Cek hb

Bun bidan saya nyuruh sya cek Hb ke lab, apakah juga harus puasa dulu 8-10jam dulu ? terus kirakira habis brp ya cek Hb .

Cek hb
128 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sya kemarin periksa hamil di puskesmas,trus ada tes lab nya juga ... pas tes di tanyain udah sarapan belom?sy jwb sudah .. kyk nya sih gk harus puasa dulu deh bun .. dan sya periksa+tes lab gratis bunda .. pdhal gapake bpjs , karna puskesmasnya ngikut di kelurahan

VIP Member

Engk harus puasa, makan ya makan ajja. Kalo puasa malah nanti hasil proteinnya bisa trace kyk saya karena pas belum makan. Jd hasil labnya 'kelaparan' atau kurang karbo jd memcah protein jd tenaga. Pdhal karena emg belum makan Kalo sy kemarin habis 700rb an

VIP Member

Saya gak puasa bun, bru kemarin cek hb. Di puskesmas aja sih, lebih murah, krna sya cek nya di puskesmas beda faskes. Tp klo sesuai faskes kayanya gratis bun. Sya kemarin diarahin lengkap malah sama bkia nya, ke lab, ke poli gizi, ke poli gigi juga

3y ago

Saya beda faskes 1diklinik, kemarin tes lab dipuskesmas kecamatan bayar pendaftaran 10rb sm tes lab 65rb padahal wkt daftar ditanya ada bpjsnya, trus saya kasih kartu bpjs saya pas dibidannya ini bayar trus disuruh ke kasir bun...

Gak perlu puasa bun malah disaranin sama bidan makan dulu sblm tes lab karna itu diambil darah takut nanti pusing. Kl di rs mehong bun, mendi di puskesmas aku mah gratis cek di puskesmas krn ada kis hhee Itu hasil lab ku bun di usia 35 week

Baca lagi
Post reply image
3y ago

Iya bun sama² semoga hasilnya bagus yah bun Aamiin

Kemaren saya di puskesmas pakai BPJS gratis bund..😁😁 ga bayar sama sekali,, udah cek kesemua, cek darah, cek ke dokter gigi, dokter umum, sama ahli gizi.. saya juga ga puasa bund.. kasihan dedeknya klo puasa..

Alhamdulillah cek hb di puskesmas kmrn saya gratis dan ga pakai puasa, bun. Krn HB rendah (saya 9, normal di atas 12 sampai brpnya saya lupa), dksh obat penambah darah dan disarankan minum sari kurma.

VIP Member

Bunda harus puasa karena itu ada cek gula darah puasa dan 2jam setelah makan Biasanya sih puasa jam 12 malem smpe waktunya diambil darah itu bun Tp minum putih tetep boleh buat basahi tenggorokan aja

Ga perlu puasa bu,yg pnting sampe di cek lab jangan makan apa2 dan klo mau minum air putih aja,supaya hasilnya akurat blm tercampur.utk biaya kmrn qu bayar 75 rbu bu pasien umum,krn qu blm pnya bpjs

Iya bun puasa dulu 8 jam trus diambil darahnya, bis itu puasa lg 2 jm baru diambil darah lg, saya dulu di sarana medika habis 450 an, dan emg tes itu gk bisa pake bpjs, itu udh sama cek hepatitis

3y ago

Ini kayaknya untuk cek gula darahnya bun. Kalo untuk hb nya doang, ga perlu puasa kok.

Kalau untuk HB nggak usah puasa gpp bun... Kecuali bunda ada periksa misalnya untuk gula darah puasa, ldl, hdl, trigliserida,asam urat...itu wajib Puasa minimal 8 jam max 12 jam...