empeng

bayi bunda dikasih empeng g bun???

164 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sebaiknya bayi tidak dikasih empeng karena 1. frekuensi minum asi akan menurun, karena bayi sudah capek mengenyot empeng secara terus-menerus dan akhirnya bb bayi akan sulit naik atau mlah turun. 2. bayi akan kembung, karena ada udara yg masuk ke perut saat bayi menghisap empeng. 3. menganggu pembentukan rahang yg sempurna pada bayi, karena bayi yg ngempeng akan beresiko mengalami gigi tonggos atau caries gigi.

Baca lagi

bayi pertamaku ku kasih empeng krn bnr2 doi hobi bgt mainin nenen, kadang doi uda kenyang tp suka bgt mainin nenen dikemut2 ditarik2, aku sampe pegel tuh.. tp untung aja empengnya ga berlangsung lama. skrg baby ke2 ku pun hobi mainin nenen, ku tergoda jg buat belikan empeng lg tp msh berusaha ku tahan2 krn emg lbh banyak nggak bagusnya..

Baca lagi
VIP Member

TIDAK.. lebih baik jangan, Terlalu banyak resikonya termasuk : bingung puting, kurang higenis, resiko infeksi telinga, kerusakan gigi dan gusi, ketergantungan/ kesulitan menyapih, mengurangi bonding antara ibu dan anak.. https://m.facebook.com/notes/tambah-asi-tambah-cinta/resiko-penggunaan-dot-adopsi-dari-aimi/812583028803835

Baca lagi
VIP Member

Pas kecil saya kasih empeng sudah dinyot2 eh sama mertua ga boleh.. Sekarang ngempeng nen πŸ˜‚πŸ˜‚ nyesel deh.. Zaman skrg sudah ad empeng orthodontic yg ga bikin gigi anak jelek slama max 2 Taon aja :) btw spp2 saya zaman dulu ngempeng dot malah giginya Bgs2 semua drpd saya yg dulu ngenyot jari πŸ˜‚πŸ˜‚

dari 9 cucu mama ku dan mau nambah lagi anakku.nggak pernah pake empeng.karena sama aja ngajarin anak bohong ngenyot air ludah sendiri/angin dari empeng.dan menurutku ngerepotin diri sendiri kedepannya.karena pasti anak bakal ketergantungan empeng dan pasti susah buat bikin lepas dari empeng.

anak saya pake Bun karena dia suka mentil gitu kalo di nenenin suka berjam2 padahal udh gak diisep sama anakku cuma di mainin doang tapi sambil tidur ,akhirnya aku kasih empeng sampe skrg umur 4bulan tp alhamdulilah nya anakku gak pernah binggung puting sih

VIP Member

Sampe umur 2tahun lebih ngga dikasih. Empeng/ DOT sama saja. Terutama bayi dibawah 6bulan akan ada pegaruh besar https://m.facebook.com/notes/tambah-asi-tambah-cinta/resiko-penggunaan-dot-adopsi-dari-aimi/812583028803835

Baca lagi

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-154524)

No.. Kasian juga k baby nya di bohongin suruh emut karet doang😁😁 Kalo anak saya emang susah lepas puting kalo tidur maunya ngempeng puting ya kasih aja dari pada dikasih empeng kasian bisa kembung..

Kalo aku sih dikasih bun, soalnya anakku kalo udah mimik asi susah dilepasnya padahal asinya sudah gak keluar.. Sedangkan kerjaan aku juga bukan cuma ngempengin anak, jadi aku kasih aja..