Tensi tinggi

Assalamu'alaikum,,saya hamil 13w tensi tinggi 141/80,ini kehamilan ke 2,,,waktu hamil pertama ga ada riwayat tensi tinggi,,, adakah bunda disini yg mengalami tensi tinggi saat hamil,,, bisa normal lagi kah,,? Gimana cara menurunkan tensi supaya normal,,,? Terimakasih

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sama bu saya kemarin sempet 140/80 diusia kehamilan 12W, padahal ga suka makan asin-asin. Cuma saya waktu hamil muda sering sekali makan masakan luar karena mabok parah ga bisa masak sama sekali jadi makan sekenanya aja. Dokter udaa wanti2 aja takut kena hipertensi gestasional, disuruh kurangi makan garam (padahal ga suka asin2). Endingnya tiap hari saya makan semangka bu, sama seminggu sekali makan pare dan sebelum mandi minum air putih segelas (suhu normal) 😂🤣. Waktu usia 16W udaa jadi 129/97 🤭. Tapi setelah 12W saya sudah mulai masak sendiri sih. Dan kalo pas tensi jangan sampai tegang atau kecapean nunggu, ngaruh juga diirama jantung kita yang hasilnya kita jadi tensinya tinggi 🤭. Semangat hamil yaa 💃

Baca lagi
3mo ago

Betul bgt bund. Kalo aku kalo lg degdegan bgt tuh tensi bisa sampai 140/80 kadang lebih, tapi kalo lg rileks atau udah 2X pemeriksaan psti turun jadi 110/70 atau 120/80🤣

VIP Member

Bisa bun bibik saya darahnya 250/70 pas hamil anak ke 3, umur kandung 7 bulan di opname selama satu minggu alhamdulillah turun dan boleh pulang, selama TM 3 udah 150 obat diminum harus habis selama 1 bulan. Kontrol USG 9 kali selama hamil tua, Alhamdulillah Allah Maha Penyayang dan maha memberi kesehatan bisa lahiran normal dengan catatan lahir harus di RS pertama opname, jangan dibidan

Baca lagi

Aku dulu hamil pertama tiba2 tensi tinggi bun tp usia kandungan udh 24w. Protein urine +3. Tp tensi bawah bunda masih 80. Kalo aku dulu smpe 100 lebih jd kena preeklamsi. Kurangi garam bun, kurangi gorengan.. Skrg lagi hamil lagi mudah2 an normal terus.. Bunda juga sehat2 terus ya.. Jgn bnyk pikiran.

Baca lagi
3y ago

Anak pertama lahiran normal kah bun?

Aku pas trimester ke 1 sempet darah tinggi jg Bun padahal sebelum hamil tensiku normal2 aja tapi trimester 2 sampe sekarang udah trimester 3 Alhamdulillah Bun. Tensiku normal trs.. Intinya kita harus selalu berfikir positif jgn banyak pikiran. Semoga bunda tensinya segera normal

3y ago

Aamiin iya Bun sama2

Aku sblm hamil tensi normal2 aja, semenjak hamil malah tensi naik smpe 144 malahan bun. Trs setelah melahirkan udh normal lagi tensinya.. mungkin jgn kebanyakan pikiran bun sama kurangin makan2an yg mengandung bnyk garam

3y ago

Alhamdulilah kalo bunda & bayi nya sehat,,, selamat y bun atas kelahiran dede nya,,,😘

Aku pas hamil 13w tensi tinggi 171/80, di rujuk ke spog, sama dokter spog dirujuk ke poli jantung... Di kasih obat banyak dan aku di suruh rutin minum obatnya, Alhamdulillah tensi mulai normal...

sya tensi tinggi bun...yg pntg g ada keluhn sakit kpla swntai aja..stiap pwriksa 140 ke atas

3y ago

g sah tkut bun...mood bumil itu tiap hri g sama pntg g pusing

Coba puasa garam bun. Dan makan semangka seminggu sekali selama 1 bln.

3y ago

Iya bun,,makasih ya saran nya,,

Q mlah sllu rendah bun tensi nya

3y ago

Aamiin

Up