Kerja atau Di rumah aja

Assalamu'alaikum bunda-bunda semua... sedikit cerita, beberapa bulan lalu, saya meminta kepada suami untuk bisa kembali bekerja sesuai basic yg saya miliki.. namun waktu itu suami sy msh belum mengijinkan sy untuk kembali bekerja karna anak msh membutuhkan ASI.. , namun, seiring berjalannya waktu, ada salah satu rekan kerja yg resign dan lembaga tsb membutuhkan pengganti dg cepat, nah suami sy menawarkan sy untuk menggantikannya. Tapi disisi lain sy khawatir dg anak sy yg nntinya takut merengek2 ingin selalu bersama sy. karena memang dari bayi anak sy slalu ikut kemanapun sy pergi... sy minta saran dri bunda-bunda hebat, baiknya bagaimana..

11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Baiknya didiskusikan lagi bun sama suami. Bunda & suami yang paling tau kondisi rumah tangganya seperti apa. Mau ibu rumah tangga, ibu bekerja, keduanya sama hebatnya. Yang terpenting apa pun keputusan yang nantinya diambil, pastikan bunda & suami sama2 ikhlas menjalaninya, tanpa ada rasa terpaksa. Kunci anak & rumah tangga yang bahagia adalah ibu & istri yang bahagia pula. Kalo perlu salat istikharah bun. Semoga ada solusi terbaik ya. Semangat bun ๐Ÿ˜Š

Baca lagi
3y ago

setuju

ASI masih bisa kasih ASIP bund. pas di rumah baru menyusui langsung.. kalo kerjaan kalo suami mengizinkan dan bundanya pengen kerja ya ambil aja. anak pasti merengek bund namanya jg udh lama sama ibunya, rata2 yg cuti melahirkan pas balik kerja ya gitu juga kan. yg penting ada yg jaga dan terpercaya. pelan2 jg mau ditinggalin kerja. yg penting ibunya bahagia dgn pilihannya

Baca lagi

Terimakasih bunda-bunda semua atas masukan dan sarannya.. Untuk sementara sy tunda dulu rencana kerjanya sambil menunggu anak untuk di sapih. Sebetulnya sy sangat ingin sekali bekerja, namun hati masih belum tega ninggalin anak yg msh 1th dan masih mmbutuhkan asi. Mungkin ini keputusan yg terbaik. Terimakasih bunda semuaa

Baca lagi

kalau menurutku sih lihat gaji dan urgensinya sebelum memutuskan kerja. baby bisa titip daycare atau ortu/mertua + nanny. awal ditinggal pasti ngerengek, lama-lama ya biasa. kecuali tempat kerjanya mengizinkan bawa anak.

semantap nya bunda aja. klo masih pngen sama anak yauda irt saja. tp klo mau ngejar karir bisa d ambil tawaran kerjaannya. klo ak rencana setelah d sapih 2th ak mau kerja lg bun. anak aku masukin ke daycare.

kalau bunda tidak yakin untuk meninggalkan anak bekerja sebaiknya jangan di ambil penawarannya. nanti kalau bunda nggak pas di hati akhirnya di tempat kerja kepikiran anak dan anak jadi rewel di rumah.

VIP Member

Kalau pekerjaan tersebut memang pekerjaan yang Bunda inginkan dan anak sudah cukup besar, aku rasa gapapa Bun diambil aja apalagi suami juga yg menawarkan :)

Sama bun.. Saya juga dilema, di satu sisi gamau jauh dr anak. Satu sisi pengen juga bisa bantu perekonomian klrga :(

dimantapkan dulu bun baik dari bunda supaya ga kepikiran adek bayi..cari alternatif siapa yang ngasuh adek bayi...

TapFluencer

tergantung sisi ke uangan bunda.dan sesuai hati bunda.