mending sewa atau beli perlngkapan bayi?

bun aku baru menyambut anak pertama, pasti banyak bgt perlengkapan dan membutuhkan dana yang sangat besar. nah menurut bunda perlengkapan bayi yang harganya lumayan mahal dan makenya cuma bentar seperti boks bayi, kereta dorong, kursi makan, dsb itu mendingan beli ato sewa ya bun? ??? #SiapKetemuAnakku

218 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Tergantung keperluan dan budget ya bun. Kalo saya kemarin pinjem boks punya sodara, kepake cuma 1 bulan, anaknya ga mau ditinggal sendiri. Terus pas udah merangkak juga tetep ga mau anteng main di boks. Kalo kereta dorong juga aku pinjem, soalnya jarang pergi2, paling kepake kalo keliling komplek atau jalan2 saat si anak ngantuk (jadi langsung bobo di kereta bayi). Kursi makan aku dapet kado sih hahaha Saran aku sih jangan kemakan iklan dulu bun, karena anak kita belum tentu mau pake barang2 itu. Kalo aku sih beli kalo emang anaknya mau pake, jadi dicoba dulu gitu ke anaknya.. Daripada akhirnya banyak barang numpuj ga kepake 😥 dikadoin ga mungkin, nunggu yg mau minjem juga ga tau kapan kan? Hehe

Baca lagi
4y ago

pengalaman banget bun, aku banyak banget yg ga kepake 😥 topi, sarung tangan, bedong, berbagai macam gendongan, akhirnya menuhin lemari doang karena anaknya ga mau pake 😭

ini tergantung kebutuhan masing2 ya bun.. klo saya pribadi, memang dr awal gk mau pake boks bayi, biarlah tidur gabung sama ibu dan bapaknya, klo kereta dorong juga blm kepikiran, kadang bagi saya ya ribet bawa kmn2, saya sndr lbh suka gendong anak sndr, tp klo pun perlu bgt sama kereta dorong ya paling nyewa, klo kursi makan kyknya lbh praktis di gendong gk bun? punya pengalaman sama bayi asuhan, di sewain kursi makan sama ortunya eh malah gk kepakai sama sekali (ditaruh dikursi gk mau makan, saya gendong malah mau makan).. tp ya kembali lagi sama finansial dan kebutuhan masing2 keluarga aja bun, klo mampu ya bisa beli (buat bayi selanjutnya msh bisa kepakai), mau sewa juga gk mahal kok..

Baca lagi

Kl menurut aku sih mending beli, stroller butuh sih kl aku dan alhamdulillah anaknya emg anteng kl disimpen di stroller wkt jalan2 atau di rumah, nah kursi makan mah gausa juga gpp kan bisa di stroller belinya yg ada tempat buat nyimpen gelas dan piring gitu loh bun, kl box bayi aku sih pake biar anak belajar tidur sendiri tp boxnya ditaro dempetan sama kasur kita jadi kl mau nyusu gampang Lebih enaknya lg kalau buat stroller bunda bisa nyoba dl ke kerabat yg punya ntr anaknya taro dulu disitu dia nyaman dan betah ga

Baca lagi
VIP Member

Boks bayi saya rasa malah jadi ribet deh bun nenein bayi trus mindahin ke box ga segampang yg dibayangin bun, dulu saya pas abis lahiran aja nenenin smbil duduk trus naroh bayi dikasur aja bangun lagi dan lama bener nyenyak nya. Mending dikasur emak bapak nya ajakan nenenin smpe bayi tidur bunda jg ga perlu repot. Kalo kereta dorong saya gatau ya bun itu selera masing masing soalnya saya ga beli sih. Kalo kursi makan mending beli bun karna saya rasa kepake lama. Saya rencana jg mo beli abis dede 6bulan nanti.

Baca lagi

Saya gak pake boks bayi Bun .cuma matras SMA kelamu aj . Soalny nanti gak Kepake lama.klw saya blm beli Sich Bun kursi mkn kn msh lama jg d pke ny . Saya beli yg pnting2 aj yg lngsung d pake klw si dede lahir . Klw yg msh bs d pnding ya pnding dlu Bun . Soalny uang ny kn bs untuk kebutuhan yg lain . Klw kita beli skrg jg kursi mkn ny kn blm k pake jg Bun . Tp itu klw saya Bun . Berhubung k uangan ny pas2an . Klw uang ny LBH gak PP Sich Bun klw mau beli jg .

Baca lagi

Kalo kata sepupu aku yang anaknya udah 3. Awalnya sewa aja bun, belum tentu bayi kita suka atau nyaman sama perlengkapan bayi yng kita beli. Kalo misalnya sewa 1 bulan gitu ternyata dia suka boleh belii. Kalo gak yang dia suka gak usah beli. Karna pengalaman dia banyak barang gak ke pake udah di beli mahal mahal. Malah yang di sukain bayinya yang nyewa. Aku juga kehamilan pertama bun, untuk di bulan pertama kelahiran nyewa aja.

Baca lagi

Kereta bayi butuh ga butuh sih bun kalo sering travelling mungkin bakal kepake tp berhubung msh pandemi jd agak ngeri ajak baby kluar2. Kursi makan kalo bagi saya kepake soalnya sy juga beli , belinya kalo bisa sekalian yg kokoh bun biar bisa dipake lama. Box bayi ? Hmm saran sy mending sewa bun.. sy ada beli box dan ternyata kepake sampe 5bln aja anaknya udh gamau diboboin situ lg , akhirnya disulap jadi kolam mandi bola😆

Baca lagi

Box bayi ndag butuh bun...anak saya tidur sekasur sama saya dan papanya... Stroller ndag punya juga gpp...ini saya punya stroller jarang dipakai, kalau di deket rumah anak sukanya gendong...mau pergi2 pake stroller kagak ada mobil, tiap pergi pakai motor, stroller ndag kepake...😅 Anak saya baru mau pake kursi makan pas hampir 2 tahun bun...sebelumnya sama yg momong digendong mulu 😭 sedih udah beli mahal2 dianggurin...

Baca lagi

Kalo box bayi aku saranin ngga perlu deh mom. Karena baby lebih nyaman kalo sama mom nya. Apalagi saat baby umur kurang dari 6bulan, baby butuh tidur bareng mom. Dan kalo yang laen sebaiknya dikondisikan saja, karena nantinya ngg semua bisa kepake, baby lebih nyaman maen ama kita kok mom. Aaplagi anak pertama, saya merasakan itu. Stroler aja ada tapi belum terlalu butuh karena anak nyamannya saya gendong atau saya pangku.

Baca lagi

Boks bayi ga perlu kalo saya, karna baby kalo malem minta nenen kita pas ngantuk bakal lebih nyaman di dekat kita Kreta dorong dll kalau sekira nya bunda berencana punya anak lagi ya beli gapapa Tapi di pas in usia Jadi bisa planing pendanaan nya Gausa buru-buru beli Siapa tau nanti ada yg kado 😅 Saya juga gitu Uda sisa in uang ternyata ada yg kado Kalo urgent baru lah beli, jangan lupa cek harga di marketplace

Baca lagi