VIP Member

Geby Ferariana, Indonesia

Mommy of 2 Prince

About Geby Ferariana

Posts(12)Replies(3961)Photos(12)

Perkenalan singkat

 Assalamualaikum.. Perkenalkan namaku Geby. Ibu dari Rafandra dan Keandra. Aku adalah seorang Ibu Rumah Tangga. Yups.. IRT doang guys.. Ga punya kesibukan lain selain ngurus suami, anak, dan rumah.. Aku adalah seorang sarjana pendidikan dari sebuah perguruan tinggi negeri di Bandung. Sempat mengajar di salah satu sekolah swasta di daerah Arcamanik Bandung selama dua tahun dan lima tahun bekerja sebagai guru privat. Duniaku dulu super sibuk, pergi saat matahari mulai meninggi, pulang saat matahari sudah tenggelam. Gajiku saat itu cukup untuk diriku memenuhi semua kebutuhan dan keinginanku, juga bisa menabung untuk biaya nikah. Setelah menikah aku memutuskan untuk menjadi IRT. Tentu sebuah keputusan penuh drama dan bukan sesuatu yang mudah. Lalu mengapa aku mengambil peran itu? Kewajiban. Yupz sebuah status baru tentu diiringi kewajiban baru kan? Saat itu aku hanya memikirkan kehidupan baruku. Btw, IRT itu salah satu profesi yang ga keren buatku. Dulu aku menganggap IRT itu ga ada kerjaan, hidupnya nyaman karena tinggal ngabisin uang suami, hidupnya enak cuma diem di rumah, bisa selonjoran karena kegiatan 4N&M ga banyak dan ga tiap hati (red: nyuci, nyetrika, ngepel, nyapu, masak). Ternyata jeng jeng jeng jeng Nah lewat tulisan ini aku hanya mau berbagi soal kehidupanku, mulai dari pernikahan, parenting, pendidikan, kesehatan mental dan fisik. Semua dari pengalamanku. Harapannya sih semoga ada pelajaran yang bisa diambil. Tentunya untuk meringankan beban emak-emak ini dari penatnya kehidupan yang dijalani. Okey.. segitu dulu aja deh perkenalannya. See u next post ya.. #KesehatanMentalTAP

Read more
Perkenalan singkat
Write a reply

Flashback 1 Tahun Lalu

Minggu, 17 juni 2018 bertepatan dengan H+3 Idul Fitri saat perjuangan menjadi seorang ibu dimulai.. Pukul 08.30 tepat saat usia kehamilan 37w3d ketuban pecah. Awalnya bingung dan ga sadar bahwa itu ketuban karena dikira sisa2 air setelah bak. Mulai bingung itu saat ga berenti dan justru makin banyak. Untung ada mamah yg nyadar kalo itu ketuban pecah.. Langsung tanpa pikir panjang manggil suami dan bersiap ke rs. Sepanjang perjalanan masih bingung aja, ngerasa ga percaya kalo udh mau lahiran. Untung masih pagi dan lebaran, jadi jalanan kosong. Biasanya ke rs perlu waktu 30 menit karena macet, ini 15 menit udah diem di igd. Sampe di igd dicek ternyata udah pembukaan 3. Bingung pas ditanya "emang ga kerasa mules bu?" aku jawab "enggak". Emang sih pas malem itu kerasa agak beda, pinggang sakit banget, pengen pipis mulu, sempet ada mules tapi dikit banget, mungkin efek kalo haid suka sakit banget jadi emang sakit sedikit mah ga pernah dirasa. Nunggulah selama 6 jam. Sambil nunggu itu dipasangin alat untuk ngecek kontraksinya. Di cek detak jantung bayi. Di cek udh pembukaan berapa. Yg aku rasain saat itu udah ga karuan, nervous, takut, seneng, pengen buru2 proses ini terlewati deh pokoknya. 6 jam berlalu dan taraaa pembukaannya tetep.. Jederrrr.. Siap2 induksi deh.. Jam 5 sore dipasanglah infus untuk induksi.. Nah saat itu lumayan tuh kerasa mules, makin lama makin mules, mana banyak keluarga yg mulai dateng. Cuma bisa senyum sambil nahan mules yg udh ga tau lagi deh mesti gmana. Jam 7 di cek pembukaan 4.. ?? what??? Sakit udh ga karuan gitu baru pembukaan 4? Akhirnya diputuskan untuk sc besok pagi.. Disuruh puasa dari jm 12 malem untuk persiapan sc.. Sedihhhh... Kesel.... Kenapa bisa? Terkahir kontrol posisi bagus kok, kenapa si bayi ga mau turun sih? Dan inilah malam terpanjang yang pernah aku lalui.. Ga bisa banyak gerak karena kalo gerak dikit ketuban keluar dengan derasnya.. Bener2 cuma bisa berdoa minta yg terbaik.. #ceritalahiran #menyambut1stbirthdayrafa Bersambung

Read more
VIP Member
Write a reply