Cek Hemoglobin

Saya hamil 34week Sudah cek lab. Tapi dipuskes g ada alat Cek HB. Harus kerumah sakit cek nya. Jadi saya belum cek HB sampe skrg. Bidan pun skrg udah g nanyain kalau saya periksa, Kirakira penting kah cek HB??

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

penting banget bun, kalo kadar hb rendah bisa perdarahan pas persalinan. Makanya suka disuruh cek kadar hb sama dokter atau bidan. Mending datangi klinik atau rs atau mungkin prodia sekalian buat cek apa aja yang disuruh ma dokter atau bidannya. Makanan yg sehat bergizi jangan lupa dimakan rutin sama minum vit hamil jg ya bun.

Baca lagi

Penting banget ya bun 😊 Sepupu saya gak pernah cek hb selama hamil, saat TM3 baru cek hb dan ternyata hb nya 9. Untung masih ada waktu sebulan untuk naikin hb jadi dia kejar target makan telur sehari 8butir dan minum penambah darah 4tablet sehari. Karena jika hb rendah dipaksakan normal, bisa menyebabkan pendarahan.

Baca lagi

makasih bunda bunda jawaban nya. minggu ini langsung mau cek deh biar tauπŸ™πŸ™πŸ™πŸ™

VIP Member

ta penting bgd cek hb bu, resiko kalau hb kurang ketika melahirkan bisa pendarahan.

TapFluencer

ya penting bgt bun. klo hb trnyata rendah bgt kan ga bs lairan normal.

HB itu apa bun

4y ago

nambahin : fungsi hb untuk membawa oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh gimana kalau hb kurang dr normal? (normal 12-16) maka akan menyebabkan perdarahan nutrisi+oksigen jadi tidak terdistribusi merata, menyebabkan risiko berar bayi lahir rendah anemia

penting