Kartu KIS

Bun aku mau tanya.. Bentar lagi aku mau persalinan. Aku punya BPJS KIS, tapi alamatnya beda dengan di KTP, di KTP alamat ku yg dulu... Soalnya aku udh mecah KK sekarang aku KK nya bareng suamiku. Egk ikut dengan orang tua lagi.. Jikalau aku mau persalinan menggunakan BPJS KIS di permasalahankan tidak ya nanti nya karna alamat kartu KIS dan KTP tidak sma.

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Aku ngga.pernah si bun, tp untuk jaga2 sih lebih baik diurus dulu dr skrng bunda. Atau nanya org BPJS di rmh sakit tempat bunda persalinan, apa aja yg dibutuhin, dan berpengaruh ngga kalau beda alamatnya. Tp sepertinya si tetep bisa bun..

5y ago

Pernah kya gtu ya juga ya bun.. Alamat kartu KIS ku sma dengan yg di KK baru.. Tapi alamat KTP masih yg lama tempat lahir nya dulu gtu..

Bisa bunn. Kemarin juga waktu bikin BPJS KK/KTP ku masih beda provinsi sebelum ikut suami, dan bisa dipake di domisili bunda sesuai faskes yg bunda pilih di domisili bunda skrg. Yg penting NIK KTP yg di daftarkan sama

Bisa ja bun.. Karna sekarang sistem.y online,Jadi pas penanganan pertama yang di tujukan cuma kartu BPJS.y,Cuma untuk akta anak harus menyesuaikan KTP Suami Istri..

Urus aja bun ke kantor bpjs,gratis kok, aku kemaren gtu,trus d suruh d samain sama ktp dan kk.. Syaratnya cuma fotocopy kk+ fc ktp sama kartu kis nya.

5y ago

Berarti harus k disduk bun buat ganti alamat d ktp. Klo nanti blum jdi,mnta surat keterangannya aja.

Harus sama Bun, periksa di puskesmas pake BPJS aja yg ditanya awal KTP sama kartu BPJS dan alamatnya dimana terus disamain, gitu Bun.

Bisa bunda.. saya awaktu kuretase pke KIS. Tp alamat KTP masih yg lama. Bisa kok dipakai :) jadi alhamdulillaah gratis tis tiiis hehe

5y ago

Ttep bs bun, kbtulan sy punya kis juga alamatnya salah krna masih pke alamat lama. Tp kata bidan gpp. Dan sy juga lahiran pake itu ga d permasalahin. Yg pnting kn nomer kis nya.

gpp bun...yg penting iuran nya lancar..pnya saya malah masih pisah bpjs sama suami.yg penting kk nya udah ada

Mending di urus aja dulu bun, sebelum repot..nanti malah waktunya tiba malah masalah lagi

Coba bunda tanya k bpjs nya ajh dlu bun mumpung masih ada waktu

Selama ini kontrol gmn bun? Coba ke puskesmas terdekat dulu tanyain

5y ago

Blum pernah bun, soalnya baru buat bulan kmren,, aktif tgl 1 bulan ini