Perjalanan jauh

Buibu, di sini ada gak yg berpergian jauh naik motor? Yg perjalanan nya kira² 5-6 jam. Bumil pengen bgt refreshing huhu. Aman gak ya?

59 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

pengalaman pribadi ini Bun tp ga harus dicontoh sih, karena kandungan setiap orang beda". kemarin saya waktu hamil 6 bulan Bun pengen banget naik gunung. jadi saya pergi berdua sama paksu naik motor ke Bromo. Mayan jauh juga Bun kurleb 5-6 jam an juga saya di perjalanan. sering banget berhenti di pinggir jalan karena capek duduk. Alhamdulillah gada apa" si Bun cuma capek aja. karena selama hamil saya juga gapernah ada keluhan gapernah mual muntah juga. Alhamdulillah juga saya sekarang sudah lahiran bunda, sekarang anak saya usianya jalan 4 bulan 😊

Baca lagi

refreshing ngga perlu yang jauh bun.. mau ngga mau ngalah sama baby supaya tetap sehat dan aman.. jaman gadis motoran jauh juga berani aja, pas udah tau hamil mah, jaga² banget bun.. saya hamil kedua tapi yang pertama keguguran kecapekan kerja pp tambun-jakut.. saya 1 jam di motor kuat² aja rasanya eh pas pulang apadaya badan yang ngga sanggup, langsung meriang, perut kram sangat, lemes.. abis itu ngga berani lagi kemana² jauh pake motor

Baca lagi

konsultasi dulu ke obgyn bun, bunda hamil muda ? kalo iya rawan bgt apalagi 6jam naik motor bun, saya hamil 12w naik kereta 10jam encok bun itu saja pake penguat kandungan dan sebelumnya konsul ke dokter. kalo bunda hamil pertama mending diwanti" drpd nyesel dibelakang, ok sih klo buat refreshing tp jangan jauh" bun apalagi naik motor kelamaan. saya bun pingin refreshing aja mikir" belum macet juga. jd refreshing ke mall aja mengalah demi buah hati biar aman

Baca lagi
VIP Member

refreshing yg wajar² aja bun.. kalau bunda sekarang TM1 atau 3 lebih baik jangan jauh² refreshingnya.. yg motoran 30 menit aja.. kalau TM2 dan kandungan kondisi sehat.. boleh² aja perjalanan rada jauh, tapi jangan motoran.. beresiko.. naik mobil aja.. ga ada mobilnya? kalau segitu pengennya refreshing ya sewa.. kalau sayang uangnya untuk sewa mobil ya ga usah.. harus lebih sayang lagi sama kondisi bunda dan janin bunda.. 😊

Baca lagi

sebernernya ini jangan d tiru si bund klakuan saya, saya slama hamil benr benr ga pernah pantrang buat bepergian jauhh kmana mana entah 4 atau sme 5 jam perjalanan tapi saya pake mobil pribadii, kalo perjalanan jauh pake motor paling lama 2 jam bund, smpe skrang juga hamil tua kmren trakhir wktu 34 w saya pergi kliling bandung purwakarta tapi pakai bus

Baca lagi

aman ngga nya tergantung kondisi badan masing2 bun.. tp lebih baik jangan dulu deh klo lg hamil hihi lebih baik kita menjaga aja dulu🥰 atau kalo emng bener2 pengen refresing cari tempat yg deket2 aja biar lebih aman untuk bunda sm calon dd bayii nya.. orng hamil kan jgn kan 5 atau 6 jam, 15 menit aja pinggang, punggung udah kaya mo copot bun🤭

Baca lagi

kalau untuk saya pribadi sih gak berani bun. .buat jaga" aja. .toh juga refresing gak perlu jauh" bun. .sekedar keliling taman mampir jajan juga udah cukup. .kalaupun mau jauh ya sebisa mungkin ditunda sampai lahiran. .jangan sampai karena keegoisan bunda nanti malah menimbulkan hal" yg tidak diinginkan bun

Baca lagi

saya berani dibonceng motor kalau perjalanan cuma 15'an menit bun, kalau perjalanan diatas itu saya ngalahin naik grabcar. apalagi perut semakin besar duduk dimotor rasanya kurang nyaman, hehehe. saya kalau jenuh dirumah, palingan keluar beli makan dijalan raya depan bun, gak sampai 5menit nyampek, yg penting bisa lihat suasana luar udah cukup.

Baca lagi

hamil brp week bun? aku kemarin pp 6 jam naik motor. usia 28 w alhamdulillah gpp bun. cuma pinggang aja yang ngilu kelamaan duduk. 🤣 nyidam mau ke malioboro jogja,dari usia kandungan 12 w. kata suami gak boleh dulu. karena masih kecil takut kenapa2. suami janjiin kalau udah 7 bulanan udah syukuran 7 bulanan kita kesana. akhirnya kesana.

Baca lagi

tahan dulu bund kalau harus sejauh itu naik motor. sementara naik mobil atau pesawat aja resikonya banyak. belum pegelnya apa lgi naik motor. saran saya tahan smpai anak sudah lahir atau cari alternatif dengan menggunakan travel atau bus atau sewa mobil atau sekalian naik pesawat keluar kota kalau janin udh lwat dari 4 bulan

Baca lagi