah menganggu pertumbuhannya.. Semoga membantu ya bun.. 😊

Baca lagi

Lebih baik lagi kalau masalah rumah tangga di ttup rapat², karna ini aib dosa yg akan di pertanggung jawabkan kelak. Hal yg anda alami adalah Slah 1 dari ujian rumah tangga, yg paling utama anda lakukan, berdoa dan berharap suami anda segera di sadarkan, mohon kepada allah,jika memang dia jodohmu dia akan kembali kepadamu namun jika dia bukan jodohmu sebaliknya sperti apa yg sy ucapkan. Setiap kehidupan rumah tangga,pasti sllu ada masalahnya,sy dulu juga mengalami di bohongi suami,walaupun bukan hal perselingkuhan tapi hal itu membuat sy merasa di kecewakan yg amat sangat, tp sy ttap bertahan dengan ribuan kali perdebatan,cuma sy punya prinsip masalah ini hanya saya dan dia yg tau, dan sy kembalikan lagi kepada allah. Alhamdulilah,buah dari kesabaran sy yg sudah bertahun tahun,suami sy makin sayang,bahkan jauh lebih sayang jauh lebih sabar jauh lebih perhatian dari awal² kita menikah .. Semoga maslah bunda cepat selesai dan semoga suami bunda segera di sadarkan aamiin

Baca lagi
2y ago

gmna sh bu kasih tau jgn buka aib tp kamu sndri lg buka aib mu jg gak mudeng jd ny aku mmbcanya hahaha, harusnya kamu lebih jgn koment di forum ini jg nanti di prtanggung jawabkan perbuatanmu karena baca* mslah rumah tangga org di forum ini bun

Aku jg pernah mengalaminya bun,disaat anakku usia 2,4tahun.. dia mengakui punya hubungan dengan wanita lain aku langsung memutuskan buat cerai dan dia setuju akhirnya kami cerai tapi selang beberapa bulan dia mendwkati sya lg mengharap sya lg dan berjanji tidak akan seperti itu lg saat sya minta dia menjauh malah dia mau bunuh diri (katanya)..akhirnya saya mau rujuk lg sudah 2tahun ini kami rujuk dan skrg sya sedang hamil 7bulan..sampai saat ini kdang sya masih teringat peristiwa itu dan membuat sya lemas dan paranoid..takut kalau2 hal itu terrulang lg..tapi ketika sya sudah hamil ini sya menguatkan hati apapun yg terjadi sya akan selalu kuat untuk kebahagiaan anak2 sya.. dan kalau hal itu sampai terjadi lg(naudzubillah jgn sampai) sya akan minta pisah dan gak akan mengulang lg untuk memberi kesempatan,karena ini adl kesempatan terakhr.. maaf bun jadi ikut curhat..hehehe semangat ya bun..pasti Allah sudah menyiapkan kebahagiaan didepan sana..

Baca lagi

bunda 😢 turut sedih ,dan paham dgn kondisi bunda , tp disisi laen,bunda sangat kuat ,trs kuat ya :) tetap menjadi istri yg baik bund ,yakin terhadap janji Allah. "Allah akan selalu bersama org2 yg sabar ". trs brdoa ,ikhtiar ,setelah itu pasrahkan kpd Allah. cepat atau lambat,nanti dikasih jalan sm Allah. kita g bisa maksa keadaan bund ,pun kita g bisa maksa suami kita sndri u/ setia . karna ,kesetiaan itu tdk perlu diminta . dan ketidaksetiaan itu sudah tabiat mereka yg tdk bs setia . sebagaimanapun kita mengikat agar tdk lepas ,tp jika tabiat nya memang suka mencari,kita bs apa bund? jika memang setia ,akan trs ada dlm kesadaran dirinya setahu saya ,suami bunda masih brda di atas awan ,masih buta ,masih lupa diri. tapi ,biasanya laki2 sprti itu akan sadar,jika sudah kehilangan istri nya. trs brdoa ya bund ,mengadulah pada sang segala cinta. percaya bund ,setelah hujan badai akan ada pelangi :)

Baca lagi
VIP Member

Emang perempuan tu punya feeling kuat bgt? Aku ya jarang cek cek hp suami, malem malem tiba tiba pengen aja mainin hp suami, terus ada yang VC dong, cewe aku reject alesan anak udh tidur, terus aku chat seolah olah aku jadi suami aku ke cewe itu.. Aku tanya kenapa VC, dia jawab pake VN pake nada sok imut cuihhh "gpp sayang cuma mau VC aja kok" Aku lgsg bangunin suami aku maki maki, suami diem aja, tu perempuan pun aku maki maki dia blg maaf cuma temen kerjanya, becanda doang.. Tapi aku ga langsung puas, aku cari instagram tu perempuan aku direct message, aku cari tau juga lewat temen temen kerja suamiku, sampe aku ancem suami jgn pulang, aku kunci pintu sebelum ada penjelasan, alhamdulillah untungnya emang beneran tu perempuan cuma becanda, mungkin emang sedikit ada attention ke suamiku tapi ga digubris sama suamiku At the end tu cewe minta maaf ke aku 😂

Baca lagi
4y ago

Hrus di gtuin bund

Sy salut sm bunda yg masi bisa tutup mata ttg kelkuan suami diluar sana dan tetap mempertahan kan keluarganya. Sabar ya bunda mempertahankan pernikahan mmg tidak mudah dgn bgtu bnyk nya ujian dan cobaan yg di berikan oleh allah untk menguji iman dan kesetian kt ketika hamba nya di berikan ujian memilih tetap bertahan kah ato memilih mengakhiri , dan di saat bersamaan itu pula iblis pun ikut berbondong2 buat merusak hakikat suci pernikahan dgn berusaha mempengaruhi fikiran kt dgn hal negatif menggoda mata dan hati hambah allah , yg iblis tau manusia mahluk yg sangat lemah dgn godaan nafsu. Itulah bund sllu libatkan allah di setiap langkah yg kt ambil membentengi diri dgn iman agar iblis tdk dgn mudahnya merusak diri manusia. Sy tdk bermksud menggurui bund sy jg bukan seorang ustadza mungkin comment sy ini bisa di jadikan pengigat diri kita hehe

Baca lagi